Jalan Dago dan Braga Paling Cocok Sebagai Tempat di Bandung untuk Hunting Foto

Jalan Dago dan Braga Paling Cocok Sebagai Tempat di Bandung untuk Hunting Foto

Bicara tempat di Bandung untuk hunting foto rasanya sudah terlalu banyak yang bisa di eksplore, mulai dari kawah putih dengan keeksotisan tempatnya, serta banyak tempat lain di Bandung yang sangat bisa membangun hunting foto bagus di kota yang berbentuk mangkuk ini. Ada dua nama jalan yang cukup populer disini, namanya Jalan Dago dan Jalan Braga, dua jalan ini menjadi lokasi yang sering sekali dijadikan set untuk foto. Mulai dari foto biasa saja dengan kamera handphone sampai dengan foto prewedding, bahkan juga ada liputan khusus yang menjelaskan kedua jalan yang unik itu, untuk itu mari kita bahas satu persatu.

Jalan dago

Sebenarnya nama Jalan Dago sudah resmi diganti dengan Jalan Ir. Juanda, meskipun begitu banyak warga yang menggunakan nama tersebut, dimana sepanjang jalan ini anda akan menemukan berbagai tempat, mulai dari rumah makan, pusat perbelanjaan, butik, toko dan pusat hiburan yang terkemuka dan menjadi sasaran serbuan para pengunjung dalam dan luar kota. Selain itu ada 2 tempat penting yang dahulunya beralamatkan Jalan Dago yaitu Rumah Sakit Santo Boromaeus dan Institut Teknologi Bandung. Ingin hunting foto disini, anda tidak akan kecewa walaupun harus berpeluh keringat kemari karena Jalan Dago akan menyuguhkan panorama yang sangat baik. Mulai dari potret tulisan D-A-G-O yang berwarna merah, jalanan yang terdapat jembatan layang sehingga akan mendapatkan semua sisi dari jalan ini. Belum lagi kalau malam hari, anda akan disuguhi dengan hiburan malam khas sunda yang pasti menawan hati.

Jalan braga

Jalan ini mempunyai nilai sejarah yang tinggi, mulai dari jaman Hindia Belanda. Dimana nama jalan ini masih di pertahankan, mulai dari bandung di kenal sebagai Paris Van Java. Tentu saja banyak bangunan tua yang masih berdiri megah, jalan inilah yang menjadi saksi bisu segala macam hal yang dilakukan oleh penjajah. Gedung tua yang masih bertahan adalah Gedung Merdeka atau sekarang dikenal sebagai Gedung Asia Afrika, dimana dahulu dikenal sebagai Gedung Societeit Concordia. Tatanan kota yang bagus membuat Jalan Braga semakin berkembang, kini wajah masih saja terjaga walaupun beberapa teknologi modern sudah terdapat di dalamnya. Tempat ini menjadi lokasi yang sering di kunjungi untuk mengabadikan sebuah foto, dimana foto itu bisa berbicara betapa cantiknya kota ini dengan anda. Baca juga tempat nongkrong di bandung

Dua jalan bersejarah ini cukup sebagai tempat di Bandung untuk hunting foto, jika masih dirasa kurang anda bisa berjalan ke arah tangkuban perahu. Disana juga mempunyai view alam yang bagus, hampir sama dengan kawah putih. Lokasi sebagus apapun akan hilang jika tangan manusia tidak menjaganya, sebaiknya bijak dalam mengambil bagian di dalamnya.

Solusi Mendatangi Tempat Menarik di Bandung dengan Budget Kecil

Ada berbagai tempat menarik di Bandung dan kesemuanya bisa anda kunjungi kapan saja, rata-rata bandung menawarkan obyek wisata berupa wahana bermain, salah satu yang paling terkenal adalah trans studio Bandung, meskipun baru dibuka beberapa tahun lalu namun nyatanya obyek wisata yang satu ini sangat terkenal dan selalu ramai di datangi pengunjung, tak hanya anak-anak, melainkan juga orang dewasa, menawarkan konsep bermain dalam ruangan membuatnya berbeda dari yang lain, dan inilah yang menjadi salah satu daya tariknya.

Selain obyek wisata berupa wahana bermain masih ada banyak lagi, seperti obyek wisata alam, air dan yang lainnya, anda yang tertarik jangan ragu untuk memasukkannya ke dalam agenda wisata kali ini, agar liburan menjadi berkesan dan lebih menarik jangan lupa untuk mengajak teman atau keluarga, selain trans studio anda bisa mengunjungi:

- Kebun binatang Bandung, sangat cocok bagi anda yang berwisata bersama dengan keluarga, karena selain memanjakan mata juga banyak ilmu yang di dapat di sini.
- Danau situ petenggang, menawarkan pemandangan yang tak kalah menarik dari obyek wisata lainnya, lokasinya tak jauh dari obyek wisata akawah putih ciwidey.
- Kebun strawberry ciwidey, anda yang menyukai buah masam ini wajib untuk mengunjungi kebun strawberry ciwidey, petik semaunya, namun jangan lupa untuk membayar.
- Kampung gajah, tak hanya gajah yang bisa anda jumpai, namun juga obyek wisata lainnya.

Budget sedikit tidak menjadi halangan untuk datang ke sini, anda bisa menerapkan liburan hemat dengan cara:

- Memilih transportasi dengan biaya yang lebih murah namun tetap nyaman.
- Pilih tempat menginap yang murah.
- Untuk biaya makan anda banyak yang menyediakan dengan harga murah di Bandung.
- Oleh-oleh tak perlu mahal asal berkesan.

Itulah tips liburan hemat yang bisa anda terapkan saat berlibur ke Bandung, namun tak hanya Bandung tetapi juga tempat wisata yang lainnya, meskipun dengan biaya yang terbatas, tetapi liburan anda akan terasa sangat berkesan, selamat mengunjungi tempat menarik di Bandung dan semoga liburan anda menyenangkan.

3 Tempat Foto di Bandung Outdoor Bernuansa Alam

Alam menjadi salah satu tujuan untuk tempat foto di Bandung outdoor dengan disuguhi pemandangan yang indah juga dilengkapi pencahayaan secara natural yang berasal dari sinar matahari. Selain itu, beragamnya kondisi lingkungan yang terjadi saat pemotretan membuat fotografi dan model untuk bisa lebih berekspresi secara bebas dan tidak dibatasi oleh ruang gerak yang sempit seperti jika dilakukannya pemotretan di dalam ruangan. Hal tersebut memberikan keuntungan bagi hasil foto yang akan ditampilkan setelah sesi pemotretan selesai. Foto outdoor pun mengajarkan anda untuk berpikir out of the box dengan cara berkreasi menggunakan perlengkapan yang telah tersedia dari alam tanpa mengurangi estetika dalam fotografi. Foto outdoor ini pun tidak hanya diperuntukkan sebagai tempat foto prewedding, tetapi bisa juga digunakan untuk foto pemotretan produk fashion ataupun produk-produk lainnya. Berikut 3 tempat foto bernuansa alam di kawasan Bandung, yaitu:

1. Tangkuban Perahu merupakan destinasi wisata yang terdapat di kawasan Bandung. Selain sebagai kawasan wisata, Tangkuban Perahu menjadi salah satu lokasi yang dapat dijadikan sebagai tempat foto dengan skala outdoor dengan pemandangan yang indah dan juga pencahayaan yang cukup bagus karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Hingga saat ini, untuk foto prewedding di kawasan Tangkuban Perahu dikenakan biaya berkisar Rp 300.000,-. Tapi dengan harga tersebut pastinya anda akan merasa puas dengan hasil yang akan didapat nantinya.

2. Situ Patenggang merupakan wisata danau yang terletak di Bandung Selatan. Selain sebagai lokasi wisata, situ patenggang menjadi pilihan tempat untuk melakukan foto outdoor khususnya untuk prewedding. Jika anda berminat melakukan foto prewedding di kawasan Situ Patenggang, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 100.000,- untuk satu hari pemotretan.

3. Kawah Putih di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung menjadi salah satu tempat yang terpilih untuk foto outdoor karena keindahan pemandangan dan pencahayaan yang bagus sama seperti di kawasan Tangkuban Perahu. Namun ada perbedaan harga yang ditawarkan. Untuk melakukan pemotretan di lokasi Kawah Putih ini dikenakan biaya yang sedikit lebih mahal yaitu berkisar Rp 350.000,-. Namun dengan harga yang cukup tinggi, anda akan mendapatkan hasil foto yang memuaskan dari tempat foto di Bandung outdoor. Selain untuk foto prewedding dan produk, jika melakukan foto dengan nuansa alam maka anda membantu mempromosikan tempat wisata yang bisa dikunjungi dan memang memiliki pemandangan yang indah.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments