Pilihan Investasi Kredit Rumah dan Mobil Bekas atau Baru

Pilihan Investasi Kredit Rumah dan Mobil Bekas atau Baru

Kredit Rumah atau Kredit Mobil ?- Memiliki rumah, tanah, apartemen, kontrakan  ataupun mobil merupakan langkah awal anda untuk memulai berinvestasi. Jika anda memiliki banyak simpanan keuangan tentunya tidak usah memilih yang mana harus didahulukan, beda halnya jika anda memiliki uang hanya sedikit maka menentukan pilihan yang tepat harus matang dan benar.
Hal pertama yang harus anda fikirkan untuk memulai menentukan pilhan beli atau kredit tersebut adalah, aset mati atau berjalan. Aset mati berarti jika anda sudah ber-invest kesana maka uang anda tidak bisa menghasilkan melainkan benar-benar sebagai simpanan (seperti hal diatas). Sementara aset hidup adalah anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari investasi anda (contohnya memulai bisnis).
Aset mati tapi bisa menguntungkan kemudian hari adalah seperti inves rumah, tanah, apartemen. Jadi pilihan yang tepat adalah memilih hal seperti diatas, sementara jika anda memilih mementingkan mobil maka duit anda tidak akan bertambah dan harga mobil lebih condong selalu turun, beda kalau tanah dan rumah, harganya akan terus naik.
Kredit rumah tentu pilihan pas untuk anda yang ingin memiliki rumah tapi terkendala dana yang minim. Bagi anda yang ingin kredit rumah murah bisa melalui KPR bank tertentu, melalui KPR anda bisa memilih dua cara yaitu kredit perumahan yang memang sedang dibangun di kompleks perumahan atau anda beli rumah di tempat tertentu yang akan dibayar oleh bank sementara anda membayar cicilan ke Bank tersebut.
Untuk kredit mobil bekas menurut saya sah-sah saja tapi kembali lagi ke anda sendiri, jika kendaraan tersebut hanya untuk gaya-gayaan atau sebagai angkutan anda yang tidak terlalu penting, saya rasa mending di pending dulu. Memang sekarang ini banyak sekali dealer-dealer mobil yang menawarkan kredit mobil dengan bunga dan cicilan menarik, cash back dan lainnya agar menarik bagi konsumen. Kesimpulannya adalah, pilih secara masak-masak jika anda ingin berinvestasi. Usahakan inves keuangan anda yang masih bisa menghasilkan (aset hidup) seperti bisnis, mobil untuk disewakan atau tanah, kontrakan dan rumah.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments