Semarak Tempat Belanja, Jajanan dan Oleh-oleh di Bandung yang Tiada Duanya

Semarak Tempat Belanja, Jajanan dan Oleh-oleh di Bandung yang Tiada Duanya

Dengan banyaknya kuliner yang ada sudah pasti terdapat tempat jajanan bandung yang dapat dengan mudah kita temui. Selain kuliner dengan cita rasa dari berbagai penjuru dunia, bandung tidak melupakan kuliner yang merupakan jajanan tradisional atau asli indonesia. Bahkan jika kita ingin membandingkan kualitas rasa maka jajanan tradisional indonesia tidak kalah dengan makanan-makanan luar yang sedang populer di Indonesia. Dengan harga yang murah kita bisa mendapatkan makanan yang enak dan sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Berikut beberapa tempat jajanan di bandung yang patut di kunjungi untuk bisa menikmati jajanan-jajanan yang ada. Tempat-tempat tersebut adalah:

1. Batagor dan cuankie serayu terdapat di Jl. Serayu no 02.
2. Baso tahu bima, tempat ini berada di Jl. Maulana yusuf.
3. Mi baso linggarjati, terdapat di Jl. Balong gede no 01 di tempat ini tersedia es shanghai yang menyejukkan tenggorokan hanya dengan melihatnya.
4. Ciumbileuit, di tempat ini kita bisa menemukan berbagai kedai jajanan bandung.
5. Gelap nyawang yang lokasinya berada di dekat kampus ITB, tempat ini mendapat rekomendasi untuk dikunjungi oleh masyarakat.
6. Es duren pak aip, berada di jalan tibagus ismail dan disini terdapat berbagai macan es duren.
7. Chiir cireng celup berada di dekat plaza dago.
8. Kedai es pa oyen yang menu andalannya adalah es campur serta es teler, tempat ini berlokasi di Jl. Imam Bonjol.
9. Bajigur Hj. Maemunah yang terdapat di Jl. Cilaki.

Itu adalah beberapa daerah dan tempat kuliner di bandung yang harus di coba. Menu-menu yang disajikan adalah menu tradisional sehingga rasanya akan sesuai dengan lidah kita. Menu-menu jajanan bandung belum tentu bisa ditemukan di tempat lain. Sehingga itu merupakan makanan yang istimewa.

Di bandung kita memang bisa mendapatkan banyak hal. Dan yang paling memuaskan selain pariwisatanya adalah jajanan nya yang terkenal enak. Jika kita mencobanya sekali pasti ingin tambah dan tambah lagi. Jadi tak ada salahnya mencoba beberapa tempat jajanan bandung yang kita temui. Selamat mencoba.

Tempat Belanja di Bandung Murah Meriah

Belanja merupakan hal yang mengasyikkan bagi setiap orang, apalagi tempat belanja di bandung yang terkenal dengan barang-barang bagus namun harga terjangkau. Salah satu tujuan pergi ke Bandung saat akan pergi kesana adalah untuk berbelanja. Di Bandung tersedia banyak tempat yang bisa memuaskan hasrat belanja setiap orang baik laki-laki maupun wanita.

Tempat belanja yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah cibaduyut, cibaduyut terkenal dengan sentra sepatunya. Jika kita pergi ke cibaduyut akan menemukan berbagai sepatu untuk anak-anak sampai tua baik untuk laki-laki maupun wanita yang berkualitas baik dengan harga terjangkau. Selain sepatu kita juga bisa menemukan berbagai barang lainnya seperti baju jaket ataupun souvenir lainnya. Jika ingin berbelanja jeans maka cihampelas lah tempat yang tepat, karena disini merupakan belanja jeans terbesar yang ada di bandung. Di sepanjang jalan akan ditemui berderet-deret toko jeans dengan nama yang berbeda.

Selain kedua tempat tersebut pasar baru juga tak kalah peminatnya, tempat ini merupakan pasar tradisional terbesar yang ada di Bandung yang sangat terkenal yang terletak di jalan Oto Iskandardinata. Berbelanja kain juga bisa dilakukan di Bandung, tepatnya di pusat kain cigondewah yang menyediakan berbagai jenis kain yang berkualitas dengan harga murah. Selain pasar tradisional juga terdapat pasar modern yang berupa mall untuk tempat berbelanja.

Beberapa tempat belanja diatas merupakan tempat-tempat yang dikenal oleh masyarakat luar Bandung, namun sebenarnya masih ada banyak tempat belanja yang ada seperti:

1. Pasar baru bandung
Pasar baru bandung atau yang dikenal sebagai trade center ini terkenal dengan berbagai macam barang grosirannya. Pilihan barang yang ditawarkan sangat beragam dan sangat lengkap. Tidak salah jika banyak kalangan yang menjadikan pasar ini tempat labuhan untuk mendapatkan oleh-oleh dan memenuhi kebutuhan.

2. Pasar cibaduyut
Pasar yang terkenal sebagai central sepatu yang berbahan kulit asli dan sudah terkenal tahan lama. Selain itu model sepatu selalu mengikuti perkembangan zaman dan harganya sangat murah dan kualitasnya tidak kalangan dengan barang dari toko sepatu yang ada di mall.

Selain pasar ada pula tempat belanja yang cocok bagi kalangan masyarakat, salah satunya adalah sebagai berikut:

3. MD plaza
Mall satu ini sudah sangat terkenal dengan berbagai macam barang lengkap dan murah serta setiap hari selalu membuka promo dan diskon besar-besaran. Tidak heran jika di MD plaza banyak yang pengunjungnya.

4. Gang tamim
Ganga tamim adalah pusat untuk kalangan yang menyukai beraneka macam celana jeans. Letaknya di belakang pasar baru. Pilihan celana sangat lengkap dan harganya terjangkau tergantung kualitas bahan pembuatannya.

5. King shopping center terletak di jalan kepatihan 11-17.
6. Gang tamim yang berada tepat di belakang pasar baru.
7. Pasar kaget gasibu yang ada hanya setiap hari minggu dan berlokasi dilapangan gasibu.
8. Pasar binong yang terletak di jalan gatot subroto.
9. Pasar kota kembang yang berada di dalam kaum, alun-alun Bandung.


Di Bandung juga sedang marak adanya Factory outlet yang kebanyakan berada di jalan riau atau RE Merdinata dan jalan dago. Untuk tempat belanja di Bandung selain di Factory outlet kita bisa tawar menawar harga hingga mendapat harga termurah, sehingga kita bisa belanja dengan puas.

3 Tempat Oleh-oleh Bandung, Cinderamata Kota Kembang

Jika anda berkunjung dan berlibur di bandung, tidak ada salahnya mampir ke tempat oleh-oleh Bandung. Seperti kata banyak orang, tidak lengkap jika liburan tidak membeli buah tangan dari lokasi yang dituju. Oleh-oleh merupakan tanda sayang kepada orang terdekat yang tidak bisa hadir di saat liburan berlangsung. Dengan adanya oleh-oleh, menunjukkan bahwa anda tetap mengingat orang-orang tersebut. Walau hanya benda kecil tapi hal itu berarti cukup baik dalam menjalin silaturahmi antar sesama manusia.

Seperti yang diketahui, Bandung merupakan kawasan wisata, kuliner, fashion dan pusat oleh-oleh dengan ragam pilihan yang ditawarkan. Mulai dari barang yang terkecil hingga terbesar, harga yang termurah hingga termahal semua ditawarkan untuk menjadi oleh-oleh. Bandung layaknya kota besar selalu mengalami perkembangan dalam hal kreasi oleh-oleh Bandung, sehingga para wisatawan tidak pernah bosan untuk membawa oleh-oleh dan dibagikan dengan orang-orang di sekitarnya. Berikut ini 3 tempat oleh-oleh yang ditawarkan dari Kota Kembang dengan beragam variasi merk, harga dan ukuran, yaitu:

1. Cihampelas
Merupakan salah satu kawasan yang terletak di pusat kota Bandung. Di Cihampelas banyak ditawarkan berbagai macam kebutuhan dari aksesoris, pakaian, boneka, sepatu, tas hingga makanan khas Bandung. Cihampelas selalu menjadi destinasi para wisatawan karena harganya yang bervariasi dengan kualitas yang cukup memuaskan. Jadi, Cihampelas bisa menjadi salah satu tujuan anda dalam berburu oleh-oleh khas Bandung.

2. Cibaduyut
Menjadi salah satu sentra sepatu handmade dengan berbagai merek dalam negeri. Jangan salah, walaupun merek dalam negeri kualitas yang diberikan tidak kalah bagusnya dengan merek-merek ternama. Kawasan Cibaduyut telah terkenal sejak lama sebagai penghasil sepatu dalam negeri, nama kawasannya pun sudah terdengar ke seluruh negeri maka tidak diragukan lagi kualitas yang ditawarkan juga dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong para wisatawan.

3. Kartika sari
Merupakan toko yang menjual makanan dengan tema roti dan kue, tapi berkembangnya industri pariwisata di Bandung, maka Kartika Sari pun menjual beragam oleh-oleh seperti cokelat ternama. Tapi yang paling penting, Kartika Sari selalu terkenal dengan kualitas rasa pada pisang bollen, chesse stick dan juga brownies panggangnya. Dari menu yang ditawarkan bisa menjadi pilihan anda untuk membawakan oleh-oleh berupa makanan.

Seperti di lansir diatas, bahwa tempat oleh-oleh Bandung sangatlah bervariatif sesuai dengan kemampuan para pembelinya, jadi jangan khawatir untuk membeli dan membawakan oleh-oleh untuk orang terkasih anda yang tidak dapat hadir dalam perjalanan anda di sekitar kota Bandung.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments