Pilihan Tempat Outbound dan Outing Bandung, Belajar Sambil Bermain

Pilihan Tempat Outbound dan Outing Bandung, Belajar Sambil Bermain

Berada di ruang terbuka tentunya sangat mengasyikan, ditambah dengan aktivitas yang dilakukan di tempat outbound Bandung yang mengajak belajar sambil bermain. Belajar tidak melulu harus di bangku sekolah. Belajar bisa didapatkan dari pengalaman bermain dengan konsep mengenal alam luas yang telah ditata seperti layaknya taman bermain bagi anak-anak dan tentunya menjadi tantangan fisik yang baik bagi orang dewasa. Konsep outbound itu sendiri mengajarkan untuk dapat bekerja sama dengan tim dan menumbuhkan rasa kepemimpinan dalam suatu kelompok. Tidak hanya itu, kegiatan outbound perlu dilakukan untuk menantang fisik kita agar menjadi lebih bugar dengan cara yang menyenangkan.

Bagi anak-anak, mungkin kegiatan outbound merupakan kegiatan bermain dengan teman-teman sebaya yang tanpa disadari bahwa kegiatan tersebut memberikan edukasi secara tidak langsung. Contoh edukasi yang diberikan yaitu saling tolong menolong, saling menghargai, cara memecahkan masalah dan masih banyak lagi. Dari contoh diatas, sudah dapat diketahui bahwa kegiatan outbound ini menguntungkan bagi sang anak maupun orang tua. Anggapan outbound ini bisa juga menjadi aplikasi sikap yang telah diajarkan secara teori di dalam kelas. Berikut beberapa tempat outbound yang berbasis belajar sambil bermain, yakni:

1. Natural Hill outbound Bandung yang terletak di kawasan lembang Bandung menawarkan fasilitas barak yang dapat digunakan untuk menginap bagi para peserta outbound setelah seharian penuh beraktivitas di luar ruangan.

2. Lembang Jungle Discovery menawarkan konsep yang berbeda dengan Natural Hill. Di Lembang Jungle Discovery ini, menggunakan sistem ekowisata dan outbound yang berlangsung di kawasan hutan pinus. Paket yang ditawarkan sangat bervariasi, ada paket untuk keluarga, liburan sekolah, ospek, paket meeting dan bahkan adanya wisata religi.

3. Little Farmer merupakan tempat yang cocok untuk mengajak anak-anak belajar bercocok tanam, dari mulai cara menanam, merawat bahkan sampai ke proses panen yang dilakukan langsung oleh anak-anak yang berkunjung.

Dari beberapa tempat outbound Bandung yang ditawarkan pasti ada salah satu yang cocok dengan kebutuhan anda. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk mengunjungi ketiga tempat outbound tersebut. Dengan begitu, setiap minggunya selalu ada waktu untuk keluarga agar bisa bersama, berkumpul dan adanya interaksi antar orang tua dengan anak. Penting untuk diingat bahwa kegiatan outbound lebih dari sekedar main, kegiatan ini memberikan pengaruh yang besar bagi perkembangan keluarga yang pada saat ini telah disibukkan dengan urusan sehari-hari.

Mengenal Tempat Outing di Bandung

Bandung sudah terkenal sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan baik dari kota Bandung maupun di luar kota Bandung ada juga para wisatawan yang asing yang singgah hanya untuk mengenal tentang wisata yang ada di Bandung dan menikmati liburan di sana dan ada pula tempat outing di bandung yang cukup terkenal. Hal ini memberikan penilaian yang tinggi bagi kota Bandung bahwa ekosistem kota ini sangat strategis untuk wisata atau yang lainnya.

Berikut ini ada beberapa tempat outing yang cocok di kota Bandung yaitu:

1. Bumi kahyangan outbound
Tempat ini memiliki banyak fasilitas game dan disediakan pula aneka macam café. Selain itu fasilitas penginapan yang beragam dengan rumah makan dan restoran yang ada di sekitarnya. Tempat ini sudah terkenal di kota Bandung.

2. Camping land garfika cikole
Tempat ini menyediakan untuk sistem outbound, permainan dan penginapan serta berbagai macam café dan restoran. Suasana yang terbangun dengan sejuk karena di keliling pohon pinus dengan suhu 20 derajat celsius. Makanan khas banyak tersedia di sana.

3. Sindang reret
Tempat ini bertempat di kaki gunung tangkuban perahu yang menyediakan outbound, penginapan dan restaurant yang lengkap dan istimewa. Tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman sebaya yang menikmati suasana alam yang asri dan indah.

Selain itu ada tempat yang cocok untuk kalangan anak-anak, yaitu:

1. Kampung gajah
Tempat ini menyediakan berbagai macam wahana dan permainan khusus untuk anak-anak dan dewasa yang menarik dan memukau. Suasana yang sejuk dengan dikelilingi pohon yang rindang membuat para pengunjung betah untuk selalu berlibur di kampung gajah.

2. Litel farmer
Tempat untuk belajar bercocok tanam, yang cocok bagi kalangan anak-anak yang ingin belajar bertani.

Itulah beberapa tempat outing di bandung yang cocok bagi seluruh kalangan yang ingin memanjakan diri untuk pergi berlibur di alam dengan berbagai macam adrenalin dan hiburan yang telah disediakan lengkap hanya di kota Bandung. Jangan sampai ketinggalan dan terlewatkan untuk pergi berlibur di kota Bandung yang asri, alami dan indah ini.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments