Kredit Tanpa Agunan - Pinjaman Tanpa Jaminan

Kredit Tanpa Agunan - Pinjaman Tanpa Jaminan

Mungkin masih banyak orang awam yang belum paham apa itu kredit tanpa agunan atau pinjaman tanpa jaminan dan kartu kredit. Dibawah ini mungkin bisa membantu anda untuk lebih mengerti tentang pinjaman tanpa jaminan ini yang saya sadur dari blog berbahasa inggris investopedia dan diterjemahkan oleh google translate.

Definisi 'Kredit Tanpa Jaminan'

Suatu pinjaman yang dikeluarkan dan hanya didukung oleh kredit peminjam, bukan oleh jenis agunan. Pinjaman tanpa jaminan adalah salah satu yang diperoleh tanpa menggunakan properti sebagai jaminan atas pinjaman. Peminjam umumnya harus memiliki peringkat kredit yang tinggi yang akan disetujui untuk pinjaman tanpa jaminan.

Juga disebut pinjaman tanda tangan dan pinjaman pribadi.

Penjelasan 'Kredit Tanpa Agunan'

Karena pinjaman tanpa jaminan tidak dijamin oleh semua jenis properti, pinjaman ini adalah risiko besar bagi pemberi pinjaman dan, dengan demikian, biasanya memiliki tingkat bunga lebih tinggi dari pinjaman dijamin (seperti hipotek). Meskipun suku bunga yang lebih tinggi, harga mungkin masih lebih rendah dibandingkan dengan kartu kredit. Tidak seperti pinjaman hipotek, bunga atas pinjaman tanpa jaminan tidak dikurangkan dari pajak.

Kredit tanpa jaminan dapat menjadi pilihan yang baik bagi individu yang tidak memiliki cukup ekuitas di rumah mereka yang akan disetujui untuk pinjaman ekuitas rumah. Pinjaman tanpa jaminan mungkin memiliki tingkat bunga tetap dan jatuh tempo pada akhir jangka waktu tertentu, atau dapat eksis sebagai garis revolving kredit dengan suku bunga variabel.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments