Kronologi Penangkapan Hercules di Jakarta

Kronologi Penangkapan Hercules di Jakarta

Info Jakarta - Siapa yang tidak pernah dengar nama hercules, kelompok pemuda dan preman besar di wilayah jakarta. Namun bagi yang mengenalnya beliau dikenal dermawan, hercules dikenal sosok yang sangat mendukung NKRI untuk timor timur dan menurut desas-desus bahwa beliau sangat berjasa pada mantan jendral kopassus prabowo saat bertugas di tim-tim.

Berita hangat yang tersebar perihal penangkapan hercules makin santer di indonesia, dan berikut kronologi penangkapan hercules di jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Rikwanto menjelaskan Kronologi penangkapan Hercules yang dilakukan pada Jumat (8/3/2013) di Komplek Kebon Jeruk Indah (KJI), Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Menurutnya sekitar pukul 17.00 WIB, jajaran Polres Jakarta Barat tengah menggelar apel gabungan konsolidasi Reserse Kriminal (Reskrim) di kawasan tersebut yang kemudian didatangi oleh Hercules bersama anak buahnya yang berjumlah sekitar 40 orang.

Tak lama berselang terjadi kericuhan yang dimulai oleh anak buah Hercules dengan cara melemparkan kaca ruko PT Tjakra Multi Strategi dengan batu. "Petugas langsung mengamankan anak buah Hercules dan dibawa ke Mapolres Jakarta Barat," ujar Rikwanto, Jumat (8/3/2013) malam.

Sekitar pukul 18.00 WIB, jajaran Resmob Polda Metro Jaya yang berjumlah 25 personil dibawah pimpinan AKBP Heri Heryawan segera menyisir lokasi dan mengamankan 45 orang anak termasuk Hercules yang selanjutnya digelandang ke Mapolda Metro Jaya.

Diketahui, sebelumnya memang ada permasalahan antara kelompok Hercules dengan PT Tjakra Multi Strategi terkait pembangunan ruko di lokasi perumahan KJI. Alasannya, mengganggu akses masuk menuju perumahan warga sehingga terjadi pencurian bahan material, mengintimidasi bahkan memeras.

"Jadi ini berawal dari laporan masyarakat adanya aksi preman dan pemerasan. Atas kejadian ini, mereka dijerat Pasal UU Darurat, ancamannya diatas 5 tahun," jelas Rikwanto.

Dalam peristiwa itu, polisi sempat melepas tembakan untuk menghalau para preman yang mempersenjatai golok dan parang dan melawan petugas. Pasca peristiwa itu, sedikitnya 51 orang diamankan termasuk pimpinan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules.

Namun belum ada keterangan terkait korban luka dalam peristiwa tersebut.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments