Kawah Putih Menjadi Tempat di Bandung yang Wajib di Kunjungi

Kawah Putih Menjadi Tempat di Bandung yang Wajib di Kunjungi

Berlibur adalah sebuah pilihan yang tepat, jika tidak ingin jauh ada sebuah tempat wisata di bandung yang wajib anda kunjungi setiap kemari, Kawah Putih. Lokasinya yang menawan sehingga sering kali di jadikan tempat untuk pengambilan bagian film, foto prewedding, syuting video klip dan banyak kegiatan wisata yang berlangsung disana. Lokasinya yang berada di Ciwidey membuat tempat ini sejuk dan adem, sehingga banyak orang yang berkunjung disini, tempat yang mulanya adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuhan ini. Mengapa berwarna putih? Ini terjadi karena tanah yang bercampur dengan belerang sehingga membuatnya berwarna putih, dimana air disini pun menjadi putih kehijauan. Keunikan ini semakin bertambah karena terkadang airnya bisa berubah warna.

Kawah ini berada pada ketinggian kurang lebih 2090 meter diatas permukaan laut, ini juga menjadi puncak tertinggi dari Gunung Patuha. Setelah terjadi letusan dahsyat pada abad ke 10, masyarakat menyakini tempat ini menjadi kuburan masal yang menghabisi segala macam kehidupan hewan dan tanaman. Namun seorang ahli berpikiran lain dan pergi ke puncak gunung, dirinya terkejut mana kala mendapatkan sebuah danau di atas Gunung Patuha, sehingga pada 1987 tempat ini resmi dibuka menjadi objek wisata.

Untuk menuju ke kawah putih tidak lah sulit, jika menggunakan kendaraan pribadi sudah banyak rambu lalu lintas yang mengarah kemari. Bagi anda seorang backpacker, tersedia pula angkutan umum yang akan mengantar hingga kawah putih. Lokasi wisata ini telah berkembang dan tertata dengan baik, anda bisa mengunjunginya mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore, disarankan tidak berkunjung di malam hari untuk alasan keselamatan kesehatan.

Jika masih bingung sebaiknya anda langsung menuju tempat di bandung yang wajib dikunjungi ini, jangan lupa untuk membawa serta keluarga untuk piknik bersama, bawalah pula makanan dan minuman. Abadikan moment tersebut dan beritahukan pada teman-teman anda bahwa Indonesia punya tempat sebagus ini, dimana ini semua ada tak jauh dari ibukota negara. Well, akan lebih menyenangkan untuk berwisata di negeri sendiri bukan, selain mudah dalam segala hal tanpa direpotkan dengan visa, anda juga bisa memajukan pariwisata daerah.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments