Mobil Khusus Busway dan Bianglala

Mobil Khusus Busway dan Bianglala

Mobil transjakarta (busway) memang tak terelakkan sangat di butuhkan untuk mengangkut penumpang di jakarta. Pihak transjakarta ternyata bekerja sama dengan bianglala untuk melayani para pengguna yang sudah diluar jalur busway seperti ke ciputat, sifatnya ekspress, nyaman dan cepat.

Namun meski sudah cukup lama, nyatanya masih banyak yang belum mengetahui hal ini termasuk saya sendiri, apalagi jika mereka tidak biasa melalui jalur thamrin, sudirman atau mereka yang selama ini memakai motor tapi mencoba untuk naik busway. Kejadian ini saya alami sendiri dengan sebagian penumpang banyak yang belum tahu dan ternyata onkosnya 5000 (lima ribu) dan ditagih di dalam busway.

Salah satu kekurangan dari pengurus/ petugas busway adalah tidak adanya sosialisasi yang gencar, ditambah lagi petugas karcis tidak memberi penawaran apakah mau memakai busway khusus tersebut (warna biru). Gaya kondektur busway khusus ini juga sudah kayak bus biasa, berteriak menawarkan bus eksekutif tersebut.

Kesan yang sebagian penumpang tangkap adalah seperti jebakan, saat beli karcis tidak diberi tahu, dan harus merogoh kocek lagi 5 ribu (6 ribu kalo naik dari luar jalus busway). Ini pelajaran bagi pembaca setia blog ini yang belum mengetahuinya.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments