Ajak Anak Berwisata Keluarga ke Museum

Ajak Anak Berwisata Keluarga ke Museum

Museum adalah tempat yang sangat baik untuk dijadikan tujuan wisata keluarga. Banyak yang menganggap museum hanya tempat untuk menyimpan benda-benda bersejarah yang berdebu, membosankan, bahkan menyeramkan. Tapi sekarang, sudah banyak museum yang berinovasi untuk menjadikan tempat tersebut menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Anak-anak akan merasa betah untuk berkeliling dan mempelajari berbagai ilmu pengetahuan dan bukti-bukti sejarah yang sebelumnya belum pernah mereka ketahui.
Museum Fatahillah Jakarta Di Wilayah Jakarta, sangat banyak lokasi museum yang cocok untuk membawa serta anak-anak anda sambil mereka belajar, menambah wawasan mereka. Museum Fatahillah misalnya, museum ini lebih dikenal sebagai "Museum Sejarah Jakarta". Tempat ini sangat tepat untuk mempelajari sejarah kota Jakarta dan beralamat Jl. Taman Fatahillah No. 1, Jakarta Barat.

Gedung ini dulu adalah sebuah Balai Kota (bahasa Belanda: Stadhuis) yang dibangun pada tahun 1707-1710 atas perintah Gubernur Jendral Johan van Hoorn. Bangunan itu menyerupai Istana Dam di Amsterdam, Pada tanggal 30 Maret 1974, gedung ini kemudian diresmikan sebagai Museum Fatahillah.

Jika anda berada di Bandung, ada Museum Geologi Bandung. Museum yang terletak di Jalan Diponegoro no.57 Bandung ini buka setiap senin-kamis pukul 09.00-15.30 dan sabtu-minggu pukul 09.00-13.30. Tidak dipungut biaya untuk masuk kedalamnya. Bangunan ini juga menggunakan AC sehingga anda dan keluarga akan merasa nyaman berlama-lama di dalamnya. Museum Geologi ini dipenuhi benda-benda zaman purbakala dan kerangka hewan purba. Seperti Tyrannosaurus Rex, Rhinoceros Sandaicus (badak jawa), Coelacanth Menadoensis (ikan purba) dan Geochelone Atlas (kura-kura raksasa). Ada juga kerangka manusia purba yang sudah berumur 5.600 hingga 9.500 tahun.

Ingatlah, sebelum mengunjungi museum ini ajak anak-anak anda untuk makan terlebih dahulu karena di sana tidak diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman kedalam area museum. Anda juga dilarang memakai jaket atau pun mengambil gambar menggunakan kamera kecuali dengan izin petugas. Patuhilah setiap peraturan saat wisata keluarga. Dengan begitu, berarti anda juga telah membantu menjaga dan melestarikan benda-benda zaman purbakala yang penuh nilai sejarah.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments