Tempat Wisata Banyuwangi yang Sayang di Lewatkan

Tempat Wisata Banyuwangi yang Sayang di Lewatkan

Tempat Wisata Banyuwangi - Banyuwangi termasuk kabupaten dari Provinsi Jawa Timur, tempatnya di ujung timur provinsi Jawa timur serta berdekatan bersama wisata Bali. Dari pusat kabupaten Jawa Timur bersama kendaraan darat perlu saat kira-kira 8 jam. Tetapi di Banyuwangi waktu tersebut telah ada bandar udara ataupun bandara yg telah buka kira-kira th. 2010 namanya Blimbing sari, sesuai sama bersama nama tempat ada.

wisata Banyuwangi Jawa Timur telah lumayan lama jadi perhatian penggemar traveling lantaran di sini ada beragam macam lokasi wisata menyenangkan bahkan juga ada yg telah berkelas internasional kayak wisata kawah ijen, Pantai Plengkung, serta Pantai Sukamade. Pengunjung lokal ataupun internasional banyak yg berdatangan baik darai arah timur (sesudah dari wisata Bali) ataupun dari arah barat kayak surabaya, wisata Bromo, wisata Malang ataupun bahkan juga dari wisata jogja yg lalu melanjutkan berlibur mereka ke pulau Bali. Tersebut daftar lokasi wisata di Banyuwangi yg harus didatangi waktu Kamu ber wisata di Jawa Timur.

Tempat Wisata Banyuwangi Jawa Timur

Pantai Plengkung / G Land

Pantai Plengkung ataupun Glanf adalah spot surfing paling baik di Asia Tenggara, ombaknya termasuk sangatlah tinggi besar serta menantang alhasil pernah jadi diantara lokasi pertandingan surfing intenasional. Beberapa peselancar tingkat dunia banyak yg berdatangan ke Pantai yg masih juga dalam lokasi Taman Nasional Alas Purwo. Jalan masuk ke Pantai tersebut dapat segera dari Banyuwangi ataupun dari Bali (untuk daftar lokasi wisata di Bali, click tautan)

Pantai Bama

Pantai Bama masih tetap termasuk juga dalam Cagar Alam Baluran. Kondisinya masih tetap sangatlah asri serta tak kalah eksotis bersama pantai-pantai yg ada di Bali. Di sini kamu jua dapat lihat rimba bakau. Untuk rileks berbarengan keluarga kamu dapat nikmati sebagian spot terbuka. Air lautnya masih tetap jernih serta tak terlampau dalam alhasil anak-anak masih tetap dapat bermain bersama pengawasan orangtua. Terumbu karang bersama warnanya yg bermacam dapat kamu saksikan bersama mata telanjang.

Pantai Rajeg Wesi

Pantai Rajegwesi termausk dalam lokasi Taman Nasional Meru Betiri. Jaraknya lumayan jauh dari kota Banyuwangi. Untuk meraih pantai tersebut Kamu bakal melalui perkebunan karet, coklat dsb bakal menaikkan berlibur menyenangkan

Mangrove bedul banyuwangi

wisata eksotik yang lain di Banyuwangi ialah Mangrove Bedul, lokasi tersebut tercatat dalam lokasi Taman Nasioanl Alas Purwo memberi pemandangan keindahan rimba mangrove dibagian hilir dari DAS Stail yg dengan cara alami jadi rawa air payau yg di kenal bersama lokasi Segara Anakan. Lokasi yg alami, indah, serta hening tersebut berjarak memiliki panjang 17 km. yg dikelilingi oleh tumbuhan mangrove yg alami.

Kawah Ijen

Kawah Ijen ialah suatu danau yg berwanra kebiruan yg berada di Gunung Ijen Banyungi. Diantara lokasi wisata favorite untuk turis dari luar negeri, terlebih ada suatu fenomena api biru ataupun bluefire ataupun blueflame yg cuma ada 2 didunia. Perjalanan ke Gunung Ijen perlu pendakian kira-kira 3 jam, lumayan melelahkan tetapi seluruhnya bakal terobati saat melihat keindahan serta pesona wista kawah Ijen.

Pantai Teluk Hijau / Green Bay

Pantai Teluk Hijau jua jadi sisi dari Taman Nasiobel Meru Betiri. Pantainya jua masih tetap alami serta indah. Terlebih dipandang dari bukit ataupun dari atas tebing di dekat pantai. Pantai tersebut masih tetap 1 jalur untuk menuju Pantai Sukamade serta Pantai Rajegwesi di atas.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi / Red Island

Pantai Pulau Merah jua adalah spot surfing terkecuali pantai Plengkung, ombaknya lumayan besar serta mempesona, terlebih ada suatu pulau indah dekat pantai tersebut bakal menaikkan sempurnanya rekreasi Kamu.

Pantai Sukamade

Pantai Sukamade jua ada di ruang Taman Nasional Meru Betiri (TNMB). Tempatnya tak jauh dari Pantai Rajeg Wesi di atas, tetapi yg paling menyenangkan ialah di sini adalah lokasi bertelurnya penyu ataupun kura-kura yg jadi daya tarik paling utama untuk turis untuk mengunjunginya. Tempatnya masih tetap sangatlah asri alami. Dari pusat kota Banyuwangi perlu saat kira-kira 4-5 jam memakai kendaraan Jeep ataupun rental Hartp dari masyarakat kira-kira banyuwangi.

Agrowisata Kalibendo

Agriwisata Kali Bendo adalah lokasi perkebunan cengkeh, karet, kopi serta tanaman yang lain yg lokasiny masih tetap 1 rrute untuk menuju kawah ijen serta kira-kira 25 km dari pusat kota banyuwangi. Udaranya sangatlah masih tetap fresh alami, alhasil pas untuk melepas kepenatan kegiatan keseharian

Pantai Watu Dodol

Pantai Watu Dodol adalah pantai yg aksesnya paling gampang lantaran dekat bersama jalur paling utama Situbondo-Banyuwangi, lokasi yg pas untuk berkunjung serta refreshing saat melalui rute ini

Cagar Alam Baluran

Cagar alam Baluran kerap jua dimaksud selaku Taman Nasional Baluran yg berada di 35 km samping utara Banyuwangi. Lokasi tersebut memanglah diprioritaskan selaku distrik konservasi beragam tumbuhan serta hewan. Kekhasan lokasi tersebut ialah ada padang rumput ataupun sabana yg didalamnya dapat didapati beragam hewan liar. Pelancong dapat nikmati keindahan cagar alam tersebut lewat menara pengawas. Kamu dapat lihat keseluruhnya wolayah konservasi in beserta kegiatan binatang yg hidup di sana.

Pemandian Taman Suruh

Meruapak kolam renang ataupun pemandian yg airnya dari sumber alami serta sangatlah sejuk. Jadi selai selaku lokasi olah raga reang waktu ke sini kamu bakal disajikan panorama alami yg membikin hati jadi tentram.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments