Tempat Wisata di Sumedang: KAS

Tempat Wisata di Sumedang: KAS

Wisata yang sangat menjanjikan dengan alam salah satunya ada di tempat wisata di sumedang. Ada banyak para pengunjung yang menikmati pemandangan dengan sapi. Pengunjung berkesempatan untuk membelai sapi dan memerah susu sapi. Ada yang menyajikan kemewahan dari strawberry. Ada banyak pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan tanaman, memetik, dan makan buah strawberry dari pohonnya. Selain itu ada tempat yang menyajikan duren gratis, dengan syarat jangan dibawa keluar. Melakukan wisata ini bertujuan untuk mendekatkan diri pada alam.

Sumedang selama ini terkenal dengan wisata kulinernya yaitu tahu sumedang. Namun, juga memiliki wisata alam yang tidak kalah menarik. Lokasi wisata tersebut terletak di Nangorak. Untuk menuju ke Kampung Nangorak jika awalnya dari barat sebelum alun-alun Kota Sumedang ada perempatan Palasari. Ambil arah kanan, jika dari alun-alun ada perempatan, maka ambil arah kiri. Mengikuti jalan utama, maka akan ada petunjuk ke Makam Cut Nyak Dhien. Arah lokasi wisata alam ini melewati makam tersebut. Setelah makam, ikut jalan utama, maka ditemui pertigaan ikuti arah kanan.

Lokasi wisata alam ini dikenal dengan KAS yaitu Kawasan Agroteknobisnis Sumedang. Memiliki medan yang menarik karena ketinggian yang berbeda dan agak mencolok, tetapi bidangnya cukup datar. Memasuki kawasan ini terdapat aneka macam tanaman pertanian dikembangkan dari benih dan pabrik. Pabrik pengolahannya terletak di timur KAS. Selain itu juga ada:

- Budidaya domba Garut.
- Kandang penggemukan domba.
- Kandang pembiakan domba.
- Kebun melon.
- Kebun strawberry.
- Tanaman berkhasiat.

Setelah mendaki rumah kaca akan ditemukan gazebo. Gazebo adalah rumah tanpa dinding tempat untuk beristirahat. Pondok tersebut terbuat dari kayu yang dasarnya berupa anyaman bambu. Berupa juga panggung sekitar satu meter ketinggiannya dari permukaan tanah. Ada juga di sebelah timur gazebo kolam untuk memancing ikan patin. Kolam ini disediakan secara khusus untuk para penggemar pancing. Jika ingin langsung menikmati ikan bakar hasil dari pancingan juga bisa karena terdapat beberapa alat pemanggang ikan yang tersedia di tempat wisata di sumedang.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments