Mengenal Ragam Tempat Wisata di Papua

Mengenal Ragam Tempat Wisata di Papua

Beragam tempat wisata di Papua merupakan bukti nyata bahwa Indonesia memiliki panorama alam yang sangat menarik dan tidak kalah jika dibandingkan dengan negara-negara asing seperti Singapura, Malaysia, Amerika atau Eropa. Pulau yang berada di bagian paling timur Indonesia ini memiliki berbagai keindahan alam yang tidak akan habis untuk dijelajahi. Dimana daratan bawah lautnya merupakan surga tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu, hal yang paling menarik dari Papua adalah budaya lokalnya yang masih terus terjaga ditengah gerusan jaman modern seperti sekarang ini.

Sehingga mendapat kesempatan untuk menjelajahi Papua tentu akan menjadi sebuah hal yang paling membanggakan dan menyenangkan. Tetapi, sebenarnya tempat wisata apa saja yang masuk kedalam destinasi paling diminati di Papua? Berikut 10 destinasi wisata paling diminati dari Papua, yaitu:

1. Taman Nasional Teluk Cenderawasih.
2. Raja Ampat.
3. Danau Paniai.
4. Danau Sentani.
5. Lembah Baliem.
6. Desa Wisata Sauwandarek.
7. Pantai Bosnik.
8. Pantai Amai.
9. Pulau Rumberpon.
10. Tugu MacArthur.

Jika melihat kesepuluh daftar tempat wisata tersebut tentu anda akan langsung setuju jika Raja Ampat merupakan destinasi utama dengan jumlah pengunjung terbanyak. Raja Ampat yang terkenal dengan panorama bawah lautnya memang selalu menjadi pilihan wisatawan baik manca negara maupun lokal yang datang ke Papua. Bahkan mereka menyempatkan diri untuk khusus menikmati suasana alam laut Raja Ampat. Terutama bagi para penggemar snorkling dan diving, tempat wisata yang kaya akan biota laut seperti ikan dan terumbu karang ini menjadi daya tarik tersendiri yang tidak akan bosan untuk selalu dikunjungi.

Sebagai tempat wisata di Papua yang paling populer dan ternama, Raja Ampat sangat dilindungi dan senantiasa dijaga keasriannya oleh pihak pengelola dan penduduk sekitar. Begitu halnya dengan para wisatawan yang datang berkunjung. Siapapun yang melanggar peraturan yang ada maka akan dijatuhi sangsi yang sangat serius. Hal tersebut sangat bermanfaat sekali, mengingat Raja Ampat di Papua itu merupakan kekayaan sangat amat berharga dan bernilai tinggi yang dimiliki Indonesia.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments