Tempat Makan di Kota Bandung dan Reviewnya

Tempat Makan di Kota Bandung dan Reviewnya

Sebagai inspirasi baru, kini aneka tempat makan pun bervariasi seperti tempat makan di bandung lesehan. Tempat makan yang tidak memberikan kursi namun mempersilahkan untuk duduk secara lesehan pada sebuah alas. Yang mana, tempat lesehan itu, kini jauh diminati oleh kebanyakan konsumen. Hal tersebut dikarenakan pengunjung dapat lebih nyaman dan leluasa dalam melakukan gerak saat makan. Bahkan tempat tersebut memiliki kesan tersendiri sebagai tempat yang jauh lebih nyaman dan menyenangkan untuk sebagian besar para konsumen.

Tempat Makan di Bandung Lesehan yang Wajib Dikunjungi

- Sapu lidi resort, cafe and gallery.
- Saung lesehan di caringin tilu.
- Sajian sumba sumbara.
- Kampung daun.
- Sindang reret restaurant.
- Restaurant raja rasa.
- Saung saung di puncak ciumbuleuit.

Dari kesemua tempat lesehan tersebut, hanya beberapa tempat saja. Karena di kota bandung terdapat banyak sekali rumah makan yang menyajikan sisi kenyamanan dan juga untuk menarik perhatian para konsumen yang berdatangan. Dimana, ketujuh tempat lesehan tersebut wajib anda kunjungi dalam menyantap sajian menu makanan. Karena tempat itu memberikan pesona yang indah sekaligus sisi romantisme yang begitu so sweet. Hingga tidak jarang tempat tersebut di pesan oleh mereka yang berpasangan, sebagai tempat makan yang romantic sekaligus menyenangkan.

Setidaknya, anda bisa mengunjungi salah satu dari ketujuh tempat tersebut. Sebagai kunjungan yang wajib anda datangi ketika menyantap makanan bersama pasangan ataupun bersama teman. Yang mana, tempat tersebut begitu terbuka untuk umum bersama keindahan alam dan juga kreasi penataan ruang yang sangat kreatif. Tak jarang pula tempat makan ini ramai akan pengunjung yang berdatangan, entah mereka berpasangan ataupun bersama kerabat. Menyantap aneka menu masakan sunda ataupun non sunda yang disuguhkan berbagai tema ataupun dekorasi ruang makan, secara privasi ataupun terbuka. Dengan begitu, wisata kuliner di bandung lesehan pun semakin hari semakin berkembang, dan di susul oleh berbagai rumah makan yang menawarkan cara duduk dengan lesehan yang diimbangi fasilitas memadai.

Tempat Makan di Bandung Gatot Subroto Menu Lengkap Mie

Sejak zaman dahulu tempat makan di bandung gatot subroto sudah populer sebagai tempat kuliner. Pada masa Belanda terdapat beberapa bangunan rumah dilengkapi garasi. Di samping garasi tersebut digunakan tempat jualan makanan. Hal tersebut berlangsung hingga sekarang. Perbedaannya dengan zaman dulu adalah bagian besar dari restonya berjualan masakan China tapi untuk masa sekarang makanan ditawarkan bervariasi. Meskipun terdapat warung berpenampilan biasa, namun tetap ramai oleh pengunjung. Karena lokasi yang strategis dan jajanan tersebut memiliki cita rasa khas. Nah, jika sedang berada di Bandung jangan lupa mampir di salah satu warung yang ada di gatot subroto untuk mencoba kuliner khas bandung. Karena di gatot subroto merupakan pusat kuliner yang ada di Bandung.

Diantara banyaknya jajaran warung atau resto di daerah tersebut adalah:

- Cizz Cafe lokasinya JL. Laswi 1A atau Gatsu.
- MCCF Café.
- Mie encek.

Cizz Café mulai buka pada pukul 09.00-22.00. Meskipun ukuran dari resto tersebut kecil tapi ada beberapa meja serta kursi bisa dipakai menikmati aneka cizz yang jadi andalan utama. Rasa dari cakenya lebih istimewa, lembut, serta aroma dari keju begitu terasa sekali. Ditambah dengan tempat yang rapi dan bersih. MCCF Café berlokasi di JL. Tubagus Ismail 2D. Dari luar memang terlihat kecil, tapi bagian dalam cukup besar sehingga dapat menampung sekitar 30 orang. Selain untuk pelancong, banyak anak kost juga yang datang. Karena tempat ini buka sampai dengan jam dua belas malam. Keistimewaan dari tempat ini adalah:

- Pengolahan menu di depan ruang, maka pengunjung melihat secara langsung proses dari pengolahan menu yang dipesan.
- Jumlah dari menu cukup banyak diantaranya kwetiau, nasi goreng, puyung hai, dll.
- Harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Selanjutnya ada Mie E’ncek. Di warung makan ini merupakan kelas ekonomi. Menu yang disajikan adalah Mie E’ncek yang memiliki cita rasa tinggi. lokasinya berada di Jalan Guntur 24. Setiap menu dibandrol cukup murah, sekitar 35.000 rupiah ke bawah. Bentuk warungnya sangat sederhana, tapi bersih dan rapi. Sebagian besar menu yang ditawarkan di tempat makan di bandung gatot subroto adalah mie.

Tempat Makan di Bandung Lembang yang Paling Romantis

Teruntuk anda yang sedang dating, kesan so sweet pasti ini selalu ada, seperti tempat makan di bandung lembang. Sebagai tempat makan untuk menyantap aneka menu bersamaan atmosfer dan suasana yang begitu memanjakan. Menjadikan moment bersama begitu indah untuk dikenang dan tidak ingin dilupakan. Selain itu, makan selalu menjadi agenda yang wajib untuk mereka yang berpasangan, terutama di rumah makan yang memiliki kesan romantis secara keseluruhan.

Dan berikut ini ialah rumah makan di Bandung yang menjadi tempat paling romantis untuk mereka yang berpasangan. Tempat yang selalu didatangi oleh mereka yang dating di waktu breakfast, lunch ataupun dinner. Diantara tempat tersebut antara lain:

- Kopi selaras-selaras sunaryo art space
Sebuah café yang menyajikan fresh café dan menu lainnya, posisi tempat menghadap ke arah barat, jadi bila petang tiba para pengunjung bisa menyaksikan secara langsung indah matahari

- Kampung daun
Sebuah rumah makan dalam background tempat makan yang berupa ruang pribadi menyerupai gubuk. Bila di malam hari terhiasi oleh aneka cahaya lampu yang berwarna warni.

- Dusun bambu
Sebagai restoran yang menciptakan suasana yang hangat serta ramah lingkungan. Disini para pengunjung dapat bertemu langsung dengan suasana alam yang menyenangkan.

Bila anda ingin mengunjungi tempat romantis untuk menyantap menu makanan, ketiga tempat tersebut dapat dijadikan sebagai referensi. Akan tetapi, masih ada banyak lagi tempat yang romantis untuk anda kunjungi, sebagai tempat yang menyajikan suasana maupun atmosfer berasa sangat spesial. Bisa pula anda membawa pasangan menuju salah satu tempat tersebut dan menjadikan moment yang berarti sembari menikmati sajian menu yang ditawarkan.

Tempat tersebut selalu memiliki ciri khas dan juga keistimewaan, yang menjadikan berbagai pasangan dari daerah tertentu pun mengunjunginya. Karena nuansa romantic yang dihadirkan nampak berkesan yang teramat dalam. Dengan begitu, anda tidak perlu berkunjung ke jauh tempat untuk menemukan suatu area yang romantic, karena saat menyantap menu makan pun, anda bisa mendapatkannya. Dan juga bisa anda temukan pada tempat makan di bandung lembang, yang lainnya.

Wisata Kuliner di Tempat Makan di Bandung Pasteur
Kawasan Pasteur merupakan salah satu kawasan yang cukup terkenal dengan tempat makan di Bandung Pasteur. Kawasan ini sudah banyak dikenal oleh berbagai wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Karena lokasi ini merupakan salah satu favorit saat sedang berwisata di Kota Bandung. Banyak tempat wisata di sekitar jalan Pasteur ini. Jadi anda tidak perlu khawatir saat sedang berpetualang di kawasan ini. Anda dapat melakukan wisata kuliner dan juga wisata petualangan.

Jika anda ingin melakukan wisata kuliner di sekitar kawasan ini sangatlah tepat. Banyak terdapat tempat makan yang khas sunda yang terdapat di tempat ini. Beberapa tempat wisata kuliner tersebut antara lain:

- Saung Kabayan.
- RM Manjabal.
- Warung Cepot.
- Rumah Makan Oneng.
- Rumah Makan Raja Sunda.

Sejumlah tempat makan tersebut sudah memiliki hati dikalangan penikmat nya. Mereka sangat suka dengan makanan yang ada di restoran tersebut. Oleh karena itu restoran tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Terlebih jika sedang dalam masa liburan banyak orang yang akan mengunjungi rumah makan tersebut. Oleh karena itu tidak jarang anda harus mengantri beberapa jam untuk dapat makan di restoran tersebut. Menu makanan yang tersedia di rumah makan ini sangatlah beragam. Tetapi sebagian besar adalah makanan khas sunda yaitu gurame goreng, ayam pedas, nasi timbel, tahu pepes, mie kocok dan ayam goreng. Selain itu juga terdapat minuman yang khas dari sunda seperti es goyobot dan es podeng.

Untuk dapat menikmati semua rumah makan tersebut anda dapat mengunjunginya pada jam-jam tidak sibuk agar tidak perlu mengantri. Bagi anda wisatawan yang sedang berlibur ke Bandung anda juga dapat menginap disekitar kawasan Pasteur ini. Karena terdapat banyak penginapan yang ada di Pasteur. Sehingga anda tidak perlu menginap terlalu jauh dari kawasan wisata kuliner ini. Tempat makan di Bandung Pasteur ini tidak akan memakan banyak biaya besar jika anda ingin menikmatinya. Selamat menikmati liburan anda di Kota Bandung khususnya di Kawasan Pasteur.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments