Tempat Wisata di Jember Paling Populer

Tempat Wisata di Jember Paling Populer

Berbicara tentang Jawa Timur, pasti banyak daftar lokasi-lokasi menarik yang bisa dikunjungi seperti salah satunya adalah tempat wisata di Jember. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatan ini tentunya memiliki keindahan pantai yang luar biasa. Tidak salah jika para wisatawan yang berkunjung ke Jember akan langsung tumpah ruah ke wilayah pantainya. Pantai-pantainya yang terhubung langsung dengan Samudera Hindia memang sangat mempesona, terlebih lagi ketika musim sedang cerah. Air laut di tepian pantai pastinya akan ter;ihat membiru berkilauan. Sudah penasaran pantai apa saja yang terkenal di Jember?

Pantai watu ulo

Pantai Watu Ulo merupakan lokasi wisata yang paling populer di Jember. Bukan hanya paling terkenal diantara wisata pantainya, tetapi populer diantara seluruh objek wisata yang ada di sekitar Jeember. Pantai Watu Ulo sendiri memiliki makna “Batu Ular” dalam bahasa Jawa. Nama tersebut diberikan karena adanya rangkaian batu karang yang memanjang di pesisir pantai hingga laut. Jajaran pantai tersebut terlihat layaknya ular yang sedang melingkari wilayah pantai. Di Pantai Watu Ulo juga sering diadakan Upacara Petik Laut atau yang biasa disebut dengan istilah Larung Sesaji. Biasanya festival sakral tersebut diadakan sekitar tanggal 1 – 10 Syawal di Pantai Watu Ulo. Sehingga pantai akan dipadati oleh pengunjung yang ingin mengikuti ritual tersebut.

Pantai tanjung papuma

Lokasi wisata kedua yang populer di Jember adalah Pantai Tanjung Papuma. Pantai Papuma sangat terkenal dengan pesona pasirnya yang putih dilengkapi sebuah peninggalan sejarah yaitu Gua Jepang. Pemandangan pantainya yang eksotis terdiri dari hamparan batu-batu indah berpadu dengan air laut berwarna hijau kebiruan. Hal tersebut menjadikan Pantai Tanjung Papuma seringkali dipenuhi wisatawan ketika akhir pekan atau musim liburan tiba.


Selain kedua tempat wisata di Jember yang paling populer tersebut, masih ada lokasi lain yang menyimpan pesona tersendiri di Jember. Misalnya seperti Pantai Puger, Pantai Paseban, Pemandian Patemon, Pemandian Rembangan, Kawasan Puncak Rembangan, Pantai Bandealit, Taman Botani, Tiara Water Park, Pemandian Kebon Agung, Waterboom Niagara, Air Terjun Tancak, Situs Duplang dan masih banyak lagi.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments