Tempat Wisata di Cianjur yang Terkenal

Tempat Wisata di Cianjur yang Terkenal

Tempat wisata di Cianjur mungkin memang belum santer terdengar jika dibandingkan dengan kota-kota di sekitarnya seperti Bandung atau Bogor yang selalu padat pengunjung setiap akhir pekan. Cianjur yang merupakan bagian dari wilayah Jawa bagian barat ini sebenarnya juga memiliki wisata yang tidak kalah menariknya dibanding loka wisata di kota-kota lain. Diantaranya terdapat wisata alam berupa pantai, air terjun dan danau yang masih alami.

Tidak ada salahnya bagi anda yang tinggal di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan di kota Cianjur, bukan? Bagi anda yang tertarik silahkan coba kunjungi beberapa tempat wisata yang sudah cukup terkenal di wilayah cianjur adalah seperti berikut ini:

1. Tirta Jangari.
2. Pantai Apra.
3. Pantai Jayanti.
4. Curug Citambur.
5. Danau Sejuta Pesona.
6. Tracking Gunung Gede.
7. Arena Fantasi Kota Bunga Cipanas.
8. Kebun Raya Cibodas.
9. Istana Cipanas.
. Situs Gunung Padang Cianjur.
10. Wana Wisata Mandalawangi.
11. Danau Leuwi Soro.
12. Makam Dalem Cikundul.
13. Kerajinan Kuningan Lampu.
14. Kerajinan Keramik.

Diantara tempat-tempat wisata tersebut Tirta Jangari merupakan yang paling populer dengan jumlah pengunjung cukup banyak ketika musim liburan tiba. Wisata Tirta Jangari terletak di Desa Bobojong, Mande atau sekitar 17 Km perjalanan dari Kota Cianjur. Tirta Jangari berada pada genangan waduk Cirata. Karena terletak di tengah danau setiap pengunjung yang ingin menikmati kuliner di rumah apung Jangari harus menaiki perahu.

Perahu yang bisa di sewa di Tirta Jangari hanya seharga Rp. 15.000 saja. Selain itu, ada 7 pilihan rumah makan apung yang siap menyajikan kuliner lezat khas Cianjur seperti nasi liwet, ikan bakar atau es kelapa muda. Meskipun salah satu tempat wisata di Cianjur ini sangat menggoda siapapun untuk berenang di situsnya, namun sangat tidak dianjurkan bagi anda yang belum terlalu lihai berenang karena kedalaman airnya mencapai 100 meter. Belum lagi kedalaman lumpur yang ada di dalamnya.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments