Daftar Tempat Wisata di Madiun Jawa Timur

Daftar Tempat Wisata di Madiun Jawa Timur

Tempat wisata di madiun adalah wisata favorit di wilayah Jawa Timur. Kabupaten Madiun sangat berpotensi dengan hasil kebun, hutan, dan pertanian. Maka apabila saat liburan ingin wisata ke sana sambil menikmati hasil dari kebun tentu akan sangat mudah didapat. Misalnya banyak disukai oleh orang yaitu durian. Buah durian tidak di semua daerah ada dan harganya juga tidak murah. Maka akan berbeda jika di Madiun yang banyak terdapat buah ini.

Madiun adalah daerah perlintasan kereta lintas selatan untuk Pulau Jawa. Melintasi jalur utama yaitu Surabaya dan Yogyakarta sehingga Madiun makin mudah di akses. Jadi bagi para wisatawan yang berkunjung di daerah tersebut dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Berikut adalah gambaran wilayah di Madiun:

- Bagian utara merupakan perbukitan.
- Bagian tengah merupakan dataran tinggi.
- Bagian tenggara merupakan pegunungan.

Banyak sekali tempat wisata yang menarik di Madiun, Jawa Timur, jika sedang liburan ingin mengisi waktu yang kosong maka bisa mengunjungi wisata di Madiun. Beberapa wisata di Madiun antara lain adalah:

- Waduk kedung brubus.
- Wana wisata grape.
- Taman umbul.
- Air terjun seweru.
- Taman peninggalan belanda.

Waduk kedung brubus adalah sebuah objek wisata berupa waduk dibangun sekitar dusun Kedungbrubus. waduk kedung brubus merupakan waduk membendung aliran sungai di Kedungbrubus. Aliran sungai tersebut mengalir dengan air yang melimpah saat musim penghujan. Maka waduk tersebut selain untuk objek wisata juga sebagai irigasi. Di tempat ini bisa menikmati panorama yang indah di lereng gunung kendeng terpadu bersama hutan jati. Bisa juga menikmati kuliner yaitu ikan bakar segar. Jika menuju waduk tersebut sangat mudah. Selain itu, ada juga wisata hutan berada di Madiun merupakan tempat untuk rekreasi. Tempat ini sangat tepat untuk berwisata dengan anak karena ada tamannya khusus untuk anak. Bisa berkemah bersama teman dan rekreasi lainnya. Tempat wisata tersebut dikenal dengan nama Wana Wisata Grape. Berlokasi di gunung willis sekitar 14km dari Madiun. Selain kedua wisata tersebut masih banyak tempat wisata di madiun lainnya.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments