Pantai di Indonesia yang Jarang Tersentuh Wisatawan

Pantai di Indonesia yang Jarang Tersentuh Wisatawan

Pantai adalah objek wisata yang paling sering dicari wisatawan ataupun turis, selain bisa menyaksikan keindahan alamnya, di tempat wisata pantai begitu banyak aktivitas hiburan yang bisa kita dapat seperti berselancar, sky air, banana boat atau sekedar bermain rumah pasir. Di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali pantai yang terkenal dikalangan wisatawan, baik asing ataupun lokal, kita ambil contoh pantai di Bali, Lombok dan terutama di kota Malang yang di juluki kota seribu pantai.

Namun tahukah anda bahwa ada beberapa pantai yang sangat indah di Indonesia tapi masih jarang terjamah atau di kunjungi oleh wisatawan terutama dari mancanegara. Hal ini karena kurangnya informasi yang didapat dan juga jarak tempuh ataupun akses menuju pantai tersebut cukup sulit. Berikut nama dan lokasi pantai yang jarang di jamah wisatawan tadi:

Pantai Bias Putih

Banyak yg belum tau perihal kehadiran objek rekreasi Pantai Bias Putih. Berada di desa Prasi Kabupaten Karangasem Bali. Orang - orang menyebutnya bersama beragam jenis nama dari mulai pantai pasir putih, pantai prasi serta saat ini populer bersama virgin beach, memanglah cocok sekali nama tersebut. Di Pantai tersebut sangatlah pas untuk berenang ataupun snorkeling tentu berjemur jua. Pantai tersebut Nyaris serupa bersama Pantai Dreamland Bali.

Pantai Pulau Peucang, Banten

Eksotisme pantai tersebut dipadukan keberagaman flora serta fauna. Pantai Pulau Peucang cuma bisa diraih melalui laut lewat dermaga penyebrangan dari Kecamatan Sumur yg berjarak 9 jam perjalanan dari Jakarta bersama kendaraan personal ataupun sewaan. Untuk meraih tempat pantai tersebut memanglah berat, namun terbayar lunas saat mata kamu termanjakan oleh hamparan pasir putih, gradasi color air laut serta buih putih ombak yg berkejaran. Disini sudah menunggu keindahan pasir putih serta terumbu karangnya, air lautnya yg biru jernih prima untuk berenang, menyelam, memancing, ataupun snorkeling.

Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur

Di suatu tempat terpencil di pinggir selatan Jawa Timur tersebut menaruh keelokan yg tidak ada duanya. Suatu pantai yg sangatlah tidak sering didengar oleh turis namun sungguh menaruh kecantikan sendiri. Sekali tiba ke sana, Baraya bakal falling love untuk tiba kembali. Pantai tersebut masih tetap sangatlah sepi. Hamparan pasir putih membentang bersama ombak sejernih kristal memecah di bibir pantai, diapit bukit karang di kanan serta kirinya. Baraya dapat naik ke Bukit Karang serta nikmati panorama landscape Klayar yg indah dari suatu gardu pandang.

Pantai Pulau Ndaa, Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Info perihal Pantai Pulau Ndaa masih tetap amat sedikit diketemukan. Namun siapa kira, di balik susahnya temukan info wisata di ruang tersebut, keelokan alam berkelas dunia malah terbentang di sini, membikin siapapun yg tiba berdecak mengagumi akan. Untuk menuju Pulau Ndaa cuma memerlukan kira-kira 1 jam perjalanan kapal dari pulau Tomia, lokasi wisata Wakatobi. Janganlah heran apabila Baraya ke sini Baraya bakal berasa tengah di lokasi pantai karibia Hawaii.

Pantai Gondo Mayit

Walau namanya sangatlah mistis, Gondo Mayit yg berarti bau mayat tersebut menyembunyikan keindahannya yg sangatlah mengagumkan. Pantai Gondo Mayit bertempat di samping selatan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, persisnya ada dibalik bukit Pantai Tambakrejo. Pantai tersebut masih tetap sangatlah perawan, lantaran masih tetap tidak sering didatangi oleh turis. Kombinasi alam yg asri bekerjasama bersama panorama pantai yg bersih jadikan pantai tersebut tampak sangatlah menawan.

Sudah selayaknya bagi kita untuk melestarikan alam dan juga mengenalkannya pada dunia serta menyebarkan informasi tentang lokasi wisata menarik yang ada di Indonesia. Selain itu, pihak terkait khususnya dinas pariwisata harus berperan aktif membenahi kepariwisataan tanah air dan juga menyebarkannya kepada dunia.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments