Mengenal Mesin Stone Crusher atau Mesin Pemecah Batu

Mengenal Mesin Stone Crusher atau Mesin Pemecah Batu

Mesin stone crusher merupakan mesin atau alat pemecah bongkahan batu yang keras. Kegunaannya untuk memecah bongkahan batu nan berukuran gede-gede menjadi semakin  kecil, bahkan sekecil kerikil. Biasanya kalau batu kerikil bisa didapat secara alamiah di pinggir sungai, tapi saat ini kerikil yang natural sudah sangat sedikit jumlahnya. Untuk itulah peran mesin stone crusher ini memegang peranan penting untuk membuat batu kecil sebagai bahan bangunan cor-coran.

Banyaknya pembangunan gedung-gedung, perumahan dan lainnya yang berbahan bangunan semen dan di-cor, maka mesin ini semakin hari semakin banyak penggunanya terutama para produsen batu dan toko bangunan. Sudah hampir di kota besar pembangunan secara merata, bahkan sudah merambah kota kecil juga.




Dikalangan orang faham alat ini, mesin tersebut sering dikenal dengan stone crusher plant, dengan mempunyai 2 type. Type pertama adalah portable, dan lainnya jenis biasa. Setiap jenis atau type mempunyai kelebihan masing-masing. Jenis mesin stone crusher biasa kelebihannya yaitu mampu hasilkan bebatuan kerikil dalam jumlah banyak namun memiliki bobot yang lumayan berat sehingga sukar untuk dipindahkan. Sementara portable version lenih gampang dibawa kemana-mana (beratnya cukup ringan) namun porsi batu yang dihasilkan tidak banyak alias sedikit.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments