14 Tempat Wisata di Lampung Pilihan

14 Tempat Wisata di Lampung Pilihan

Tempat Wisata di Lampung - Bandar Lampung adalah ibukota Propinsi Lampung yg ada di Pulau Sumatera serta perpaduan dari 2 kota yakni Tanjungkarang serta Telukbetung. Bandar Lampung adalah kota yg lumayan luas serta ditempati beragam jenis suku jadikan kota tersebut selaku pusat pendidikan, kebudayaan serta perekonomian di Propinsi Lampung. Pelabuhan Bakauheni yg berada kira-kira 90 km dari Bandar Lampung kearah selatan adalah pintu gerbang Pulau Sumatera yg senantiasa ramai. Kota Bandar Lampung sangatlah gampang dibuka lantaran letaknya dekat bersama Jakarta. Berikut tempat wisata di lampung pilihan:

Taman wisata Tabek Indah Lampung

Berada di Kabupaten Lampung Selatan yg jauh nya 15 Km dari ibukota propinsi lampung, yakni Bandar Lampung. Di Taman wisata tabek Indah banyak beragam sarana, kayak kolam renang, outbound, serta lokasi losmen.

Sarana yg pertama ialah Kolam Renang. Di taman wisata tersebut populer bersama kolam renang yg sangatlah indah, umumnya kolam renang di tabek indah di kerap di kunjungi oleh warga lampung serta beberapa turis untuk isi waktu senggang serta untuk nikmati berlibur panjang berbarengan keluarga.

Pantai Hiburan "Duta" Lampung

Pantai Hiburan Duta wisata berada di Jl. Laks. Martadinata lebih kurang 5 KM dari Kota Telukbetung ke arah barat. Bersama panoramanya yg indah serta terdapatnya pondok-pondok disepanjang pantai membikin panorama.

Menara Siger Lampung

Menara Siger ialah suatu gedung 6 lantai yg digagas oleh Gubernur Lampung, Sjachroedin Z. P, untuk program kerja th. 2005-2009. Anshori Djausal, M. T., seseorang dosen Fakultas Tehnik Kampus Lampung (UNILA) sekalian arsitek asli Lampunglah yg jadi perancang Menara Siger.

Gedung tersebut berada di Bukit Gamping, Bakauheni, Lampung Selatan. Fungsinya ialah selaku landmark Propinsi Lampung, sepertihalnya Newyork bersama Arca Liberty, Jakarta bersama monas, serta Lampung bersama Menara Siger. Terkecuali tersebut, pembangunan Menara Siger adalah awal dari pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS), yakni suatu jembatan yg bakal jadi media transportasi penyebrangan darat pada Pulau Sumatera serta Pulau Jawa.

Pantai Mutun Lampung

Pantai mutun waktu tersebut jadi primadona wisata pantai orang-orang lampung. Setiapweekend yakni hari sabtu serta minggu pantai mutun senantiasa padat didatangi oleh beberapa pengunjung yg datang dari dalam kota ataupun luar kota. Pantai mutun pas sekali jadi diantara alternatif lokasi wisata keluarga lantaran pasirnya yg putih bersih serta ombaknya yg cenderung tenang.

Kalianda Resort (Krakatoa Nirwana Resort) Lampung

Kalianda Resort ialah diantara tempat wisata pantai yg diatur Krakatau Lampung Tourism Development Corporation (KLTDC) di Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan saat ini tengah merenovasi untuk mengatur beragam fasilitasnya. Komisaris KLTDC tersebut Bambang Irawan mengatakan di Kalianda, Minggu, tujuan paling utama renovasi lokasi wisata pantai terpadu tersebut ialah menaikkan kamar serta sarana pendukung yang lain, untuk tingkatkan service serta ketentraman untuk pengunjung yg tiba kesana.

Baca juga: 18 Wisata Pantai nan Indah di Lampung

Taman Purbakala Pugung Raharjo Lampung

Taman tersebut adalah diantara website bersejarah peninggalan masa Hindu, Budha, serta Islam yg berbentuk Punden Berundak, Batu Mayat (Batu Kandang), Altar Batu, Batu Berlubang, Benteng, Dolmen, Arca, serta Prasasti dari dinasti Han, Sung, serta Ming. object wisata tersebut berada di Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik di Kabupaten Lampung Timur tentu. Tempat kehadiran taman purbakala tersebut juga tak kalah menyenangkan, lantaran dikelilingi tanggul sisa peninggalan perang serta jua ada beragam macam pohon yg membikin suasanya jadi makin nyaman.

Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih berada di Lampung Selatan, tempatnya sangatlah gampang di dapatkan lantaran dilalui oleh jalan trans Sumatra, jarak dari Bandar lampung kira-kira ±40Km ataupun 60 menit dari pusat kota Bandar Lampung.

Fasilitas yg ada di tempat lumayan mencukupi, terdapat banyak warung makan, kamar mandi, serta shelter yg lumayan luas. Ada juga kano yg bisa disewa, sedang untuk yg mau rasakan sensasi ombak di dalam laut ada perahu wisata yg bisa disewa. Tarifnya per orang kira-kira Rp. 20. 000 untuk perjalanan pulang pergi ke Pulau Cenderung serta lihat taman laut. Apabila mau melingkari Pulau Cenderung, lebih lagi Rp. 5. 000. Apabila masih tetap mau menawar silakan, tarifnya memanglah tak resmi serta tak ada sinyal terima apa pun.

Taman Nasional Way Kambas Lampung

Taman Nasional Way Kambas adalah perwakilan ekosistem rimba dataran rendah yg terbagi dalam rimba rawa air tawar, padang alang-alang/semak belukar, serta rimba pantai di Sumatera.

Macam tumbuhan di taman nasional itu diantaranya api-api (Avicennia marina), pidada (Sonneratiasp.), nipah (Nypa fruticans), gelam (Melaleuca leucadendron), salam (Syzygium polyanthum), riskang (Glochidion borneensis), ketapang (Terminalia cattapa), cemara laut (Casuarina equisetifolia), pandan (Pandanus sp.), puspa (Schima wallichii), meranti (Shorea sp.), minyak (Dipterocarpus gracilis), serta ramin (Gonystylus bancanus).

Taman Nasional Way Kambas mempunyai 50 macam mamalia salah satunya badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis sumatrensis), gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus), harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae), tapir (Tapirus indicus), anjing rimba (Cuon alpinus sumatrensis), siamang (Hylobates syndactylus syndactylus) ; 406 macam burung salah satunya bebek rimba (Cairina scutulata), bangau sandang lawe (Ciconia episcopus stormi), bangau tong-tong (Leptoptilos javanicus), sempidan biru (Lophura ignita), kuau (Argusianus argus argus), pecuk ular (Anhinga melanogaster) ; beragam macam reptilia, amfibia, ikan, serta insekta.

Pulau Kubur Lampung

Pulau Pendam adalah diantara pulau yg ada di Teluk Lampung. Pulau tersebut termasuk juga ke distrik Kecamatan Telukbetung Barat. Untuk meraih ke tempat tersebut memerlukan saat 20-30 menit memakai perahu motor dari Pulau Market yg jaraknya ± 7 km. Terkecuali tersebut, dapatlah ditempuh lewat pantai Puri gading maupun Pantai Tirtayasa bersama memakai perahu motor bersama saat tempuhnya kira-kira 10 menit.

Pulau Pendam mempunyai luas kira-kira 5 hektar tersebut masih tetap tampak alami serta cuma ada banyak pondok. Di Pulau tersebut tak ada masyarakat alhasil sangatlah sepi sekali. Untuk turis yg sukai memancing tiba ke Pulau Pendam ialah alternatif pas lantaran Pulau Pendam tersebut sangatlah pas untuk maksud memancing

Pantai Tanjung Setia Lampung

Nama Pantai Tanjung Setia di Lampung Barat, telah terpatri untuk orang barat. Terkecuali panoramanya alami, jua ombaknya menantang. Janganlah heran apabila pada bln. Juli sampai Oktober senantiasa dipadati turis asing untuk surfing, karena ombaknya meraih 7 mtr..

Deburan ombak di pantai Tanjung Setia yg bertemu bersama Samudera Hindia, memanglah membikin gemas untuk beberapa turis ketertarikan prioritas untuk berselancar. Terkecuali ombaknya tinggi serta panjang, keadaan lautnya masih tetap alami, belum tercemar bahkan juga udaranya sangatlah sejuk serta keadaan alamnya yg damai, jauh dari kebisingan.

Bumi Kedatun Resort Lampung

Bumi Kedaton Resort adalah taman rekreasi serta satwa yg sediakan cottage-cottage yg berada di Kampung Batu Putuk – Teluk Betung Bandar Lampung 20 menit dari pusat kota. Ada sarana rekreasi keluarga, rumah khas Lampung bertiang, tempat berkemah dibagian utara di segi sungai yg mengalir datang dari lereng Gunung Betung, pondok – pondok rileks, dan sarana lainnya

Teluk Kiluan Lampung

Teluk kiluan waktu tersebut adalah maksud rekreasi yg banyak diambil orang. Keindahan pantai yg masih tetap alami serta asri adalah argumen yg pas untuk pilih teluk kiluan selaku lokasi untuk menjernihkan fikiran. Panorama alam yg di sajikan juga beragam macam. Kombinasi indahnya perbukitan yg menjulang tinggi, batu-batu karang yg terususun dengan cara alami, air laut yg sangatlah jernih, terumbu karang yg elok, pasir yg putih bersih, serta suasan alam yg tenang jadikan teluk kiluan primadona rekreasi lampung. Pada pagi hari kawanan lumba-lumba siap menghibur hati beberapa pengunjung bersama tarian-tarian indahnya. Situasi pada malam hari bersama bermalam di cottage yg ada diteluk kiluan bakal merasa sangatlah terkesan bersama alunan merdu gemericik ombak yg terdengar dibibir pantai.

Taman Wisata Lembah Hijau Lampung

Diantara fasilitas rekreasi yg jadi andalan di Kota Bandarlampung waktu tersebut ialah Taman Rekreasi Lembah Hijau. Bersama komposisi dari taman rekreasi serta kebun binatang mini yg berada di wilayah perbukitan, bersama lembah serta sungai kecil. Oleh lantaran tersebut tempat rekreasi tersebut adalah diantara rekomendasi untuk turis local ataupun asing untuk dapat memanjakan beberapa pengunjungnya sewaktu berwisata.

Pantai Terbaya Lampung

Pantai Terbaya ialah pantai yg bertempat di Kota Agung, Tanggamus, Lampung. Kota Agung sendiri adalah ibukota Kabupaten Tanggamus yg adalah kota kecil di kaki Gunung Tanggamus. Jadi jika traveler punya niat bertandang ke Pantai Terbaya tersebut lumayan menginjakkan kaki di Kota Agung lebih dahulu saat sebelum mengawali rute ke Pantai Terbaya lantaran aksesnya bakal tambah lebih gampang jika diawali dari Kota Agung itu.

Sejauh mata melihat, traveler bakal lihat hamparan pasir yg cantik serta birunya laut yg jauh dari kesan kotor disebabkan sampah yg dibawa oleh pengunjung lantaran jarangnya pengunjung yg tiba. Memanglah Pantai Terbaya tersebut masih tetap belum popular di kelompok turis, belum ada campur tangan pemerintah untuk mempromosikannya, tetapi dipercaya bersama kecantikan alami yg dimiliki Pantai Terbaya, di saat yang akan datang pantai tersebut bakal di kenal jua oleh turis.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments