Pulau Tidung dan Pulau Favorite Lain Serta Daftar Pulau di Kepulauan Seribu

Pulau Tidung dan Pulau Favorite Lain Serta Daftar Pulau di Kepulauan Seribu

Gugusan pulau di kepulauan seribu memiliki kekayaan alam dan keindahan alami dan menyimpan pesona menarik bagi wisatawan, kepulauan seribu masih masuk dalam wilayah propinsi DKI Jakarta dan tempat wisata di Jakarta, tentu ini adalah aset berharga untuk kategori pariwisata Jakarta itu sendiri.

Sebenarnya ada banyak pulau di kepulauan seribu tapi yang masih terkenal hanya beberapa saja, ini juga PR bagi pemerintah Jakarta. Bagaimana agar semua pulau tersebut bisa menarik bagi turis / wisatawan, baik lokal maupun turis luar. Dibawah ini ada daftar pulau di kepulauan seribu serta review singkat tentang pulau yang paling terkenal disini seperti pulau tidung, bidadari, semak daun, bira dan pulau Pari.

1. Pulau Tidung

Pulau Tidung tersebut adalah pulau yg paling banyak didatangi oleh turis serta jadi pulau nomer 1 yg jadi favorite turis. Pulau Tidung tersebut masih tetap dibagi lagi jadi Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil. Diantara pesona rekreasi yg ada di Pulau Tidung yakni ada 1 jembatan yg dinamakan Jembatan Cinta. Jembatan Cinta tersebut berada di dalam laut serta jadi penghubung pada Pulau Tidung Besar bersama Pulau Tidung Kecil bersama panjang meraih 800 mtr.. Namun dari ke-2 pulau Tidung itu yg ramai didatangi turis umumnya di Tidung Besar.

2. Pulau Semak Daun

Pulau yg jadi favorite ke-2 turis waktu mendatangi Kepulauan Seribu ialah Pulau Semak Daun. Sesungguhnya Pulau Semak Daun tersebut tempatnya tersembunyi, alhasil lumrah bila di pulau tersebut masih tetap sepi. Apabila kamu pernah mendatangi Pulau Semak Daun tersebut jadi kamu cuma dapat nikmati panorama pantai yg luas dibarengi hamparan pasir putih pantai serta pohon-pohon yg menghiasi pulau tersebut. Di pulau tersebut belum ada penduduknya, alhasil apabila kamu punya niat ke Pulau Semak Daun kamu mesti membawa tenda untuk bermalam lantaran disini tak ada losmen satupun. Serta 1 lagi, baiknya kamu tiba ke pulau tersebut secara beramai-ramai agar situasi tak jadi sepi, berdua saja akan tidak cukup

3. Pulau Bira

Pulau Bira jadi alternatif ketiga beberapa turis waktu bertandang ke Kepulauan Seribu. Pulau tersebut suasananya nyaris sama bersama pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Hamparan pasir putih pantai siap menyongsong kehadiran kamu di pulau tersebut. Aktivitas yg dapat kamu kerjakan dapat berenang di tepi pantai yg tak demikian dalam, nikmati keindahan ekosistem bawah laut bersama menyelam, ataupun kamu dapat memakai permainan watersport yg telah disiapkan di Pulau Bira tersebut.

4. Pulau Bidadari

Pulau favorite turis di Kepulauan Seribu setelah itu serta yg paling akhir ialah Pulau Bidadari. Pulau Bidadari tersebut sangatlah pas di nikmati oleh pasangan lantaran situasi di pulau tersebut demikian romantis. Suasanan pulau tersebut demikian cantik, tidak heran apabila banyak pasangan yg mengambil photo pre wedding disini. Namun janganlah asal-asalan berfoto pre wedding disini, lantaran ada ketentuannya.

5. Pulau Pari

Pulau ke-5 yg jadi favorite turis yakni Pulau Pari. Situasi di pulau tersebut memanglah lain dari pada pulau yang lain lantaran disini ada himpunan tanaman bakau yg tumbuh di pinggir pantai. Aktivitas yg dapat kamu kerjakan di Pulau Pari tersebut kayak jalan menyusuri pinggiran pantai ataupun dapat jua menyewa sepeda, sekedar duduk di tepi pantai berbarengan pasangan ataupun keluarga, serta yg lebih asyik lagi di pulau tersebut kamu dapat melihat indahnya matahari tenggelam, alhasil dianjurkan apabila kamu mau bertandang ke Pulau Pari baiknya waktu sore hari.

Daftar Pulau di Kepulauan Seribu

Pulau Jagung
Pulau Jukung
Pulau Kahyangan
Pulau Kaliage Besar
Pulau Kaliage Kecil
Pulau Belanda
Pulau Pelangi
Pulau Biawak
Pulau Bidadari
Pulau Air Besar
Pulau Air Kecil
Pulau Ayer
Pulau Bokor
Pulau Umang
Pulau Bira Besar
Pulau Bira Kecil

Pulau Bulat
Pulau Bundar
Pulau Cina
Pulau Dua Barat
Pulau Dua Timur
Pulau Kalang Kudus
Pulau Kayu Angin Bira
Pulau Kayu Angin Genteng
Pulau Kayu Angin Melintang
Pulau Kayu Angin Putri

Pulau Genteng Besar
Pulau Genteng Kecil
Pulau Gosong Pabelokan
Pulau Gosong Rengat
Pulau Gudus Lempeng
Pulau Burung
Pulau Damar Besar
Pulau Damar Kecil
Pulau Dapur
Pulau Gundul
Pulau Hantu Barat
Pulau Hantu Timur
Pulau Harapan

Pulau Kelor Barat
Pulau Kelor Besar
Pulau Kongsi
Pulau Kotok Besar
Pulau Kotok Kecil
Pulau Kuburan Cina
Pulau Kelor Timur
Pulau Karang Beras
Pulau Karang Congkak
Pulau Karang Bongkok
Pulau Karya
Pulau Kelapa
Pulau Kungsi

Pulau Laga
Pulau Melintang Besar
Pulau Melintang Kecil
Pulau Nyamuk Besar
Pulau Nyamuk Kecil
Pulau Lancang Besar
Pulau Lancang Kecil
Pulau Laki
Pulau Lipan
Pulau Macan Besar
Pulau Matahari
Pulau Macan Kecil
Pulau Melinjo
Pulau Nyamplung

Pulau Onrust
Pulau Semut
Pulau Semut Besar
Pulau Semut Kecil
Pulau Sepa Besar
Pulau Sepa Kecil
Pulau Tongkeng
Pulau Sekati
Pulau Semak Daun
Pulau Tengah
Pulau Tidung Kecil
Pulau Tikus
Pulau Ubi Besar
Pulau Ubi Kecil

Pulau Untung Jawa
Pulau Yu Besar
Pulau Yu Kecil
Pulau Opak Kecil
Pulau Opak Besar Barat
Pulau Opak Besar Timur
Pulau Panjang Besar
Pulau Panggang
Pulau Panjang Kecil
Pulau Pemagaran
Pulau Penyaliran Barat
Pulau Penyaliran Timur
Pulau Pabelokan
Pulau Perak
Pulau Pateloran Barat
Pulau Pateloran Timur
Pulau Payung Besar

Pulau Payung Kecil
Pulau Peniki
Pulau Pari
Pulau Petondan Besar
Pulau Petondan Kecil
Pulau Putri Barat
Pulau Putri Timur
Pulau Putri Gundul
Pulau Rambut
Pulau Rengit
Pulau Saktu
Pulau Sebaru Besar
Pulau Sebaru Kecil
Pulau Sebira

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments