Kartu Jakarta Pintar Bukan Untuk Siswa Sembarangan

Kartu Jakarta Pintar Bukan Untuk Siswa Sembarangan

Kartu Jakarta Pintar (KJP) merupakan kartu bebas biaya pendidikan yang jadi keputusan dari gubenur jakarta baru Joko Widodo (Jokowi) untuk para siswa siswi yang berprestasi dan kurang mampu/ miskin. Ketegasan ini saya rasa sudah tepat, tapi tentunya pihak terkait harus hati-hati dan mengawasi pembuatan kartu jakarta pintar ini, mengingat seringkali dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Apakah anak kurang mampu langsung bisa dapat kartu pintar ini? owh tidak. Mesti dilihat dan dinilai dulu dari prestasi dan tingkah laku sianak dan ini tentunya berdasarkan rekomendasi dari sekolah juga (awasi juga sekolahnya pak).

Lalu apa saja syarat untuk bisa dapat Kartu Jakarta Pintar ini?

Untuk mendapatkan kartu jakarta pintar ini harus mengurus Surat keterangan Tidak Mampu (SKTM) dulu, surat ini bisa diurus di RT, RW dan kelurahan tempat siswa itu tinggal. Jika sudah selesai buat surat SKTM ini para wali murid saya rasa cukup serahkan ke pihak sekolah dulu agar pihak sekolah yang mengurus ke dinas pendidikan jakarta, karena mereka akan memberikan kuota sesuai sekolah masing-masing.

SKTM harus dapat persetujuan dari Kelurahan, kalo kamu pinter, berprestasi tapi kurang mampu segera urus ke sekolah kamu, jangan sampai terlambat karena mengingat keterbatasan jatah (kuota) masing-masing sekolahan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments