4 Persiapan Sebelum Datang ke Obyek Wisata Pulau Tidung

4 Persiapan Sebelum Datang ke Obyek Wisata Pulau Tidung

Wisata Pulau Tidung - Agar kunjungan anda ke obyek wisata Pulau Tidung semakin maksimal, maka sebaiknya mempersiapkannya dengan baik sebelum berangkat. Berwisata atau berlibur merupakan salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu. Terlebih untuk anda yang mulai jenuh dengan aktivitas harian yang menyita waktu. Liburan yang baik adalah liburan yang direncanakan dengan baik, mulai dari persiapan membeli tiket pesawat, reservasi kamar hotel, mencari informasi destinasi wisata, dan lain sebagainya.

Dimana pun anda memutuskan untuk berlibur, sangat penting untuk menyiapkan segala keperluan baik saat berada di lokasi maupun ketika masih dalam perjalanan. Berikut beberapa tips persiapan yang patut anda lakukan menjelang liburan ke Pulau Tidung:

1. Persiapkan dana yang sekiranya mencukupi, dan pastikan dana tersebut ada sisa untuk keperluan dana mendadak yang bisa saja terjadi.

2. Persiapkan uang tunai sebab di Pulau Tidung anda tidak akan menjumpai mesin ATM sehingga transaksi apapun membutuhkan uang tunai.

3. Kenali kebiasaan atau adat masyarakat setempat terutama dari segi baju yang dikenakan, sehingga termasuk sopan dan tidak mengganggu masyarakat setempat.

4. Jangan lupa mempersiapkan perlengkapan pribadi untuk liburan di pantai, seperti sun block, kacamata hitam, dan lain sebagainya.

Pulau Tidung merupakan salah satu obyek wisata alami berupa pantai yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Hamparan pasir putih dan laut yang berwarna biru kehijauan menambah suasana kunjungan menjadi semakin bersemangat. Anda bisa menikmati beragam fasilitas yang ada dan berkeliling pulau untuk menikmati keindahannya di setiap jengkal. Persiapan yang matang sangat penting mengingat pulau satu ini masih dalam tahap pengembangan menjadi obyek wisata.

Karena masih dalam tahap inilah anda bisa menikmati suguhan keindahan pulau yang masih asri dan terjaga kebersihannya. Membawa uang tunai akan sangat membantu, meskipun terkesan kurang aman namun akan memberikan bantuan yang tidak ternilai. Sebab anda tidak akan menjumpai mesin penarikan uang tunai di pulau cantik satu ini. Selama dalam perjalanan anda akan menempuh perjalanan panjang menuju obyek wisata Pulau Tidung maka bekali diri dengan makanan yang cukup. Selain pulau tidung sebenarnya masih banyak pulau tempat wisata di kepulauan seribu yang menarik lainnya yang bisa anda kunjungi.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments