Skuter Listrik Bisa di Lipat Seperti Tas

Skuter Listrik Bisa di Lipat Seperti Tas

Di beberapa negara pengguna motor listrik sudah banyak, selain karena ramah lingkungan tapi juga karena aspek efektivitasnya. Sejak beberapa bulan lalu sudah muncul scooter listrik ringan dan bisa dilipat seperti tas. Stigo Bike atau Stigo Folding e-Scooter misalnya, dalam keadaan dilipat scooter ini hanya berukuran 45x40 cm dan beratnya 13,5 kg.

Sumber tenaga listrik dari motor ini ialah baterai 36Volt LiFePO4 yg mensuplai tenaga sampai 250Watt. Kecepagan maksimal 25 km/jam serta jarak tempuh 40 km dalam 1x isi penuh baterainya. Stigo Folding e-Scooter tersebut bakal mulai di pasarkan pada 2015 dengan kisaran harga 1. 490 ataupun setara Rp 23, 6 jutaan.


Begitu juga halnya perusahaan dari China, XOR Motors juga mengenalkan jenis skuter listrik yg dinamakan ET Scooter, bentuknya tidak murni seperti skuter tapi mirip sepeda. ET Scooter menggunakan penggerak motornya dengan daya 250 Watt, tetapi dapat di kembangkan lagi menjadi 1. 000 W. Kecepatan yang bisa ditempuh skuter ini 25 sampai 70 km/jam. ET Scooter keluaran XOR Motors dapat menjangkau jarak 20 km untuk 1x charge baterainya.

Rata-rata skuter listrik modern ini memakai rangka aluminium yang kuat sehingga tetap menjaga bobotnya tetap ringan. Skuter Listrik lipat seperti ini sangat pas untuk negara kita terutama daerah kota yang macet seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang. Memakai skuter listrik lipat tersebut tentu akan mempermudah anda menjangkau kantor dan tanpa perlu parkir lagi karena bisa anda taruh di kolong meja kerja.

Semoga segera di pasarkan di Indonesia yah, dan juga agar bisa menjadi trend disini, tentu akan mengurangi polusi udara juga.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments