Inilah Startup Milik Artis Christian Sugiono

Inilah Startup Milik Artis Christian Sugiono

Siapa yang tidak kenal dengan Artis Christian Sugiono, selain model dan artis, suami Titi kamal ini juga seorang yang memiliki jiwa entrepreneur tinggi dan jeli melihat peluang. Meskipun pria yang akrab disapa Tian ini seorang artis namun keahliannya coding atau web developer patut diacungi jempol.

Ditahun 2006 Christian Sugiono memiliki perusahaan yang bergerak di bidang jasa web studio, website developer dan juga mobile apps yang diberi nama Subtube Studio namun saat ini tidak begitu diurus karena Tian fokus di MBDC media. MBDC merupakan singkatan dari MalesBanget dot com, sebuah situs yang berisikan konten entertainment dan humor di Indonesia serta video channel. MBDC digawangi oleh Christian Sugiono sendiri (founder) bersama sahabatnya, Aryo Sayogha sebagai COO dan juga Ari.

Situs Online milik Tian lainnya adalah setipe dot com, situs cari jodoh dengan developernya Christian Sugiono sendiri. Menurut Tian kelebihan dari setipe dot com adalah mereka mencocokkan anggotanya berdasarkan kepribadian. Orang yang daftar Setipe.com diharuskan menjawab 120 pertanyaan. Tujuan dari banyaknya pertanyaan tersebut menurut Tian adalah untuk menyaring calon anggota yang benar-benar serius, karena jika tidak serius sudah pasti males jawab pertanyaan sebanyak itu. Kelebihan lainnya adalah para anggota tidak bisa melihat profile anggota lainnya, kecuali dapat sugestion langsung dari setipe yang disaring berdasarkan tingkat kecocokan yang tinggi. Kamu masih jomblo ?, bisa daftar di setipe sekarang.

Web Online berikutnya adalah kamusslang dot com, situs khusus yang fungsinya seperti translator tapi dari bahasa gaul atau slank Indonesia dan pengunjung web tersebut juga bisa menambahkan koleksi kata kata gaul sendiri, hingga saat ini belum banyak yang mengetahui akan keberadaan website kamus slang tersebut.

Menurut Tian, MBDC sudah sukses memasukkan web malesbanget dot com ke pasar aplikasi Windows 8 pada Januari 2015, dan MBDC akan mendapatkan investor serius dari salah satu anak group terkenal di Indonesia.

Sukses terus yah Tian..

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments