Tempat Wisata di Solo Jangan Sampai Terlewatkan

Tempat Wisata di Solo Jangan Sampai Terlewatkan

Tempat Wisata Solo - Kota Solo semakin populer pasca terpilihnya presiden Jokowi sebagai pemimpin Indonesia 2014 - 2019, sebenarnya sejak dulu Solo sudah sering dikunjungi turis asing dan dari domestik karena memiliki tempat rekreasi yang menarik dan juga alam yg indah. Selain turis, para pelancong dari kota lain termasuk dari luar pulau Jawa adalah untuk bisnis. Solo terkenal dengan produk batik murah meriah tapi kualitas bagus, ini dimanfaatkan pelaku bisnis tersebut untuk di jual didaerah masing-masing. Demikian juga dengan furniturenya, selain Jepara, Solo juga terkenal dengan meubelnya.

Kota Solo berada di propinsi Jawa Tengah. Kota Surakarta ataupun yg lebih di kenal bersama nama Solo tersebut populer memiliki sebagian lokasi pariwisata yg senantiasa menyenangkan untuk didatangi untuk beberapa turis baik dari dalam ataupun luar negeri. Solo letaknya yg tak jauh dari kota Magelang serta Jogja. Dimana ke-2 kota itu memiliki ikon pariwisata yg sangatlah populer, umpamanya saja Candi Borobudur yg ada diantara kota Magelang serta Jogja. Serta memanglah ke-2 kota tersebut telah tak perlu di tanyakan lagi lantaran memiliki demikian banyak lokasi rekreasi menyenangkan, yg jadikan beberapa orang yg bertandang ke ke-2 kota itu kerap jua berkunjung ke kota Solo untuk jua nikmati rekreasi disana. Ada banyak lokasi rekreasi kota Surakarta yg menyenangkan untuk kamu.

Solo jua berada di jalur yg sangatlah strategis, yakni ada di dalam jalur perjalanan Semarang – Jogja serta Jogja – Surabaya. Distrik di kira-kira Solo kerap dimaksud Surakarta lantaran dulunya adalah sisa distrik Karesidenan. Berada di jalur yg sangatlah strategis jadikan Solo kerap jadikan lokasi berkunjung untuk beberapa orang yg melewatinya. Hal tersebut jadikan kehadiran kota Solo makin populer ditambah bersama ada sebagian lokasi rekreasi di Solo yg sangatlah menyenangkan untuk didatangi jadikan Solo kota rekreasi paling ramai di Jawa Tengah.

Keraton Surakarta

Bernama komplit Keraton Surakarta Hadiningrat yg adalah istana kasunanan Surakarta. Didirikan Sunan Pakubuwono II pada th. 1744 menukar keraton Kartasura yg hancur pada th. pada awal mulanya. Keraton Surakarta pernah jadi saksi penyerahan kerajaan Mataram pada VOC th. 1749. Sampai waktu tersebut gedung tersebut masih tetap jadikan lokasi berdiam untuk keluarga keraton yg masih tetap menggerakkan kebiasaan kerajaan. Beberapa pojok keraton jadikan museum untuk menaruh beberapa barang koleksi kasunanan. Gedung keraton tersebut jua termasuk juga selaku gedung istana Jawa bersama arsitektur paling baik.

Grojogan Sewu Tawangmangu

Untuk wisata alam dalam daftar lokasi wisata di Solo yg paling populer ialah Tawangmangu yg berada di dataran tinggi kota Solo. Situasi lokasi tersebut pada pagi hari sungguh sangatlah eksotis. Bersama dinginnya hawa khas perbukitan serta kabut yg menyelimuti memberi kesan tidak sama yg bisa kamu rasakan. Di lokasi tersebut jua telah difasilitasi lokasi untuk outbond. Ada flying fox, arung jeram, kolam pemancingan serta kereta pohon. Disini jua ada air terjun setinggi 81 m yg memanglah telah populer serta beberapa orang telah tau bernama Grojogan Sewu.

Berwisata Kuliner Nasi Liwet Keprabon

Untuk wisata kuliner Solo populer bersama Nasi Liwet Keprabon. Apabila kamu mendatangi kota Solo tersebut kamu mesti mencicipi kuliner tersebut. Nasi liwet adalah nasi yg dimasak bersama santan. Terasa gurih serta serupa bersama nasi uduk. Di sajikan bersama labu siam, potongan daging ayam serta areh. Makanan yg sangatlah populer di wilayah Keprabon tersebut sangatlah nikmat dikonsumsi pada saat malam hari, oleh lantaran tersebut banyak warung di lokasi tersebut mulai buka sesudah hari mendekati sore.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments