94 iPhone di Ikat di Badan Pria ini

94 iPhone di Ikat di Badan Pria ini

Smartphone iPhone memang banyak penggemarnya di seluruh dunia termasuk negara China, perbedaan harga iPhone yang mencolok antara di China dan di Hongkong membuat orang bisa nekad untuk memasukkan smartphone tersebut melalui perbatasan. Postur yang tidak biasa pria itu saat ia berjalan menarik perhatian petugas bea cukai di kota Shenzhen saat ia mencoba untuk menyeberang ke China dari Hong Kong pada Minggu malam (sumber media pemerintah China).

Laporan menunjukkan bahwa pihak keamanan curiga karena ia terlihat seperti membawa beban yang berat, meskipun hanya memegang dua kantong plastik. Ketika saat melewati pemindai detektor, detektor logam langsung berbunyi saat ia melewati dan iapun dihentikan dan digeledah.

Gambar yang dirilis oleh pejabat China mengungkapkan bahwa ia telah mengikat iPhone di seluruh badan dan kakinya. Terdapat banyak iPhone 6 ditubuhnya ditambah sedikit iPhone 5 dan total smartphone tersebut berjumlah 94 buah.

Harga iPhone di Hongkong lebih murah sekita 1,5 juta rupiah dan permintaan yang tinggi dari konsumen China tentu menjadi faktor pendukung terjadinya penyelundupan. Perbatasan antara Hong Kong dan China daratan adalah rute terkenal untuk penyelundupan. Barang listrik dan mewah sering lebih murah di Hong Kong daripada di China daratan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments