Daftar Tempat Wisata Gratis di Malaysia

Daftar Tempat Wisata Gratis di Malaysia

Berwisata ke malaysia sudah banyak dilakukan warga Indonesia dan sebagian besar ternyata diselenggarakan oleh instansi perusahaan dan juga pendidikan. Kalau dunia pendidikan biasanya dalam rangka study tour bagi staf pengajar / guru sekolah. Dunia pariwisata Malaysia cukup bersaing di luar negeri dan tak jarang banyak turis mancanegara datang kesini. Sama halnya tempat wisata di singapore yang sudah sangat bejibun pergi kesana, apalagi pajang foto air mancur Singa itu

Banyak tempat wisata di Malaysia yg menyenangkan serta dapat beberapa traveler kunjungi di Malaysia, satu diantaranya yg tengah tren diperbincangkan waktu tersebut ialah Legoland yg berada di Johor Baru, Malaysia. Berwisata ke Genting Highland jua masih tetap jadi diantara favorite beberapa traveler asal Indonesia. Tetapi traveler mesti keluarkan uang yg lumayan besar untuk dapat nikmati wahana permaninan yg di tawarkan di sebagian lokasi rekreasi itu. Alhasil traveler mesti memikirkan lagi untuk mengkalkulasi anggaran yg diperlukan. Mahalnya lokasi rekreasi yg tawarkan beragam wahana permainan tersebut tentu menghalangi untuk traveler yg mau liburan bersama anggaran para backpacker.

Nah, untuk tersebut, traveler yg mau bertandang ke Malaysia, tak perlu cemas lantaran terdapat banyak lokasi rekreasi di Malaysia yg dapat didatangi dengan cara GRATIS ataupun tak berbayar sekalipun. Beberapa tempat tersebut ramai didatangi oleh traveler dari beragam negara yg tiba ke Malaysia. Tersebut 10 lokasi rekreasi gratis yg kerap didatangi beberapa traveler di Malaysia :

Tempat Wisata Gratis di Malaysia

Istana Negara Malaysia, Putrajaya

Ketika hingga di Istana Negara Malaysia, traveler bakal disambut bersama lapangan yg besar. Di lapangan tersebut jadi lokasi berkumpulnya beberapa traveler dari beragam negara. Traveler tak diijinkan masuk ke istana negara, tetapi masih tetap dapat lihat keindahan bangunannya dari sela-sela pagar. Umumnya spot favorite beberapa traveler untuk berfoto yakni di depan pagar yg bertuliskan "Istana Negara".

Lokasi Kantor PM Malaysia, Putrajaya

Masih tetap di Putrajaya Malaysia, traveler dapat bertandang ke lokasi Gedung Jawatan Perdana Menteri Malaysia. Gedung tersebut dikelilingi oleh banyak gedung bersama arsitektur yg indah, satu diantaranya ialah Masjid Merah yg berada pas disamping gedung tersebut. Traveler dapat berfoto sampai senang di depan Gedung Jawatan Perdana Menteri.

Kampung Baru, Kuala Lumpur

Pernah dengar pada awal mulanya tentang Kampung Baru traveler? Kampung Baru tersebut berada 1 km. dari Menara Petronas. Kampung Baru adalah kampung paling akhir yg ada diantara gedung-gedung bertingkat serta megahnya Kuala Lumpur. Kampung Baru ialah perkampungan melayu tertua yg di bangun pada saat penjajahan Inggris. Di sini traveler dapat lihat gedung rumah tradisional khas melayu jua bertandang ke arena bazaar kampung melayu yg jual makanan khas melayu kayak nasi lemak, bubur lambuk, es kacang serta ada banyak lagi.

Batu Caves, Gombak

Batu Caves ataupun Gua batu tersebut berada kira-kira 13 km. samping utara Kuala Lumpur, dapat ditempuh bersama memakai kereta (KTM) maupun bis. Batu Caves adalah lokasi suci untuk umat Hindu. Masuk ke Batu Caves tentu traveler tak perlu melunasi apa pun. Untuk meraih ke Gua traveler mesti menaiki anak tangga yg sejumlah 272 buah, jadi yakinkan siapkan daya saat sebelum bertandang ke sini. Di tiap-tiap anak tangga tercatat angka yg tunjukkan, di anak tangga keberapa waktu tersebut traveler ada. Di sini ada banyak sekali monyet serta burung dara, traveler mesti waspada pada barang bawaan, lantaran umumnya monyet sukai menyenangkan tas, kacamata serta makanan yg traveler bawa.

Bukit Bintang, Kuala Lumpur

Traveler bisa jadi telah kerap bersama perihal “Kawasan Bukit Bintang”. Lokasi tersebut populer bersama pusat perbelanjaan moderen, lokasi hangout untuk anak-anak muda KL. Banyak butik terkenal, resto, cafe sampai mall yg ada di lokasi Bukit Bintang tersebut traveler. Apabila traveler jemu untuk berkeliling di ruang Bukit Bintang, dapat jalan sedikit ke Jalan Alor, di sini traveler dapat temukan banyak penjual makanan, lokasi rekreasi kuliner bersama beragam macam menu. Janganlah lupa untuk mencicipi es cream Turki yg populer di jalan Alor.

Twin Tower (Menara Petronas), Kuala Lumpur

Bertandang ke Malaysia belum komplit apabila tak ke Twin Tower ataupun Menara Petronas. Gedung tersebut adalah ikon Kuala Lumpur. Untuk naik ke atas menara, memanglah traveler mesti melunasi ticket, namun untuk traveler yg ingin gratisan, dapat berfoto di pelataran menara kembar tersebut. Saat paling baik untuk mendatangi menara tersebut ialah saat malam hari, di mana air mancur yg ada di pelataran menara petronas membikin panorama tambah lebih indah serta hidup. Bila telah senang foto-foto di pelataran menara petronas, traveler jua dapat window shopping di Suriah Mall KLCC yg ada didalam menara kembar tersebut.

Masjid Negara serta Masjid Jamek, Kuala Lumpur

Masjid Negara adalah masjid paling utama untuk orang-orang Kuala Lumpur. Usai di bangun pada th. 1965, masjid tersebut bisa menyimpan kira-kira 15000 jemaah. Traveler dapat mendatangi lokasi tersebut (baik muslim maupun non muslim), diluar saat beribadah, traveler dapat masuk ke masjid bersama memakai pakaian yg sopan tentu. Janganlah cemas, apabila pakaian traveler dinilai kurang sopan ataupun kurang layak untuk masuk masjid, jadi staff masjid bakal meminjamkan jubah untuk traveler pakai sepanjang ada didalam masjid.

Masjid Jamek jua di kenal bersama sebutan masjid India. Masjid Jamek adalah masjid tertua di Kuala Lumpur, di bangun pada th. 1909. Masjid tersebut berada di jalan Tun Perak, style arsitekturnya di pengaruhi oleh style muslim India. Letak Masjid Jamek serta Masjid Negara tersebut berdekatan, jadi traveler dapat jalan kaki untuk mengunjunginya 1 persatu.

Lake Garden Park, Taman Tasik Perdana

Taman Tasik Perdana ataupun Lake Garden park ialah taman yg sangatlah besar serta dan populer di pusat kota Kuala Lumpur. Luas taman tersebut meraih 91 hektar, di mana ada taman rusa, taman anggrek, taman kembang sepatu, tugu nasional serta ada banyak yg yang lain. Taman tersebut sangatlah pas untuk traveler yg mau rileks serta beristirahat lantaran suasananya sangatlah tenang serta damai. Masuk ke taman tersebut gratis, tetapi terdapat banyak lokasi yg mengharuskan traveler melunasi. Apabila traveler tidak mau melunasi, dapat nikmati situasi bersama berkeliling taman bersama jalan kaki ataupun menyewa sepeda kira-kira 3RM untuk 30 menit.

Masjid Sultan Abu Bakar, Johor Bahru

Masjid Sultan Abu Bakar adalah masjid tertua yg ada di Johor Bahru. Masjid tersebut berusia kira-kira 119 th., diantara lokasi rekreasi menyenangkan untuk traveler yg bertandang ke Johor Bahru. Kayak masjid-masjid yg yang lain, traveler jua dapat masuk serta lihat kemegahan serta keindahan arsitektur yg ada didalam masjid tersebut. Yang pasti traveler tak perlu keluarkan anggaran untuk masuk serta melihat-lihat ke masjid. Yakinkan traveler memakai pakaian yg sopan untuk menghormati lokasi beribadah.

Dataran Merdeka, Kuala Lumpur

Dataran Merdeka ataupun Lapangan Merdeka tersebut adalah lokasi bersejarah untuk orang-orang Malaysia. Gedung Sultan Abdul Samad jua berada di Dataran Merdeka, yg jua adalah diantara gedung bersejarah di Malaysia. Di Dataran Merdeka inilah tiap-tiap tahunnya orang-orang Malaysia mengadakan upacara kemerdekaan. Di sini ada tiang bendera setinggi 100 mtr. yg dikira selaku tiang bendera paling tinggi didunia.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments