4 Keunikan dari Tempat Wisata Gunung Kelud

4 Keunikan dari Tempat Wisata Gunung Kelud

Ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan ketika mampir ke tempat wisata Gunung Kelud yang menawarkan pemandangan dan pengalaman yang tidak ada duanya. Merupakan salah satu gunung yang masih aktif di daerah Jawa Timur, tepatnya di Kediri. Kondisinya yang masih aktif membuat pemandangan di sekitarnya sangatlah indah. Tidak sedikit orang yang memutuskan menjadikan Gunung Kelud sebagai destinasi obyek wisata.

Jika anda selama ini mengira bahwa berlibur ke daerah pegunungan hanya akan melihat ketinggian gunung yang menjulang. Maka jika anda datang ke Gunung Kelud anda akan mendapatkan hal lebih, diantaranya adalah:

- Terdapat sebuah terowongan yang sangat besar dan gelap dan menurut penduduk sekitar merupakan jalan keluarnya lava dari perut Gunung Kelud.

- Gunung Kelud memiliki sebuah danau yang sangat indah, air danau berwarna kehijauan yang memberikan sebuah bentuk pemandangan menakjubkan.

- Merupakan obyek wisata pegunungan yang mendapatkan perhatian dari pemerintah sehingga fasilitas yang ada sangat menunjang.

- Anda bisa menikmati aksi sepeda gunung dengan menyewa sepeda dari penduduk sekitar yang sengaja menyewakan sepeda yang dimiliki.

Berkunjung ke gunung yang masih berdiri kokoh dan statusnya aktif ini anda tidak akan kesulitan menemukan penjual makanan. Sehingga ketika anda tengah merasakan lapar anda bisa dengan mudah mengisi kekosongan pencernaan tanpa perlu keluar dari kawasan gunung ini. Keinginan untuk menikmati suguhan pemandangan pun tidak perlu melakukan perjuangan berat saat mendaki. Fasilitas sekaligus sarana dan prasarana yang ada akan memudahkan anda menikmati keindahan panorama pegunungan di Gunung Kelud.

Bagi anda pecinta aktivitas bersepeda gunung, maka datang ke Gunung Kelud sangat cocok untuk menyalurkan hobby anda tersebut. Kawasan Gunung Kelud memiliki kondisi jalan yang penuh dengan kelokan dan menikung. Sehingga mampu menjadikan kegiatan bersepeda gunung terasa kian menyenangkan dan juga sekaligus menantang adrenalin. Pastikan anda membawa kamera terbaik untuk mengabadikan setiap pemandangan yang akan anda jumpai manakala menjelajahi Gunung Kelud. Berwisata akan menjadi semakin optimal ketika anda menjadikan obyek wisata Gunung Kelud sebagai salah satu obyek wisata tujuan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments