Tempat Wisata Alam di Bandung

Tempat Wisata Alam di Bandung

Berwisata dan plesiran banyak macamnya, mulai dari wisata makanan dan juga mengunjungi taman taman wisata termasuk juga wisata alam. Wisata alam juga banyak sekali pecintanya karena ada kepuasan tersendiri saat liburan ke tempat seperti ini. Wisata alam kali ini membahas seputaran daerah bandung, jawa barat. Kemarin sudah di publish tentang tempat wisata di lembang kabupaten bandung tapi masih bercampur dengan non wisata alam. Oke, berikut tempat wisata alam di bandung:

Maribaya

Maribaya yg bertempat di Lembang, lebih kurang kira-kira 22 KM dari pusat kota Bandung, ialah suatu lokasi rekreasi alam yg populer bersama sumber mata air panas belerang. Kayak di Tirta Sanita Ciseeng, sumber mata air panas belerang di lokasi rekreasi tersebut jua diakui bisa mengobati beragam penyakit serta jua bisa membikin kulit jadi mulus.

Terkecuali populer bersama mata air panasnya, Maribaya jua disenangi lantaran tawarkan rekreasi alam lain berbentuk air terjun serta taman. Diantara aktivitas rekreasi favorite di Maribaya terkecuali berendam air panas alami ialah trekking.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih berada di Ciwidey, suatu wilayah di samping selatan Bandung. Berjarak kira-kira 50 KM dari pusat kota Bandung, Kawah Putih bisa diraih bersama gampang lantaran telah ada jalan yg mencukupi untuk ingindara kendaraan personal, dan ada jua kendaraan umum untuk mereka yg tak membawa kendaraan personal.

Kawah Putih tawarkan suatu experience nikmati lokasi rekreasi alam di Bandung yg tidak ada duanya. Bersama hawa yg dingin dipersenjatai bersama panorama kawah bertanah putih, Kawah Putih Ciwidey akan tidak mengecewakan pengunjungnya. Terkecuali tersebut, color air yg ada di Kawah Putih jua bisa berubah-ubah bersamaan bersama pergantian cuaca serta suhu. Situasi unik jua bisa terwujud dari ketebalan kabut yg berubah-ubah tiap-tiap sebagian menit.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah diantara lokasi rekreasi di Bandung yg paling ramai pengunjung. Argumen di balik ramainya lokasi rekreasi alam tersebut ialah lantaran keindahan yg ditawarkannya, dan keringanan untuk meraih tempat. Bertempat cuma kira-kira 20 KM di samping utara Bandung, Tangkuban Perahu ialah diantara pemicu kemacetan di Lembang.

Gunung Tangkuban Perahu jua memiliki suatu legenda menyenangkan yg menceritakan perihal seseorang pemuda bernama Sangkuriang yg berupaya menikah bersama ibu kandungnya sendiri. Tahu bahwasanya Sangkuriang ialah anaknya sendiri, sang ibu yg bernama Dayang Sumbi selekasnya membikin prasyarat yg berat untuk menikah. Prasyarat yg disebut ialah bahwasanya Sangkuriang mesti membikin suatu danau serta perahu dalam 1 malam.

Situ Patenggang

Situ Patenggang ialah diantara lokasi wisata alam di Bandung yg populer, terlebih untuk beberapa penggemar danau. Asal nama danau Situ Patenggang ialah dari bhs Sunda yg bermakna ‘saling mencari’. Kata ‘saling mencari’ tersebut tidaklah kata asal-asalan lantaran ada suatu narasi yg menyampaikan bahwasanya dulunya ada sepasang kekasih yg terpisah. Mereka sama-sama search hingga pada akhirnya bersua di lokasi tersebut.

Menariknya, di Situ Patenggang ada suatu pulau bersama bentuk hati. Pulau tersebut diberi nama selaku Pulau Asmara, ataupun kerap dimaksud jua bersama nama Pulau Sasaka. Terkecuali tersebut, di danau tersebut jua ada suatu batu yg dimaksud selaku batu cinta.

Danau Situ Patenggang bertempat di samping selatan Bandung, tak jauh dari lokasi wisata alam yang lain di Bandung, yakni Kawah Putih Ciwidey. Lantaran tempatnya yg berdekatan, umumnya pengunjung bakal mendatangi ke-2 lokasi wisata alam tersebut sekalian dalam 1 hari.

Bukit Moko

Bisa jadi belum beberapa orang yg tahu kehadiran Bukit Moko. Walaupun tidak sering di ketahui warga Jakarta, Bukit Moko sesungguhnya ialah lokasi paling baik untuk rileks sembari nikmati panorama perbukitan di Bandung. Lokasi wisata alam yg disebut-sebut selaku lokasi paling tinggi di Bandung tersebut senantiasa ramai didatangi warga Bandung serta sekitarnya tiap-tiap akhir minggu.

Di lokasi tersebut, ada suatu warung yg lumayan populer bersama sebutan Warung Daweung. Warung tersebut bukanlah sembarang warung lantaran tawarkan panorama kota Bandung dari atas, dipersenjatai bersama hawa sejuk serta minuman hangat alhasil bersama cepat jadi tempat favorite warga Bandung untuk rileks.

Agar bisa meraih Bukit Moko yg bertempat di Desa Cimenyan, Kamu mesti memakai kendaraan personal lantaran tak ada kendaraan umum yg melintas di wilayah tersebut. Terkecuali tersebut, Kamu jua mesti waspada berkendara di jalur tersebut terlebih ketika hujan, lantaran jalan yg bakal Kamu lewati terjal serta berkelok-kelok.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments