Rekomendasi Tempat Wisata di Salatiga yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Salatiga yang Wajib Dikunjungi

Sudah penasaran tentunya ingin segera mengetahui apa saja tempat wisata di Salatiga yang patut dijadikan sebagai rekomendasi. Salatiga merupakan salah satu kota yang masuk kedalam bagian Provinsi Jawa Tengah. Kota ini terletak di posisi strategis yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang dan Surakarta. Hal yang paling menarik dari kota Salatiga adalah cuaca nya yang sejuk, hal tersebut karena kota Salatiga berada tepat di lereng timur Gunung Merbabu. Meskipun tidak banyak tempat wisata yang ada di sekitar Salatiga cukup menarik untuk dikunjungi.

Atlantic dreamland

Atlantic Dreamland merupakan sebuah wahana wisata anak-anak yang dibangun diatas sebidang tanah seluas kurang lebih 5 hektar di Jl. Soekarno Hatta No.303, Isep-isep, Salatiga. Atlantic Dreamland menyediakan aneka permainan seperti Boom-boom Car, Circullar Track, Jet Coaster, Outbond, Game Center, Battery Car, Flying Fox, Water Boom dan ATV. Ada dua jenis pilihan tiket yang diberlakukan di wahana wisata ini, yaitu tiket terusan seharga Rp 40.000/ anak atau tiket yang dapat dibeli disetiap wahana permainan.

Kopeng

Tempat wisata kedua yang wajib dikunjungi adalah Kopeng. Kopeng merupakan nama dari sebuah desa yang terletak di Kecamatan Getasan, Semarang atau sekitar 15 Km jika ditempuh dari pusat Kota Salatiga. Letaknya yang berada di atas ketinggian 1.450 meter dpl dan diapit oleh Gunung Telomoyp, Merbabu dan Andong membuat panorama disekitar tempat wisata ini sangat menarik dan indah. Ditambah dengan adanya tanaman bunga dan sayur yang semakin membuat pemandangannya terasa asri. Di wisata Kopeng juga bisa ditemukan fasilitas-fasilitas seperti villa-villa yang dilengkapi sarana TV, air panas, ruang pertemuan, ruang makan dan dapur yang membuat siapapun serasa seperti sedang berada di ruah sendiri.

Selasar kartini

Selasar Kartini merupakan salah satu tempat wisata di Salatiga yang berupa ruang hijau terbuka di sepanjang jalan Kartini. Dulunya tempat ini merupakan trotoar serta sungai kecil yang kemudian di renovasi menjadi area terbuka hijau dan taman. Banyak aktivitas yang umumnya di lakukan di tempat ini, misalnya seperti perkumpulan komunitas dengan hobi tertentu, skate board, bersepeda, roller blade, senam aerobik maupun sekedar duduk-duduk untuk bersantai ketika sore.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments