Destinasi Wajib dari Tempat Wisata di Jambi

Destinasi Wajib dari Tempat Wisata di Jambi

Bagi yang anda yang tinggal di wilayah Pulau Sumatera tentunya sangat disayangkan jika tidak mengetahui tempat wisata di Jambi. Sibuk berlibur ke destinasi-destinasi wisata di kota-kota lain atau bahkan luar negeri tetapi justru melupakan kekayaan yang ada di wilayah sendiri sangatlah menjadi sesuatu yang mengecewakan. Terlebih Jambi merupakan kota yang memiliki beragam tempat wisata mulai dari sektor alam hingga kebudayaannya dan sudah didukung pula oleh infrastruktur jalan yang memadai.

Destinasi tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di Jambi sebenarnya cukup banyak. Diantaranya bisa dilihat melalui daftar dibawah ini:

Kompleks candi muaro jambi, kecamatan maro sebo

Wisata Kompleks Muaro Jambi yang berdada di Kecamatan Maro Sebo terdiri dari beberapa candi yang merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Melayu. Nama-nama candi yang terdapat didalamnya yaitu:

1. Candi Tinggi.
2. Candi Kembar.
3. Candi Gumpung.
4. Candi Gedong 1 & 2.
5. Candi Astono.
6. Candi Keddaton.
7. Candi Koto Mahligai.
8. Candi Sialang.
9. Candi Tinggi 2.
10. Telago Rajo.

Tanjung jabung timur

Tempat pertama yang wajib dikunjungi ketika berada di Tanjung Jabung Timur adalah Taman Nasional Berbak. Taman yang merupakan konservasi hutan rawa paling luas di Asia Tenggara ini berupa hutan rawa gambut serta hutan rawa air tawar dengan luas mencapai 150.000 hektar. Potensi alam di kawasan ini dapat dilihat melalui pemandangan hutan laut basah dengan fauna dan flora yang begitu beragam seperti halnya monyet anggrek, raja udang, burung kipas palm dan pemancingan ikan.

Lokasi tempat wisata di Jambi, Tanjung Jabur Timur juga memiliki sebuah pulau yang diberi nama Pulau Berhala. Pulau tersebut berada sekitar 2 jam perjalanan jika ditempuh dari Sungai Lokan menggunakan pompon atau sekitar 30 menit jika menggunakan speed boat. Luas dari Pulau Berhala mencapai sekitar 100 ha lengkap dengan pemandangan pasir putih serta batuan vulkanik yang sangat indah dan menawan. Berada di Pulau Berhala anda akan disuguhi panorama pantai dengan laut lepas berwarna hijau kebiruan yang berkilau.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments