Tempat Wisata di Lombok Paling Terkenal

Tempat Wisata di Lombok Paling Terkenal

Wisata lombok sudah jadi daya tarik wisatawan mancanegara dan dalam negeri, selain pulau lombok memang indah ternyata terdapat tempat wisata di lombok yang bisa membuat anda terkagum-kagum dengan keindahan alamnya. Jika anda pergi kesana, jangan lupa untuk menyiapkan dulu peta wisata lombok agar waktu anda benar-benar terpakai dengan tepat. Beberapa obyek wisata di pulau lombok yang paling sering dikunjungi wisatawan diantaranya dibawah ini:

Tempat Wisata di Lombok Barat


A. Gili Nanggu


Di pulau kecil berterumbu karang dangkal ini ada penginapan yg tuturnya punya perseorangan. Disini Kamu dapat nikmati terumbu karang yg berjarak cuma seputar 5 mtr. dari pantai lengkap denga ikan hias berwarna-warni. Untuk kamu yg suka berwisata bahari, menyelam, berjemur di pantai, atau santai ditempat yg memiliki nuansa alami, datanglah bermalam di Gili Nanggu. Pulau seluas 12, 5 Ha di barat Lombok ini diatur bersama rencana Forest/Virgin Island, alhasil masih tetap mempunyai alam yg asri serta alami. Ketenangan serta keasriannya jadikan Gili Nanggu selaku tempat kunjungan teratur banyak tamu mancanegara. Gili Nanggu digelari : Paradise Island.

B. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong terdapat di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, seputar 60 km. dari Kota Mataram. Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yg melingkar tidak jauh dari tepi pantai. Lautnya yg biru serta pantainya yg putih jadikan tempat ini selaku obyek wisata di Pulau Lombok yg harus dikunjungi. Pantai Sekotong ini masih tetap asli, bebas polusi serta belum banyak dijamah manusia. Akan tetapi saat ini mulai di bangun fasilitas akomodasi kayak hotel serta penginapan.

C. Batu Bolong


Batu Bolong masih tetap terdapat di Pantai Senggigi, jaraknya cuma seputar 1/2 jam bersama jalan kaki. Ini ialah suatu pura yg di bangun diatas karang yg terdapat di pinggir pantai. Menurut legenda orang-orang setempat, tempat ini dulu adalah tempat pengorbanan wanita perawan untuk dimakankan pada ikan hiu ditempat ini. Legenda lain menyampaikan dulu banyak beberapa wanita yg menerjunkan diri dari tempat ini ke laut lantaran patah hati. Dari tempat ini dapat tampak Gunung Agung di Pulau Bali.

D. Batu Layar


Tak jauh dari Batu Bolong ada makam seseorang ulama. Ini adalah tempat suci untuk beberapa penganut Wetu Telu. Batu Monitor ramai di kunjungi ketika " Lebaran topat " yg adalah lebaran untuk orang yg berpuasa 1 minggu sesudah lebaran Idul Fitri.

E. Pantai Senggigi


Pantai Senggigi mungkin saja ialah pantai di Lombok yg paling populer. yg terdapat di pesisir samping barat Pulau Lombok. Meskipun tak sebesar Pantai Kuta Bali, tetapi waktu kita ada di Pantai Senggigi kita bakal terasa kayak ada di Pantai Kuta. Pantai yg terdapat di samping Barat Pulau Lombok ini mempunyai panorama pantai serta bawah laut yg sangatlah indah. Wisatawan bisa ber-snorkling ria di sini lantaran ombaknya tak terlampau besar. Ini dikarenakan kerena terumbu karangnya menjulang ketengah alhasil ombak besar bakal pecah di dalam. Kamu dapat juga menginap di sini karena di seputar pantai terdapat banyak hotel-hotel bersama price terjangkau.

F. Pulau Gili


Gili adalah pulau-pulau kecil nan indah yg terdapat di terlepas barat laut Pulau Lombok. Dari demikian banyak pulau, ada trio pulau yg ramai dikunjungi oleh wisatawan yakni Gili Air, Gili Meno, serta Gili Trawangan. Ketiganya mempunyai panorama yg sangatlah indah bersama pantai yg putih bersih serta air lautnya sangatlah jernih. Lokasi di seputar trio pulau ini di kenal mempunyai taman laut yg sangatlah indah serta jadi habitat beragam hewan laut.

G. Taman Narmada


Taman Narmada terdapat di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, seputar 10 km. samping timur Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Taman bersama luas 2 ha ini di bangun pada th. 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem, selaku tempat upacara Pakelem yg diadakan tiap-tiap purnama ke lima th. Caka (Oktober-November). Terkecuali tempat upacara, Taman Narmada juga dipakai selaku tempat peristirahatan keluarga raja ketika musim kemarau.

Tempat Wisata di Lombok Utara


A. Air Terjun Sendang Gila


Air Terjun Sendang Hilang ingatan (Sendang Gile) adalah air terjun yg nampak dari atas tebing bersama ketinggian ±32 mtr. ini, terbagi dalam 2 sisi. Sisi atas yg cuma satu jalur air, serta sisi bawah yg keluar dari sebagian sumber air. Sentuhan alamnya termasuk masih tetap jauh dari nuansa perkotaan, pemandangan asri serta lumayan menawan. Dan udaranya yg fresh, sesaat dapat untuk melupakan semua kepenatan yg berlangsung ramainya kota. Konon, air yg ada di tempat ini mempunyai unsur magis. Airnya diakui bisa membikin seorang jadi lebih muda setahun dari umur yg sesungguhnya.

Objek Wisata Lombok Selatan


A. Pantai Kuta


Pantai Kuta mempunyai keindahan yg sangatlah mengagumkan, pantai yg berpasir putih dihiasi bersama birunya air bersama gradasi hijau di karenakan habitat bawah lautnya masih tetap sangatlah terbangun kelestariannya. Ombak yg lumayan besar juga jadikan tempat ini selaku diantara surga untuk beberapa penggemar surfing baik itu beberapa surfer lokal maupun Non Lokal.

Objek Wisata Lombok Lainnya


A. Gunung Rinjani

Gunung yg adalah gunung berapi ke-2 paling tinggi di Nusantara bersama ketinggian 3. 726 m dpl ini adalah gunung favorite untuk pendaki Nusantara lantaran keindahan pemandangannya. Di sini juga ada danau yg sangatlah indah yakni Danau Segara Anak. Di danau ini terdapat banyak ikan alhasil orang datang kesana bukanlah saja menyakisikan ke indahan alamnya namun juga sekalian mancing.

Selain  objek wisata lombok diatas, masih ada lagi tempat yang bisa jadi tujuan anda untuk wisata ke lombok, diantaranya:

1. PANTAI A'AN, KUTA DAN SEGER
Pantai pantai ini tawarkan pasir putih lemas bak tepung serta terdapat sama-sama berdekatan terlebih Pantai A'an yg berpasir putih bersama panorama latar belakang perbukitan serta teluk. Selain itu jikan kamu mau belajar berselancar yg indah terlebih untuk pemula jadi pantai SEGER ialah alternatif yg paling pas. Tempat pantai pantai bisa ditempuh bersama kendaraan pribadi dari Mataram seputar 1, 5 jam.

2. AIR TERJUN BENANG STOKEL DAN KELAMBU
Apabila kamu mau nikmati situasi yg masih tetap asri serta alami, jadi Air Terjung Benang Stokel serta Benang Kelambu ialah alternatif yg pas. Dikelilingi oleh rimba yg lebat serta taman rinjani, di tempat ini juga kamu dapat jalan jalan menuju kebun cokelat, kebun kopi peninggalan penjajahan Belanda, kebun pisang bahkan juga kamu dapat mencicipi olahan cokelat, kopi dan pisang goreng yg di buat oleh orang-orang setempat. Tempat ini sangatlah gampang dijangkau bersama kendaraan pribadi, dari Mataram cuma 45 menit.

3. RUMAH ADAT SUKU SASAK SADE atau RAMBITAN
Di ke-2 desa ini, kamu dapat melihat kehidupan satu hari hari orang-orang Suku Sasak yg berdomisili di atas perbukitan serta yg sangatlah menyenangkan sekali lantai tempat tinggalnya terbuat dari kombinasi kotoran sapi serta tanah liat selaku pengganti semen, kehidupan orang-orangnya yg masih tetap memegang teguh kebiasaan istiadat nenek moyang mereka bisa kamu jumpai ditempat ini.

4. GILI TRAWANGAN, GILI MENO serta GILI AIR
Ketiga pulau kecil yg ada di lokasi Kabupaten Lombok Utara menaruh keindahan biota lautnya yg sangatlah mengagumkan, asri serta alami. Pulau Pulau ini adalah lokasi wilayah yg sangatlah berdekatan keduanya. Berjarak lebih kurang 20 Km ke arah utara Senggigi. Masing masing mempunyai pantai berpasir putih bersama terumbu karang yg masih tetap asri serta alami terbangun bersama baik oleh orang-orang seputar serta Gili Air yg ada paling timur adalah rumah untuk Karang Biru serta macam karang ini cuma tumbuh di 2 tempat didunia yakni laut Karibia.

5. GILI LAWANG, SULAT DAN GILI PETAGAN
Pulau Pulau kecil ini ada di timur laut Lombok. Pulau Pulau ini cuma di huni oleh beberapa kumpulan kera serta burung burung beragam rupa. Bersama pantai berpasir putih serta ikan hias color warni di kelilingi oleh rimba bakau menaikkan ke elokan pulau ini serta bersama ada grup terumbu karang yg luas membikin beberapa pengunjung yg datang ketempat ini terasa kerasan untuk snorkeling ataupun berenang di tempat ini. Pulau ini bisa dijangkau dari Mataram menuju Labu Pandan bersama memakai boat carter bersama mengonsumsi saat seputar 45 menit menuju masing masing pulau.

6. TELUK EKAS (LAUT SURGA) DAN KALIANTAN
Oleh lantaran letaknya yg tinggi membikin teluk EKAS mempunyai panorama yg sangatlah indah bersama letak bersebrangan bersama Teluk Ekas, tempat ini tawarkan surga untuk wisatawan serta beberapa peselancar dunia. Teluk Ekas yg ada di pojok Tenggara Pulau Lombok alhasil membuatnya pantai berbukit yg mengagumkan bersama panorama hamparan pantai berpasir putih serta adalah wilayah eko-wisata yg paling baik.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments