Tempat di Jakarta yang Mirip Luar Negeri

Tempat di Jakarta yang Mirip Luar Negeri

Sebenarnya tempat di Jakarta cukup banyak untuk anda yang ingin berfoto di tempat yang agak-agak mirip luar negeri, paling banyak sih bergaya eropa mengingat peninggalan belanda sangat banyak sekali terutama kompleks kota Tua. Lokasi seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk lokasi pemotretan prewedding di jakarta.

Beberapa daftar tempat di jakarta yang seperti luar negeri ini bisa anda lihat dibawah ini, memang tidak begitu banyak sih yang bisa admin listing tapi lumayan lah untuk jadi referensi anda yang sedang mencari tempat bagus untuk foto-foto bersama pacar atau keluarga anda.

1. Kota Tua

Kota tua di Jakarta sudah sangat terkenal baik bagi penduduk Jakarta sendiri atau dari kota lain. Bahkan banyak sekali orang Belanda terutama yang dulunya pernah berada di jakarta datang kesini untuk bernostalgia di kota tua ini. Selain itu, wilayah pasar baru (passer baroe) juga masih menyisakan gedung tua ala eropa.

Banyak sekali lokasi bagus untuk berfoto ria disini, mulai dari gedung-gedungnya ataupun anda juga bisa foto memakai sepeda ontel disana, karena masih banyak ojek sepeda tua di lokasi ini.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Memang taman mini lebih ke wisata budaya yang ada di Indonesia, tapi di area TMII ada gedung modern yang mirip dengan Disneyland luar neger dan ini sangat bagus untuk diabadikan dalam bingkai foto anda.

3. Glodok

Glodok masih termasuk di wilayah Taman Sari Jakarta, tempat ini surganya belanja elektronik juga dengan harga miring. Wilayah ini juga tempat berkumpulnya warga keturunan Tionghoa dan cukup bagus juga untuk berfoto ria disini.

4.Pasar Baru

Untuk lokasi yg serupa bersama negara China, Jakarta mempunyai Market Baru serta Petak 9. Market Baru terdapat di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Demikian masuk lokasi Market Baru, gapura yg kental bersama design khas Tionghoa bakal menyongsong kehadiran Kamu.

Meskipun di kenal bersama nama market, namun Market Baru sekalipun tak berkesan kumuh atau kotor. Lokasi ini lumayan bersih serta nyaman. Kamu dapat berjalan-jalan di selasar yg ditutupi atap yg teduh. Di samping kanan serta kiri market ada banyak sekali beberapa toko yg jual beragam jenis keperluan.

Market ini di kenal bersama lokasi yg jual beragam product tekstil impor yg terjangkau. Di bagian belakang market, ada pula beberapa toko elektronik, kayak camera, TV, serta ada banyak lagi.


5.Gereja Katedral

Gereja yg berada di dalam kota ini, adalah diantara peninggalan Belanda yg masih tetap berdiri kokoh sampai saat ini. Arsitekturnya penuh nuansa khas Eropa. Masuk lokasi gereja, Kamu juga bakal lupa bila ini di Jakarta.

Gereja Katedral memiliki nama resmi Santa Maria Pelindung Diangkat Ke Surga, De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming. Gereja ini ada di Jalan Katedral No 2, Jakarta Pusat. Gereja Katedral diresmikan pada th. 1901 bersama rancangan Pastor Antonius Dijkmans.

Ada 3 menara di Gereja Katedral, yakni Menara Benteng Daud, Menara Gading serta Menara Angelus Dei. Menara ini di buat dari besi. Sisi bawah menara dihadirkan dari Belanda serta sisi atas di buat di Batavia. Sepanjang kian lebih seratus th. gereja ini banyak alami rusaknya, tetapi usaha umat serta pastur untuk melindungi serta menjaga gereja Katedral ini dapat dibuktikan sampai saat ini.

6.Cafe Batavia

Cafe batavia juga salah satu tempat romantis di jakarta, Cafe Batavia berdiri pada th. 1993, terdapat didalam suatu bangunan tua memiliki nuansa kolonial Belanda. Bangunannya yg unik serta antik demikian menyenangkan perhatian. Posisinya pas ada di depan Museum Fatahillah.

Nikmati malam dalam situasi classic di Cafe Batavia memberi kesan yg romantis. Bila masalah price, Cafe Batavia memanglah mematok tiap-tiap menunya bersama lumayan tinggi harganya. Tetapi suasananya yg sulit di cari di Jakarta kelihatannya sepadan bersama price mahalnya.

Cafe Batavia umumnya buka pada hari Senin-Jumat jam 08. 00 sampai 01. 00 WIB awal hari. Waktu weekend, Cafe Batavia buka lebih lama, yakni jam 08. 00 sampai 02. 00 WIB awal hari.

7.Gedung Davinci

Davinci adalah perusahaan furniture high class dan mewah, jika anda kaya nanggung atau OKB orang kaya baru, mending mikir mikir dulu deh untuk beli disini, tapi kualitasnya jangan diragukan lagi. Gedungnya sangat kental bernuansa ITALI yang terletak di daerah seberang setiabudi building (jl. Sudirman) sangat eksotik untuk jadi objek foto anda.

Terakhir Pangkalan Bajaj

Nah kalo lokasi ini anda dengan mudah bisa dapat tempatnya, sangat banyak di pinggir jalan Jakarta dan jika ada Bajaj sangat identik dengan ke-semrawutan-nya. Lokasi seperti ini sangat kental bernuasa Bombay atau India, apalagi jika ada yang stel lagu India, wew makin bombay abis dah, (not recomended)...wkwkwkwk..

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments