Memilah dan Memilih Tempat Nongkrong di Bandung

Memilah dan Memilih Tempat Nongkrong di Bandung

Hangout, bukan berarti harus keluar kota ataupun ke luar negeri, karena terdapat tempat nongkrong di bandung lengkap. Sebagai tempat yang pas dan nyaman untuk kegiatan hangout bersama teman-teman semua. Tempat berkumpul antar beberapa orang, yang biasanya dilakukan oleh pemuda ataupun pemudi di waktu luang mereka. Acara tersebut yang lebih terkenal dengan sebutan nongkrong, sangat digemari oleh mereka. Sebagai kegiatan yang menyenangkan sekaligus sharing bersama satu dengan yang lainnya.

Bahwasannya, nongkrong bukanlah hal negatif yang penuh dengan kegiatan tak bermanfaat. Justru acara nongkrong tersebut dapat dijadikan sebagai rasa respect makin kuat antar sesama teman. Yang bukan sekedar membicarakan hal-hal tidak penting saja, melainkan membicarakan banyak hal sesuai dengan keinginan masing-masing. Tentunya bukan nongkrong tanpa adanya pelengkap lain seperti menu makanan ataupun hiburan. Karena di kota Bandung terdapat berbagai area yang bisa anda jadikan sebagai tempat nongkrong yang menyediakan aneka fasilitas.

Sebagai tempat nongkrong sekaligus tempat untuk makan dan minuman ringan, sangat cocok untuk dituju. Nongkrong sembari menikmati secangkir kopi sambil bercerita ataupun mendengarkan sharing dari teman. Hal tersebut merupakan aktifitas yang wajar dilakukan oleh para remaja. Sebagai tempat yang pas untuk acara tersebut, anda bisa memilih dan memilahnya, diantaranya:

1. Pastikan tempat tersebut aman dan nyaman, terutama untuk umur remaja.
2. Carilah tempat yang memberikan sajian menu yang beragam, dari harga yang terjangkau untuk kantong para pemuda, yang sebagian besar masih bersekolah.
3.Hindari aktifitas nongkrong terlalu lama dan terlalu sering.
4. Atur jadwal nongkrong agar aktifitas yang lain tidak terganggu.

Bahwasannya, sebagai tempat untuk nongkrong, tidak semua tempat sesuai untuk semua umur. Terutama untuk anak muda, yang harus berhati-hati dalam memilah dan memilih tempat, agar tidak terjebak dengan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti harga yang melampaui rata-rata untuk pelajar. Dengan begitu, anda bisa menjadi pelajar yang bisa mengatur situasi dan kondisi, yang menjadikan acara di tempat nongkrong di bandung lengkap tidak mengganggu waktu yang lain.

3 Pilihan Tempat Nongkrong di Bandung Dago

Muda mudi Bandung sangat senang berkumpul dan bertukar pikiran untuk melakukan hal-hal yang kreatif, maka dari itu terdapat beberapa pilihan tempat nongkrong di Bandung Dago yang sangat tepat untuk berkumpul bersama kerabat dekat, keluarga dan teman-teman sambil meminum kopi dan menikmati gemerlapnya kawasan Bandung di malam hari. Berikut 3 pilihan lokasi nongkrong yang tepat untuk semua kalangan dengan pemandangan yang indah dan suasana yang nyaman, antara lain:

Cafe Roti Bakar Madtari

Siapa yang tidak kenal dengan cafe roti bakar Madtari, cafe ini telah berdiri cukup lama dan eksistensinya di dunia anak nongkrong hingga saat ini belum pernah pudar. Bahkan semakin banyak pengunjung yang menikmati menu yang terdapat di cafe roti bakar Madtari tersebut. Mungkin menu yang ditawarkan hanyalah mie dan roti bakar, tetapi yang membedakan cafe roti bakar Madtari dengan cafe roti bakar yang lain yaitu banyaknya keju ditaburkan sebagai pelengkap pada mie dan roti bakarnya.

Kopi Ireng

Tempat nongkrong ini terletak di daerah Dago Atas dengan pemandangan langsung melihat ke kawasan Bandung bawah. Jadi, bagi para penikmat pemandangan yang sedang mencari ide kreativitasnya dalam berbagai hal. Tempat ini menjadi tempat nongkrong yang pas sambil ditemani live musik, secangkir kopi dan makanan ringan yang ditawarkan oleh Kopi Ireng. Karena terletak di Dago Atas, tidak perlu diragukan lagi mengenai kesejukan udara yang di dapat bahkan terkadang jika cuaca mendung, tempat nongkrong ini akan tertutup kabut dan udara pun terasa lebih dingin.

Angkringan Dago

Sama halnya seperti Kopi Ireng, Angkringan Dago tidak mau kalah menjadi salah satu tempat nongkrong muda mudi dengan konsep cafe yang nyaman dengan disediakannya free wifi dan area parkir. Menu yang ditawarkan di Angkringan Dago tidak hanya berupa kopi, melainkan banyak menu minuman yang bervariasi dan juga terdapat makanan berat ala Indonesia maupun western. Dari segi harga cukup bervariatif, namun tidak akan menguras isi dompet. Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 7000,- hingga Rp. 35000,-, harga yang cukup terjangkau dengan kualitas makanan dan minuman yang sangat lezat. Jadi bagi pengunjung yang membutuhkan akses free wifi sambil menikmati beragam menu yang ditawarkan, tidak ada salahnya mencoba tempat nongkrong di Bandung Dago khususnya di Angkringan Dago.

Tempat Nongkrong di Bandung Live Music

Nongkrong merupakan kegiatan menyenangkan, salah satunya pada tempat nongkrong di bandung live music. Dimana, suasana nongkrong akan lebih betah dan asyik apabila diimbangi dengan hiburan music secara live. Dengan posisi demikian, para pengunjung pun dapat memberikan inspirasinya dengan ikut bernyanyi pula. Menjadikan suasana nongkrong terasa penuh warna bukan sekedar berasa biasa. Selain itu, music bisa memberikan inspirasi dan juga hiburan, terutama saat nongkrong tersebut.

Ketika nongkrong, moment tersebut biasanya dilakukan di luar ruangan ataupun di dalam ruang. Setiap tempat yang bisa dipilih, akan menjadi alasan tersendiri untuk menyesuaikan mood hati seseorang. Apalagi iringan dari music yang tiada hentinya mewarnai kehidupan, musik pun jauh lebih menyenangkan bila disajikan secara live. Biasanya acara tersebut dapat anda temukan di sebuah tempat makan, dimana seseorang dalam satu tempat dapat menemukan aneka tujuan. Seperti nongkrong, makan, sembari menikmati alunan musik yang beragam secara live. Baca juga wisata kuliner bandung

Dan berikut ini merupakan tempat yang paling asik untuk para remaja ataupun dewasa, untuk acara nongkrong. Namun, tempat nongkrong tersebut paling berasa asyik bila di café, sembari menikmati secangkir minuman bersama camilan ringan. Sebuah café dengan hiburan musik secara langsung, sehingga pengunjung yang berdatangan dapat merasa nyaman dan terhibur. Dan berikut ialah tempat atau cafe untuk nongkrong dengan live musik, seperti:

- Cafe halaman.
- BMC.
- Sobbers.
- Ngopi doeloe.
- Black canyon cafe.

Sebenarnya, masih banyak tempat yang asyik untuk nongkrong, tetapi tempat tersebut yang menyajikan tempat yang menyenangkan. Di mulai dari tempat yang nyaman, sajian menu yang lengkap dengan harga terjangkau sekaligus sajian musiknya secara langsung. Hal tersebutlah yang menjadikan cafe tersebut tidak pernah sepi oleh pengunjung, bahkan selalu ramai, apalagi di waktu malam. Seolah tempat tersebut menjadi destination utama untuk menikmati suasana malam. Mengunjungi tempat nongkrong di bandung live music dengan bersama teman-teman yang lainnya. Bahkan di waktu malam weekend, tempat tersebut selalu ramai dan lebih ramai dari malam-malam biasanya, teruntuk acara nongkrong yang paling asyik nan nyaman.

Indahnya Malam di Tempat Nongkrong Bandung 24 Jam

Tempat nongkrong bandung 24 jam menjadi tempat alternatif bagi masyarakat yang biasa menikmati malam diluar bersama teman. Tempat nongkrong ini tidak ada bedanya dengan tempat nongkrong lainnya dalam hal menu. Bedanya hanya tempat ini buka 24 jam full di banding yang lainnya. namun walaupun begitu masih tetap banyak pengunjungnya saat dinihari.

Tempat-tempat seperti ini sangat membantu masyarakat jika di tengah malam mereka ingin makan atau keluar guna menghirup udara segar. Selain itu nongkrong juga bisa dijadikan sebagai ajang sosialisasi sehingga kita banyak mempunyai teman. Di Bandung ada beberapa tempat nongkrong yang buka 24 jam seperti bober cafe dan oh la la cafe bandung. Kedua tempat ini merupakan kedai kopi yang buka 24 jam, yang berada di jalan riau dan plaza dago. Bober cafe sangat terkenal dikalangan para pemuda karena tempatnya yang asyik serta spesialisasi kopi dan kue kering. Sedangkan oh la la cafe bandung merupakan cafe yang memiliki cita rasa italia.

Selain cafe-cafe juga ada tempat makanan cepat saji yang buka 24 jam seperti KFC, sehingga saat tengah malam merasa lapar bisa makan ditempat itu. Di KFC juga ada layanan antar pesanan sampai rumah, jadi jika tempatnya terlalu jauh kita bisa pesan saja untuk diantarkan sampai rumah. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan cepat saji yang buka 24 jam selain KFC adalah Circle K, tempat ini sudah ada banyak di Bandung dan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa menikmati makanan disini.

Ada juga McCafe yang selalu buka 24 jam, cafe ini menyediakan aneka makanan seperti McDonald. Namun saat malam hari yang biasa di pesan di tempat ini adalah roti serta kopi. Kedua jenis makanan ini memang teman setia dan enak saat kita sedang berkumpul bersama teman atau sendiri sambil menikmati udara malam. Kita bisa menemukan McCafe hanya di Bandung indah plaza dan simpang dago. Itulah beberapa tempat nongkrong bandung 24 jam yang ada, dan senantiasa ramai dipadati oleh orang yang menghabiskan malam di luar.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments