Menilik Ragam Tempat Wisata di Tangerang

Menilik Ragam Tempat Wisata di Tangerang

Tangerang yang terkenal sebagai kota pondasi dari ibukota Jakarta dengan berbagai macam pabrik yang ada di sana. Namun di setiap pabrik yang ada di kota tangerang tidak kalah dengan tempat wisata di Tangerang yang patut untuk dikunjungi. Jangan sampai melewati tempat wisata di sana jika sudah mampir di kota Tangerang karena akan menyesal.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang patut untuk dikunjungi, yaitu:

1. Masjid pintu seribu
Masjid ini didirikan oleh bangsa keturunan arab di abad 19. Masjid yang memiliki banyak pintu yang dijuluki masjid seribu pintu. Keunikan yang lain terdapat tasbih yang terbuat dari kayu yang berada di tengah-tengah masjid yang memiliki ukuran yang sangat besar. Masjid ini banyak dikunjungi banyak wisata karena desain nya yang unik.

2. Bendungan air pintu sepuluh
Bendungan sudah menjadi salah satu tempat menarik untuk dikunjungi di kota Tangerang. Bendungan yang memiliki sisi unik dan menarik ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk melihatnya. Bendungan yang memilih pintu sepuluh mampu untuk mengatasi banjir jika terjadi di kota Tangerang.

3. Pulau cangkir
Pulau ini gabungan dari berbagai tempat wisata mulai dari wisata ziarah, sejarah dan bahari. Di pulau ini ada satu makam wali yang menjaga laut yaitu yang biasa dikenal sebagai pangeran penjaga lautan yang menyebarkan agama islam di kota Tangerang.

Adapun wisata yang terkenal tentang pantainya di kota Tangerang adalah:

- Pantai tanjung pasir
Pantai ini sangat populer di kota Tangerang. Di pantai ini akan mendapatkan satu kenikmatan yang berbeda dan mudah untuk mengunjungi pulau seribu dengan menyewa rakit dengan biaya yang terjangkau.

- Pantai tanjung kait
Salah satu yang unik di pantai ini adalah desa nelayan yang menjorok ke laut dengan dermaga bambu sebagai penyangkal ketika ada ombak besar. Bisa menikmati pemandangan laut di atas rumah panggung yang telah disediakan dengan aneka macam makanan yang khas dari sana.

Itulah tempat wisata di Tangerang yang patut untuk disinggahi dan jangan sampai dilewatkan salah satunya dan masih banyak wisata yang lainnya.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments