Hotel & Penginapan Murah di Singapore dan Dekat Mrt

Hotel & Penginapan Murah di Singapore dan Dekat Mrt

Bicara tentang tempat wisata di Singapore tentunya pasti akan berhubungan dengan penginapan atau hotel. Secara umum harga tarif hotel di Singapore sedikit berbeda dengan di Indonesia, jika di bandingkan dengan level atau kelas hotel dengan negara kita, lebih murah di Indonesia aka di Singapore lebih mahal. Untuk kelas melati masih lumayan tinggi dengan kisaran diatas 1 jutaan atau kurang sedikitlah. Sementara jika anda ingin lebih murah hingga dibawah 500 ribu maka hotel yang anda tempati lebih dikenal kelas backpacker.

Hotel sejenis ini sih sangat tidak cocok untuk anda yang bawa keluarga, jika hanya kongkow2 dengan teman sih no problem. Karena hotelnya dicampur dengan penyewa lain, kasur bertingkat dan gabung dengan para backpacker cowok cewek. Kalau nasib lagi baik yaa anda bisa dekat dengan wisatawan/ backpacker wanita (lumayanlah buat kenalan).

Solusi yang paling tepat salah satunya adalah dengan memilih chain hotel. Chain hotel biasanya memiliki satu atau beragam nama, dan berada di bawah satu grup hotel. Banyaknya cabang menandakan popularitas dan kredibilitas hotel ini sudah terbukti bagus.

Hotel 81 merupakan jaringan hotel di Singapore yang terjangkau. Rate-nya rata-rata di bawah satu jutaan rupiah per malam. Letaknya yang stategis membuat hotel bergaya peranakan dengan warna utama biru putih ini begitu digandrungi banyak wisatawan. Berikut adalah ulasan dari beberapa cabang terbaik grup hotel 81.


Oke dibawah ini ada list hotel murah di Singapore yang masih layak meski anda bawa keluarga dan dengan harga masih lumayan murah:

1. Hotel 81 Elegance

Alamat : 30 Foch Road, Singapore 209276

Hotel ini berkonsep futuristik. Tampak luar terlihat modern lewat banyaknya kaca jendela dan warna biru dinding yang mengkilap. Interior hotel juga didukung dengan aksen metalik yang menambah kesan modern. Nuansa silver menjadi warna utama setiap kamar. Menariknya, tipe Superior Room memiliki balkon pribadi di mana Anda bisa bersantai sambil membaca buku dan menyeruput kopi.

Hotel ini dikelilingi oleh banyak pujasera yang menyediakan masakan lokal maupun masakan China yang lezat. Lavender Food Centre berada tepat di bawah hotel. Jika Anda ingin bepergian ke kawasan lain, cukup berjalan 10 menit ke Lavender MRT Station dari hotel. Pusat perbelanjaan terdekat dari Hotel 81 Elegance adalah Mustafa Centre dan Golden Mile Complex.

2. Hotel 81 Hollywood

Alamat: 61 Lorong 8 Geylang, Singapore 399121

Seringnya orang tidak merekomendasikan wisatawan (terutama keluarga) untuk bermalam di kawasan Geylang karena tempat tersebut terkenal sebagai red district (kawasan hiburan dewasa)-nya Singapore. Namun  Hotel 81 memberikan solusi yang tepat bagi para wisatawan yang ingin tetap nyaman menginap di Geylang, dengan membangun 8 cabang hotel di sini.

Cabang Hollywood bisa Anda pilih karena konsepnya yang unik. Bangunan hotel bergaya ala Hollywood klasik yang tinggi dan melebar. Terdapat 112 kamar dengan bathtub mungil di kamar mandinya. Warna coklat keemasan menjadi ciri khas interior hotel ini.

3. Hotel 81 Heritage


Alamat: 71 Jalan Sultan, Singapore 198985

Bentuk hotel 81 Heritage ini sesuai dengan namanya. Bangunannya yang tua namun terawat membuat banyak tamu terkesan dengan keindahan hotel ini. Dominasi warna merah dan hitam di lobi membuat hotel ini nampak elegan.

Sultan Plaza terletak persis di seberang hotel ini. Pusat perbelanjaan lain yang juga dekat dengannya adalah Concourse serta Furniture Mall. Jarak hotel ke pusat kota hanya 10 menit. Akses kendaraan umum terdekat bisa menuju ke Bus Stop Sultan Plaza atau Bugis MRT Station.

Jangan khawatir jika Anda merasa letih setelah berkeliling, massage & spa centre kecil berada sederetan dengan hotel ini, cukup berjalan sedikit ke arah Beach Road.

4. Hotel 81 Chinatown

Alamat : 181 New Bridge Road, Singapore 059418.

Berada di pusat keramaian Chinatown, ditambah ukurannya yang besar karena lokasi hook, jelas hotel ini sangat mudah dikenali. Hotel ini memiliki 99 kamar yang nampak elegan lewat sentuhan warna coklat keemasan.

Hotel 81 Chinatown berada sangat dekat dengan Chinatown MRT Station (sekitar 1 menit berjalan kaki). Chinatown Point dan People’s Park Complex saling berseberangan dengan hotel, sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh jika ingin wisata belanja. Jaraknya yang hanya sekitar 30 menit naik taksi ke Changi Airport juga tentu membuat Anda tidak perlu repot check out cepat-cepat untuk mengejar penerbangan.

5. Hotel 81 Tristar

Alamat : 1 Onan Road, Singapore 424780

Cabang satu ini paling unik karena warna bangunannya berbeda sendiri (putih dan krem). Kolam renang di hotel ini menjadi salah satu keunggulannya. Terletak di lantai 3, ukuran kolam renang ini cukup besar dengan kedalaman 1 meter.

Hotel ini terbilang paling strategis karena tepat di bawahnya terdapat ATM, mini market, dan pujasera dengan aneka jenis makanan lezat nan murah. Mr. Teh Tarik Eating House merupakan spot kuliner unggulan di dekat hotel yang buka 24 jam.

Kebanyakan para turis sangat menyukai hotel yang dekat dengan MRT singapore, hal ini karena transportasi Mrt sangat terkenal di Singapore dan cepat. Untuk harga hotel yang dekat Stasiun Mrt Singapore tergantung hotelnya juga dan stasiunnya. Kalau dekat stasiun Marina Bay biasanya hotel berkelas bintang2 keatas. Lebih detail dan jelas baiknya anda buka situs booking seperti Agoda dan tinggal cari atau ketikkan kata kunci "hotel dekat Mrt Singapore" dan pasti dapat listingnya.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments