10 Tempat Wisata di Purwokerto yang Paling Menarik

10 Tempat Wisata di Purwokerto yang Paling Menarik

Tempat wisata di Purwokerto tentunya tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata yang ada di kota besar lainnya, seperti Yogyakarta, Bogor, Malang dan Surabaya. Kota yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini memiliki berbagai potensi pariwisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama wisata alamnya. Letaknya yang berada di kaki Gunung Slamet membuat Purwokerto memiliki karakter perbukitan dan pegunungan, sehingga tidak heran jika purwokerto kaya akan pesona alam yang indah dan udara sejuk serta asri.

Diantara banyaknya wisata yang dapat dijumpai di Purwokerto, dibawah ini merupakan daftar nama 10 lokasi pariwisata paling menarik di Purwokerto:

1. Wisata Baturaden.
2. Telaga Sunyi.
3. Pancuran Pitu.
4. Curug Cipendok.
5. Pemandian Kalibacin.
6. Combong Valley.
7. Gua Maria Kaliori Purwokerto.
8. Keramik Klampok.
9. Bendungan Serayu.
10. Curug Gede.

Selain ke-10 tempat wisata menarik yang sudah populer tersebut, Purwokerto juga masih memiliki berbagai lokasi wisata lain yang tidak kalah populer. Diantaranya adalah:

1. Wana Wisata Purwokerto.
2. Wisata Kuliner Oemah Daun.
3. Pemandian Air Panas Pancuran 3 (Telu).
4. Pemandian Air Panas Pancuran 7 (Pitu).
5. Gua Sarabadak.
6. Curug Ceheng.
7. Museum Bank BRI.
8. Monumen Sepoer.
9. Museum Wayang Sendang Mas.
10. Monumen Gatot Subroto.
11. Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman.
12. Monumen Sepuluh.

Masih ada banyak lagi daftar panjang tempat wisata di Purwokerto yang rasanya tidak akan habis untuk dikunjungi. Tempat kelahiran para Jenderal ini memang menyediakan aneka pemandangan alam yang begitu indah dan memesona untuk dinikmati. Sehingga tidak heran bagi para wisatawan pecinta alam, Purwokerto menjadi tempat yang menarik untuk mereka manfaatkan agar lebih dekat dengan alam.

Bahkan tidak jarang dari mereka akan kembali lagi hanya demi menikmati indahnya alam di kota yang satu ini, terutama pemandangan dari puncak Baturaden yang menampilkan landscape Purwokerto secara keseluruhan. Seperti sawah-sawahnya yang menghijau, suasana perkotaannya, penduduk yang hilir mudik dan lain sebagainya. Untuk wisatawan yang hobi berburu kuliner khas, jangan lupa segera memburu gethuk goreng yang merupakan makanan khas Purwokerto.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments