Tempat Pengajuan Kredit Mobil

Tempat Pengajuan Kredit Mobil

Pengajuan Kredit Mobil - Pilihan lain selain membeli mobil dengan membayar kontan adalah dengan mengajukan kredit. Dengan mengajukan kredit, sistem pembayaran bisa fleksibel dan Anda bisa sesegera mungkin mengendarai mobil idaman. Lebih lanjut lagi, kredit mobil juga menjadi solusi bagi mereka yang masih memiliki dana terbatas untuk membeli secara kontan. Anda juga bisa memilih membeli secara kredit jika mobil tersebut sangat mendesak untuk digunakan.

Pengajuan Kredit Mobil Melalui Dealer
Anda perlu mengajukan beberapa syarat agar pengajuan kredit mobil Anda diterima. Jika pengajuan kredit tersebut diterima, tentu kesempatan mengendarai mobil idaman semakin dekat. Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum melakukafn pengajuan adalah menentukan jenis mobil yang akan Anda beli. lakukan proses penentuan langsung pada dealer mobil yang sudah Anda pilih. Jika sudah, Anda bisa melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu mencari instansi yang memberikan layanan kredit termasuk kredit untuk mobil. Proses selanjutnya akan dibantu oleh credit marketing officer. Peran credit marketing officer adalah melakukan survey. Selain itu, mereka juga akan memberitahukan syarat-syarat lain yang harus Anda penuhi untuk pengajuan kredit.
Jika semua syarat sudah Anda lengkapi, pihak officer selaku perwakilan instansi yang membantu Anda akan memberitahukan hasilnya setidaknya 2 hingga 3 hari berikutnya. Setelah 3 hari dan pengajuan kredit Anda disetujui, Anda bisa langsung menandatangani kontrak. Kontrak tersebut akan dikirimkan beserta tabel angsuran yang harus Anda bayar. Jika proses tersebut sudah dilalui, mobil akan segera dikirimkan ke alamat Anda. Umumnya, pengiriman mobil memakan waktu sekitar 1 minggu walaupun mobil sudah tersedia di dealer. Jika mobil belum tersedia di dealer, Anda harus menunggu lebih lama lagi hingga mobil tersedia.

Pengajuan Kredit Mobil Melalui Bank
Selain melakukan kredit melalui dealer dan instansi yang menawarkan kredit, Anda juga bisa melakukan pengajuan kredit melalui bank. Dalam hal ini, Anda akan menggunakan salah satu program pinjaman yang disebut dengan KKB atau Kredit Kendaraan Bermotor. Salah satu alasan mengapa banyak orang yang mengajukan kredit mobil bekas di bank adalah karena bunganya yang relatif murah. Secara spesifik, bunga yang ditawarkan oleh pihak bank berkisar antara 4% hingga 6%.Baca juga artikel kredit usaha micro.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments