4 Tips Mengunjungi Tempat Wisata di Tasikmalaya

4 Tips Mengunjungi Tempat Wisata di Tasikmalaya

Ada banyak sekali tempat wisata di Tasikmalaya yang perlu anda singgahi untuk menghabiskan waktu liburan dan melepaskan penat. Memiliki jatah liburan memang akan sangat menyenangkan jika dimanfaatkan untuk berkunjung ke kota menarik. Indonesia yang kaya akan kebudayaan dan topografi tiap daerah yang berbeda menyajikan banyak pilihan kota wisata. Salah satunya ialah kota Tasikmalaya yang terletak di Jawa Barat dan berdekatan dengan kota Bandung. Ada banyak keunikan yang disajikan oleh kota ini, sehingga patut dijadikan referensi berwisata.

Merupakan salah satu kota yang memiliki pondok pesantren sekitar 300-an, sehingga memiliki sebutan lain sebagai kota santri. Mengingat akan kebudayaan Islam yang begitu terasa, maka berikut tips menikmati liburan di kota santri ini:

1. Pilih pakaian yang sopan namun mendukung kegiatan liburan anda, busana santai namun tidak menunjukkan bentuk tubuh sangat dianjurkan.

2. Tasikmalaya masih sedikit menyediakan fasilitas hotel, maka sebelum berlibur usahakan mencari hotel dan melakukan pemesanan kamar.

3. Tentukan alat transportasi yang akan digunakan, sebab akses dalam kota bisa memanfaatkan angkutan kota, becak, ataupun ojek.

4. Kenali pilihan obyek wisata yang dihadirkan, ketahui kebudayaannya sehingga bisa nyaman ketika berkunjung.

Tasikmalaya juga memiliki kekayaan kuliner yang cukup banyak, sehingga selain dikenal sebagainya tempat menimba ilmu agama Islam. Kota santri ini juga sangat pas untuk anda yang menyukai kegiatan wisata kuliner. Selain menyajikan makanan utama yang sangat variatif dan memanjakan lidah, pilihan makanan untuk oleh-oleh pun tidak kalah beragam. Sediakan dana yang mencukupi untuk kemudahan anda menikmati liburan di kota satu ini.

Perihal akses menuju kota Tasikmalaya anda juga tidak perlu bingung, sebab perjalanan menuju kota ini bisa ditempuh dengan lancar. Sebab ada banyak pilihan alat transportasi yang bisa digunakan, kemudian juga didukung oleh akses kondisi jalan yag baik. Memanjakan keluarga untuk berwisata di Tasikmalaya merupakan pilihan yang tepat. Manfaatkan musim liburan tahun ini untuk menikmati beragam tempat wisata di Tasikmalaya sekaligus berwisata kuliner di kota santri ini.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments