Angkor Wat Bisa dijadikan Tujuan Tempat Wisata di Kamboja

Angkor Wat Bisa dijadikan Tujuan Tempat Wisata di Kamboja

Angkor Wat memang terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Kamboja yang wajib di kunjungi oleh turis asing, bangunan bersejarah ini juga dijadikan bagian dari tempat pengambilan gambar untuk film layar lebat buatan pabrik Hollywood. Ini karena keindahan dari bangunan tua yang telah ada dari abad ke 12, dimana Angkot Wat tetap terpelihara dengan baik dan menjadi salah satu warisan budaya dunia yang dilindungi keberadaannya. Jika anda memilih Kamboja sebagai tujuan wisata, masukkan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata karena banyak hal menarik yang akan anda dapatkan.

Wisata sejarah menjadi hal yang selalu ditawarkan oleh Angkor Wat, dibuat pada jaman Raja Mulawarman II pada abad ke 12, pembuatan dari tempat ini memakan waktu hampir 30 tahun. Dimana tempat ini di kelilingi oleh bangunan kuil yang indah, dimana bangunan ini akan digunakan sebagai kuil terkenal dan terindah di daerah Angkor. Ini gunakan sebagai tempat tinggal dewa dan dewi agama Hindu pada menara tengah Angkor Wat yang merupakan bangunan tertinggi dan merupakan menata utama dalam komplek bangunan tersebut. Selain itu gaya arsitekturnya sangatlah indah, dimana dalam Angkor Wat terdiri dari dinding dan terusan yang dilambangkan sebagai gunung dan lautan yang mengelilingi bangunan tersebut.

Untuk mengunjungi tempat suci tersebut, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan jika tidak ingin menghadapi masalah serius di negeri orang:

1. Gunakan pakaian rapi, mengingat ini tempat yang suci, seperti masjid yang digunakan sebagai tempat ibadah. Sudah sewajarnya jika anda harus menggunakan pakaian yang sopan dan rapi, ini juga menjadikan cerminan seperti apa masyarakat negara tersebut.

2. Gunakan guide, karena tempat ini sangat besar dan anda bisa tersesat di dalamnya, pakailah jasa guide yang bisa menggunakan bahasa Inggris atau melayu, ini akan sangat membantu. Jangan sok pintar dengan jalan-jalan sendiri karena mayoritas orang Kamboja tidak terlalu bisa bahasa internasional.

3. Bersikaplah dengan baik, karena ini berkaitan dengan agama lain, tentu akan ada norma kesopanan yang lain. Seperti untuk wanita yang tidak suci atau berhalangan dilarang masuk, ini sangat dipercaya jika dilanggar maka orang tersebut akan mendapatkan bala.

Semoga tips singkat ini dapat memberikan gambaran bagaimana untuk berkunjung pada tempat wisata di Kamboja, ini juga memberikan anda sedikit pengalaman berbeda jika berkunjung di negara lain. Atur jadwal jauh-jauh hari, karena persetujuan visa anda tidak bisa langsung mendadak. Usahakan untuk mengatur segala lebih cermat agar anda tidak tersesat.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments