Tempat Wisata di Batam Pilihan yang Menarik di Kunjungi

Tempat Wisata di Batam Pilihan yang Menarik di Kunjungi

Tempat Wisata Batam - Berlibur ke kota Batam yg adalah kota paling besar di Kepulauan Riau serta mempunyai potensi alam yg mengagumkan niscaya bakal sangatlah mengasyikkan. Wilayah pulau Batam sangat dekat dengan negara Singapore dan bahkan konon menurut teman admin yang tinggal disana, mobil bekas pengguna di Singapore banyak di lempar (dijual ke batam). Meskipun mobil bekas tapi untuk warga Indonesia itu masih bagus, hal ini karena mengingat di Singapore sangat ketat aturan batasan tahun mobil yang boleh dipakai. Bahkan saat mobil pak Habibie baru muncul dulu (model pintu sayap), di Batam sudah banyak yang pakai.

Apabila bertandang ke Batam, ada banyak lokasi menarik yang bisa anda kunjungi dan beberapa diantaranya merupakan ikon atau ciri khas kota Batam. Berikut tempat wisata di Batam yang menarik di kunjungi.

1. Barelang Jembatan (Ikon dari Batam)

Barelang ialah singkatan yg di ambil dari 3 lokasi, yakni Batam, Rempang, Galang serta lalu dipakai selaku nama jembatan panjang yg menghubungkan pulau Batam bersama pulau-pulau yang lain kayak Pulau Nipah, Pulau Lihat, Pulau Rempang, Pulau Galang serta Pulau Galang Baru.
Orang-orang kira-kira kerap menyebutkan bersama nama " Barelang jembatan " , namun ada jua sebagian orang yg menyebutnya " Jembatan Habibie " , lantaran ia ialah orang yg sudah mengawali pengembangan jembatan panjang untuk memfasilitasi 3 pulau yg berniat didesain untuk di kembangkan serta dipakai selaku lokasi industri yg ada di Kepulauan Riau.

2. Bukit Senyum Batam

Di Bukit Senyum, Kamu bisa lihat panorama kota Singapura bersama beragam lampu berkilauandi saat malam. Dari puncak bukit tersebut, Kamu jua dapat lihat panorama gedung yg bertempat di Singapura serta kapal yg melalui Singapura.

Waktu malam mendekati, panorama di bukit senyum tersebut bakal tambah lebih indah serta spektakuler, panorama lampu-lampu gedung di Singapura serta jua kerlap-kerlip kapal di laut yg menghidangkan panorama yg indah. Panorama eksotis yg dipunyai Bukit Senyum pada malam hari dapat Kamu nikmati sembari rileks di rerumputan ataupun Kamu jua dapat duduk di bangku-bangku yg sudah disiapkan oleh pedagang lokal di sana.

3. Pantai Melur Pulau Galang

Di lokasi rekreasi pantai di mana Kamu bisa lakukan demikian banyak aktivitas, kayak berenang serta bermain-main bersama air laut bisa diselingi bersama search ikan kecil serta hewan laut yang lain adalah daya tarik sendiri untuk beberapa pengunjung yg tengah liburan di pantai. Terkecuali selaku lokasi untuk berwisata, pantai Melur jua bisa dipakai untuk beragam macam aktivitas berolahraga kayak voli pantai, sepak bola pantai dsb.

4. Megawisata Ocarina Batam

Megawisata Ocarina Batam ialah lokasi rekreasi pantai yg berada didalam kota Batam, Kepulauan Riau. Atraksi tersebut diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada bln. Januari 2009. Ocarina berdiri diatas tempat seluas 40 hektar serta berada di pinggir suatu pantai, dan kompleks perumahan elegan Costarina.

5. Pantai Nongsa Batam

Nongsa ialah nama suatu distrik yg berada di kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Distrik tersebut adalah wilayah yg populer bersama rekreasi pantai yg demikian indah. Sebagian rekreasi alam pantai Batam yg populer diantaranya selaku pantai Nongsa, Pantai Bemban, Pantai Maimoon serta Pantai Sekilak. Di Kecamatan Nongsa ada jua beberapa resort serta lapangan golf yg mempunyai standard internasional serta jadi diantara maksud rekreasi turis domestik ataupun asing.

6. Marina Batam

Pantai Marina berada di Waterfront City Batam serta berada dibagian barat dari pulau Batam. Tempat tersebut dapat ditempuh kurun waktu cuma 10 menit dari wilayah Batuaji, serta mengonsumsi saat kira-kira 30 menit dari Batam Center. Marina Beach jua dipersenjatai bersama taman hijau serta lokasi untuk anak-anak untuk bermain, alhasil lebih indah.

Tempat rekreasi tersebut sangatlah ideal untuk dipakai untuk ruang keluarga serta rekreasi jua untuk photo pra-wedding. Pantai tersebut menghadap ke Selat Singapura benar-benar sangat indah, apabila cuaca terang Kamu bisa lihat gedung pencakar langit yg berada di Marina Bay Singapura. Kamu jua bisa nikmati panorama alam yg sangatlah indah saat tiba kesini di sore hari saat sebelum matahari bakal tenggelam. Color merah langit digabungkan bersama kemilau bersinar emas cahaya matahari kuning terpantul di air laut jernih.

7. Ex kamp pengungsi Vietnam di Pulau Galang

Sisa kamp ialah lokasi perlindungan beberapa pengungsi dari Vietnam pada 1979 - 1996 jua kerap di kenal selaku Manusia Perahu. Kamp tersebut berada di Pulau Galang di pulau selatan Batam, yg luasnya lebih kurang 7 km. Dalam kurun saat 7 th., institusi UNHCR, tubuh pengungsi PBB menghimpun beberapa pengungsi Vietnam, yg menyebar di bagian-bagian pulau kayak : pulau Natuna, pulau Anambas, Terempa serta sekitarnya berkumpul jadi 1 di Pulau Galang.

8. KTM Resort

Ada arca Dewi Kwan Im setinggi kurang lebih 22 mtr. yg adalah lambang keindahan dari KTM Resort. Arca Dewi Kwan Im tersebut dicatat dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), 5 November 2008 selaku arca Dewi Kwan Im paling tinggi di Indonesia. Arca bersama tinggi 22, 37 mtr. serta berat 112 ton tersebut, tingginya melebihi arca Dewi Kwan Im yg sudah ada pada awal mulanya di Pematang Siantar, Sumatera Utara setinggi 19, 8 mtr.

9. Vihara Duta Maitreya

Maha Vihara Duta Maitreya yg ada di Sei Panas adalah vihara Maitreya paling besar di Asia Tenggara. Bersama luas tempat 4, 5 hektar, Vihara Duta Maitreya di bangun th. 1991. Sesuai sama namanya, vihara tersebut mempunyai nilai religius yg sangatlah kental sesuai sama pesan Buddha Maitreya, yakni pesan cinta kasih semesta. Nyaris di tiap-tiap pojok gedung diketemukan arca Buddha Maitreya yg mempunyai postur badan tinggi lebar, telinga padat serta perut gendut, berkepribadian lugu serta selalu tertawa lebar.

10. Pulau Labun

Pulau Labun berada di Kepulauan Riau. Pulau kecil tersebut menyenangkan untuk snorkeling serta diving, banyak turis dari Singapore yg tiba kesana ketika weekend. Terkecuali snorkeling serta diving, ada jua banana boat serta seperti, ataupun dapat jua memancing disana. Untuk harga nya, lumayan tinggi harganya lantaran ikuti kurs Singapore. Memanglah sebagian lokasi kira-kira Batam mengguakan mata duit Singapore Dollar untuk transaksi. Penginapannya sendiri seharga 500 ribu per malam, bonus transportasi gratis dari pulau Galang ke pulau Labun serta penitipan mobil.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments