4 Keunikan Tempat Wisata di Pacitan Yakni Pantai Klayar

4 Keunikan Tempat Wisata di Pacitan Yakni Pantai Klayar

Pacitan menyajikan banyak pilihan obyek wisata menarik, salah satu pilihan yang bisa diambil dari sekian panjangnya daftar tempat wisata di Pacitan adalah Pantai Klayar. Pacitan merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang dikelilingi oleh daerah pegunungan. Sehingga akses menuju ke obyek wisata yang dimiliki memang masih terbatas. Namun, anda bisa menikmati keindahan obyek wisata dengan menyewa mobil atau memanfaatkan paket wisata. Ada banyak pilihan yang bisa diambil untuk menikmati keindahan pantai Klayar yang eksotik.

Pantai Klayar memang memiliki keindahan yang tiada dua, namun pemerintah setempat masih belum merencanakan menjadikannya sebagai obyek wisata di Pacitan. Kebanyakan orang yang berkunjung ke pantai berpasir putih ini justru wisatawan asing. Kemasyuran pantai Klayar lebih mudah dijumpai melalui informasi di dunia maya. Kebetulan untuk bisa sampai di pantai cantik ini memang memerlukan perjuangan mengingat kondisi jalan yang masih belum baik. Namun suguhan yang dimiliki usai sampai di pantai ini sangatlah patut disanjung.

Jika anda merasa penasaran dengan keindahan Pantai Klayar, maka sempatkan untuk mampir dan melihat sendiri keindahannya. Berikut beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Pantai Klayar:

1. Menyajikan pemandangan yang unik berupa batu karang yang jika diamati akan menyerupai patung Spinx dari Mesir.

2. Terdapat air mancur di tengah batu karang, sehingga keunikan ini hanya bisa dijumpai manakala anda datang ke Pantai Klayar.

3. Terdapat pula seruling laut yang diapit oleh bongkahan besar batu karang dan terpaan ombak mengeluarkan suara yang unik.

4. Memiliki pasir putih yang menjadikan pemandangannya terlihat selalu bersih.

Berjalan-jalan di pantai Klayar sebaiknya memperhatikan segala informasi yang terdapat didalamnya, agar bisa menikmati dengan selamat. Keunikan susunan batu karang besar memberikan sebuah suguhan yang megah namun alami. Pastikan anda membawa baju ganti untuk bisa lebih puas bermain air dan juga pasir. Kemudian, jangan lupa membawa kamera sebab dari ujung ke ujung anda akan menyaksikan pemandangan yang indah dan ajaib. Pastikan anda mampir ke tempat wisata di Pacitan terbaik ini untuk membantu melepaskan penat.

Tempat Wisata Pacitan, Pesona Alam Tersembunyi

Tempat wisata Pacitan biasanya tidak mendapatkan perhatian yang terlalu banyak dan selalu luput dari perhatian saat merencanakan untuk pergi berwisata. Padahal, daerah ini mempunyai banyak tempat yang menarik dan patut untuk dilirik, apalagi melihat daerahnya yang secara geografis sangat menarik, dikepung oleh pegunungan dan banyak gua. Jadi bagi Anda yang ingin mencari petualangan berwisata di alam, Pacitan adalah pilihan yang tepat.

Beberapa gua yang patut dilihat di Pacitan adalah:

1. Gua Gong
Gua alami ini mempunyai panjang kurang lebih 300 meter dan berada 30 km dari Kota Pacitan. Di gua ini ada batu yang jika dipukul akan mengeluarkan bunyi seperti gong, sesuai dengan nama guanya.

2. Gua Tabuhan
Berada 30 km dari pusat kota, di dalam gua ini terdapat pemandangan stalaktit dan stalagmit yang mempesona dengan panjang bisa mencapai 7 meter.

3. Gua Putri
Serupa dengan Gua Tabuhan, gua ini juga mempunyai stalaktit dan stalagmit yang mempesona.

Selain gua-gua alami, Pacitan juga mempunyai pantai-pantai yang layak dikunjungi, yaitu:

1. Pantai Klayar
Terletak di Kecamatan Donorejo. Dengan pasir putih dan debur ombak yang tinggi, ditambah air mancur dan batu karang, tempat ini sangatlah indah.

2. Pantai Teleng
Berada hanya 5 menit dari Pacitan, pantai ini cocok untuk mereka yang ingin berenang dan bermain air.

3. Pantai Watukarung
Bagi peselancar, ombak di pantai ini patut dicoba. Pemandangan batu karang di sekitarnya juga memberi karakter tersendiri.

4. Pantai Srau
Pantai yang sangat tepat untuk melihat matahari terbit dan juga terbenam, dengan pemandangan laut lepas. Jalan menuju tempat ini cukup sulit karena tidak ada angkutan umum.

Itulah beberapa macam kekayaan alam yang ada di daerah Pacitan. Layaklah jika tempat ini disebut dengan Kota 1001 Gua karena banyaknya gua di daerah ini dan keindahannya. Tempat wisata Pacitan bisa menjadi alternatif berlibur bagi Anda yang sudah jenuh dengan tempat wisata yang hanya di tempat itu-itu saja, dan ingin mencoba bertualang ke tempat lain.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments