Tempat Wisata di Palembang dan Sumatra Selatan Lain

Tempat Wisata di Palembang dan Sumatra Selatan Lain

Bertandang ke kota palembang tak komplit terasa apabila tak mendatangi beberapa tempat rekreasi yg menyenangkan serta popular di sana. Sangat banyak macam Lokasi rekreasi di palembang yg dapat didatangi. Palembang ialah kota paling besar di sumatera selatan sesudah medan. Banyak objek rekreasi yg disuguhi oleh kota palembang tersebut. Dari mulai rekreasi alam, seni budaya bahkan juga beragam jenis kuliner yg dapat kamu jelajahi di palembang. Tersebut ialah penjelasan lokasi rekreasi yg populer di palembang.

Apabila kamu punya niat liburan ke Palembang, terdapat beberapa lokasi rekreasi menyenangkan di Palembang yg dapat kamu kunjungi serta tentu sangatlah recommended. Satu diantaranya ialah Jembatan Ampera. Jembatan Ampera ialah diantara lokasi rekreasi di Palembang yg sangatlah populer, jadi kota Palembang tersebut sangatlah indentik bersama Jembatan Ampera. Jika kamu tengah ada di Palembang sangatlah tak afdol apabila kamu tak bertandang ke Jembatan Ampera. Hal yg mengakibatkan Jembatan Ampera tersebut sangatlah populer bisa jadi lantaran ketika masanya jembatan tersebut ialah jembatan termewah serta tercanggih di Indonesia. Jembatan tersebut jua ialah suatu jembatan yg dihadiahkan oleh bangsa Jepang ketika negara tersebut di pimpin oleh Soekarno. Terkecuali selaku hadiah jembatan tersebut jua didirikan sebagi keinginan maaf bangsa Jepang pada Indonesia lantaran sudah menjajah bangsa tersebut.

1. Sungai Musi

Lokasi rekreasi di palembang yg harus didatangi ialah sungai musi. Sungai musi adalah ikon dari kota palembang serta sumatera selatan. Sungai tersebut sudah jadi urat nadi perekonomian kota palembang serta sumatera selatan. Sungai musi jua jadi diantara jalur transportasi orang-orang palembang. Di tepian sungai musi kamu bakal temukan sangat banyak lokasi rekreasi di palembang kayak jembatan ampera, pulau kemaro, benteng kuto besak, museum mahmud badaruddin, pasar 16 ilir serta lain lain.

2. Jembatan Ampera

Lokasi rekreasi di palembang yg jadi ikon wilayah tersebut ialah jembatan ampera. Jembatan tersebut mempunyai panjang 1. 177 mtr. yg di bangun di atas sungai musi. Jembatan tersebut adalah jembatan penghubung pada seberang ulu serta seberang illir. Jembatan ampera dibangun pertama-tama th. 1962. Uang pembuatan jembatan datang dari harta rampasan perang dari jepang serta memakai tenaga pakar tehnik dari jepang. Jembatan ampera tersebut bakal tampak sangatlah cantik serta menawan ketika malam hari, lantaran dihiasi oleh lampu-lampu cantik yg menghiasi semua sisi jembatan alhasil sangatlah menawan untuk dilihat.

3. Benteng Kuto Besak

Lokasi rekreasi di palembang yg ada di tepian sungai musi serta dekat bersama jembatan ampera satu diantaranya ialah benteng kuto besak. Benteng tersebut adalah peninggalan dari kesultanan darussalam. Sisi dalam benteng ada kantor kesehatan serta rumah sakit yakni kodam sriwijaya II. Benteng tersebut adalah 1 satunya benteng di indonesia yg memakai didinding batu serta adalah benteng pertahanan. Lantaran benteng tersebut di bangun untuk hindari serangan bangsa eropa, benteng tersebut tak memakai nama eropa. Tempat benteng kuto berak tersebut ada di samping utara sungai musi. Gedung tersebut dikelilingi oleh gugusan pulau yg terbentuk dari belahan-belahan anak sungai.

4. Masjid Agung Sultan Agung Baharuddin I

Masjid agung sultan mahmud badaruddin I adalah diantara lokasi rekreasi di palembang. Masjid tersebut terkecuali dipakai selaku lokasi beribadah jua ramai didatangi turis. Tempatnya ada di kota palembang. Masjid tersebut adalah masjid paling besar di sumatera selatan. Kemampuan masjid agung sultan mahmud badaruddin meraih 15. 000 orang jamaah. Masjid tersebut adalah masjid bersejarah sekalian selaku ikon kota palembang.

5. Pulau Kemaro

Diantara lokasi rekreasi di Palembang tersebut berada di 6 km dari Ampera serta ada pas di tengah-tengah sungai musi. Kebayang bukanlah begitu indahnya, object rekreasi di Palembang tersebut sangatlah popular di mata orang-orang. Di pulau tersebut ada wihara serta banyak didatangi umat Buddha untuk berziarah serta berdoa. Di pulau tersebut jua ada makam dari putri Palembang. Putri itu mempunyai ceritanya sendiri, dahulu dia menikah dengan seseorang anak raja Negara China, bersama diberi maskawin berbentuk 9 buah guci emas, walau demikian pada akhirnya pasangan tersebut juga jadi menerjunkan diri mereka ke sungai sampai terbenam. Di pulau lokasi rekreasi Palembang tersebut jua ada pohon cinta serta pagoda yg mempunyai 9 lantai, yg di bangun th. 2006. Warga dari Palembang yakin, bila apabila sepasang kekasih dapat mengukir nama mereka di pohon cinta, jalinan mereka juga dapat berlanjut sampai pernikahan, menyenangkan bukan

6. Gelora Sriwijaya

Gelora sriwijaya adalah stadion sepak bola paling besar ke 3 yg ada di Indonesia. Stadion tersebut jua jadi logo serta utempat rekreasi di Palembang/u. Gelora sriwijaya tersebut jua di akui selaku diantara stadion yg berkelas internasional serta mempunyai kemampuan sejumlah 40. 000 orang. Stadion tersebut saat ini jadi markas dari Sriwijaya FC serta lokasi kompetisi sepak bola. Terkecuali tersebut, gelora tersebut jua dapat jadikan lokasi untuk suatu acara spesifik, lantaran areanya yg luas serta berkapasitas besar.

7. Rumah Limas

Provinsi Sumatera Selatan memiliki rumah tradisional bersama nama rumah bari. Dipandang dari sisi arsitekturnya, rumah bari berupa panggung berbahan kayu. Umum jua dimaksud rumah limas lantaran bentuk atapnya yg berbentuk limasan.

8. Makam Ki gede Ing Suro

Palembang yg adalah ibukota dari provinsi Sumatera Selatan nyatanya menaruh beragam objek rekreasi yg menyenangkan. Terkecuali tersebut, Palembang jua mempunyai beragam lokasi rekreasi yg unik, kayak makam-makam beberapa tokoh. Makam Ki gede Ing Suro

Makam Ki gede Ing Suro berada di Kelurahan 1 ilir Kecamatan ilir Timur II di bangun pada pertengahan era XVI. Disini ada 8 gedung yg diisi 38 buah kuburan salah satunya ada kuburan Ki gede Ing Suro yg adalah cikal akan Raja-raja Palembang.

9. Rimba Rekreasi Punti Kayu

Rimba Rekreasi Punti Kayu, suatu rimba rekreasi kota yg berada kira-kira 7 km dari pusat kota bersama luas 50 ha serta mulai sejak th. 1998 diputuskan selaku rimba lindung. Di dalam rimba tersebut ada ruang rekreasi keluarga serta jadi lokasi tempat tinggal sekumpulan monyet lokal.

10. Goa Putri

Goa Putri ada di desa Padang Bindu, kecamatan Semidang Aji. Untuk meraih tempat perlu saat kira-kira 6 jam dari kota Palembang. Bersama perincian 5 jam perjalanan ke Baturaja serta kira-kira 1 jam dari Baturaja menuju Goa Putri. Tentang tarif transportasi lumayan lumayan tercapai.

11. Arung Jeram Sungai Manna

Pagar Alam, Sumatera Selatan - Arung jeram adalah kombinasi pada rekreasi serta berolahraga. Sungai Manna di distrik Kecamatan Tanjungsakti Kabupaten Lahat, ataupun kira-kira 40 km dari kota Pagaralam, Sungai Manna yg membelah sisi Selatan Propinsi Bengkulu tersebut sisi hulunya ada di distrik Sumatera Selatan. Keadaan geografis distrik sebelah
arus jeram sungai manna - sumsel

12. Rekreasi Danau Ranau

Danau Ranau merupakan danau terbesar ke dua di Sumatera setelah danau toba. Danau ini berada di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dan Desa Ranau, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan.

13. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang ialah suatu lokasi bersejarah di Kota Palembang. Bukit rimbun serta asri yg adalah titik paling tinggi di Kota Palembang tersebut menaruh banyak narasi serta misteri. Selama mata melihat waktu masuk lokasi tersebut cuma tampak pohon rindang, kursi dan gazebo yg di bangun di sekitar bukit. Kesan angker baru bakal merasa waktu jalan menuju puncak bukit lantaran kamu bakal lihat makam pertama (makam Panglima Tuan DjungDjungan) dari 7 makam yg ada di bukit tersebut, makam pertama waktu menuju ke pucak bukit tersebut seakan memberi pesan selamat tiba untuk kebanyakan orang yg bertandang kesana.

14. Gunung Dempo

Gunung Dempo adalah suatu gunung yg ada di pulau Sumatera, Indonesia. Gunung Dempo memiliki ketinggian setinggi 3, 195 mtr.. Gunung Dempo memiliki lokasi rimba Dipterokarp Bukit, rimba Dipterokarp Atas, rimba Montane, serta Rimba Ericaceous ataupun rimba gunung.

15. Candi Bumi Ayu

Lokasi Candi Bumi Ayu di kenal bersama website candi-candi peninggalan Hindu dari aliran Siwa. Dari hasil penggalian beberapa arkeolog, komplek Candi Bumi Ayu tersebut adalah candi-candi Hindu paling besar diluar Jawa, serta dari penemuan itu bisa diambil kesimpulan bahwasanya candi-candi tersebut adalah tiruan Candi Prambanan di Jawa Tengah. Objek Rekreasi Candi Bumi Ayu berada di Desa Bumiayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Muara Enim.

16. Air Terjun Bidadari

Lihat kekhasan serta keindahannya, jadi Air Terjun Bidadari bisa jadi referensi maksud rekreasi paling utama untuk kamu yg bakal bertandang ke Kab. Lahat. Janganlah sangsi untuk berwisata kepedalaman Sumatera Selatan, lantaran sangat banyak hal menyenangkan yg dapat kamu jumpai disana.

17. Air Terjun Karang Dalam

Lahat, Sumatera Selatan. Keindahan alam Sumsel terutama Kab. Lahat tak pernah ada matinya, tetapi sayang keindahan tersebut kurang publikasi, alhasil sedikit turis yg tahu begitu eksotisnya pesona alam Sumsel.

18. Bukit Serelo

Bukit Serelo yg oleh orang-orang setempat diberi nama Bukit Tunjuk di daerah Seganti Setungguan Kabupaten Lahat memanglah layak jadi diantara kebanggaan lantaran panorama alamnya sungguh memesonakan untuk pendaki ataupun pengunjungnya. Bukan hanya memiliki bentuk yg unik namun pesona perbukitan di sekelilingnya jua ikut mensupport keindahannya. Dan kelok Sungai Lematang yg jadi urat nadi sebagian orang-orang Kabupaten Lahat tersebut.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments