Tips Traveling Murah

Tips Traveling Murah

Siapa yang suka traveling? Bagi Anda yang ingin traveling, hal yang harus diperhatikan adalah budget. Jika Anda ingin liburan yang hemat uang. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu menghemat biaya pengeluaran.

1. Tentukan tujuan sesuai budget
Jika Anda memiliki budget yang pas-pasan, sebaiknya Anda memilih tujuan liburan yang tidak terlalu jauh. Karena biaya transportasi merupakan biaya terbesar dalam melakukan perjalanan.

2. Tentukan budget makan
Biasanya salah satu tujuan liburan adalah untuk wisata kuliner. Oleh sebab itu Anda harus menentukan berapa budget untuk membeli makanan. Supaya Anda tidak menghabiskan banyak biaya untuk makan.

3. Pilih paket liburan
Kini sudah banyak travel yang menyediakan paket liburan. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat liburan yang Anda pilih sebelumnya, sebaiknya Anda memilih paket liburan yang sudah termasuk guide. Hal ini akan sangat membantu untuk mengurangi biaya-biaya diluar dugaan seperti salah jalan, biaya tiket masuk wisata, dan lain sebagainya.

4. Beli tiket jauh-jauh hari
Jika liburan Anda menggunakan tiket transportasi seperti kereta, pesawat, atau kapal. Sebaiknya Anda membeli tiket jauh sebelum hari keberangkatan. Karena selain untuk mengantisipasi kehabisan tiket, harga tiket jauh sebelum hari-H biasanya lebih murah.
Dengan mengikuti tips di atas, kegiatan traveling Anda akan terlaksana dengan tetap hemat uang. So, bagi Anda yang suka traveling, semoga tips ini membantu.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments