Tempat Wisata di Wonosobo Dieng

Tempat Wisata di Wonosobo Dieng

Objek wisata yang terdapat di Jawa Tengah salah satunya adalah tempat wisata di Wonosobo. Wisata di Wonosobo yang paling populer adalah Dieng. Tepatnya di gunung Sumbing dan Sindoro. Di sana yang datang tidak hanya wisatawan lokal, tetapi banyak juga wisatawan mancanegara. Supaya dapat menikmati beraneka macam wisata alam dan indahnya pemandangan. Sehingga tidak akan merasa jemu dan bosan saat berada di sana.

Selain wisata alam, juga terdapat wisata sejarah. Tempat wisata di sana yang mengelola adalah pemerintahan kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo. Perawatan dilakukan agar objek wisata semakin bagus dan pengunjung merasa puas. Namun agak sedikit sulit untuk bisa sampai ke sana. Harus naik kendaraan umum beberapa kali tetapi tidak perlu banyak biaya. Tempat wisata Dieng yang tidak mahal adalah:

- Telaga.
- Candi.
- Gua.

Di Dieng Wonosobo terdapat telaga yang jumlahnya tidak sedikit. Jika suka pergi ke telaga berikut adalah daftarnya:

- Telaga warna,
- Telaga Pengilon,
- Telaga Merdada,
- Telaga Sikidang.


Selain telaga objek wisata lainnya berupa wisata sejarah adalah candi. Candi di Wonosobo sangat banyak dan wajib dilestarikan agar masih bisa dinikmati oleh anak cucu besok. Beberapa candi tersebut adalah Gatotkaca, Arjuna, Bima, Semar, Srikandi, Sembadra, Dwarawati, Setyaki, dan Aswatama. Nama dari candi ini diambil tokoh pewayangan di Jawa Tengah yang sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa. Di Dieng juga ada beberapa gua yang bisa dikunjungi. Sebagai salah satu tempat wisata yang menarik selama masa liburan.

Gua yang ada di Wonosobo adalah Sumur, Semar, dan Jaran. Nah, untuk objek wisata sejarah yang ada di Dieng Wonosobo yaitu museum Kaliasa. Di museum tersebut bisa melihat tentang berbagai hal yang berkaitan dengan gunung Dieng dan geologi Dieng. Para wisatawan juga bisa menonton film perkembangan Dieng serta beberapa peristiwa yang terjadi di Dieng. Salah satu film yang dapat dilihat saat berada di sana adalah film letusan gunung berapi yang terjadi di Dieng Wonosobo. Itulah beberapa tempat wisata di Wonosobo.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments