5 Tempat Wisata di India yang Bernilai Sejarah

5 Tempat Wisata di India yang Bernilai Sejarah

Sesungguhnya banyak sekali tempat wisata di India, tetap terdapat 5 tempat yang sangat memukau. Tentunya tempat tersebut bisa anda kunjungi dan jangan sampai terlewatkan untuk berwisata di kota indah ini. Kota yang terkenal akan nyanyian dan juga tarian India nya, tetapi juga menawarkan pesona tempat wisata yang sangat menakjubkan. Entah itu untuk mengunjungi dengan dipungut biaya tiket ataupun free.

Teruntuk kelima tempat tersebut, sangatlah disayangkan bila anda tidak menjadi saksi akan keindahannya. Diantara tempat bersejarah tersebut antara lain:

- Taj Mahal
Bangunan ini merupakan menyatukan arsitek persia dan India ini, terbangun dengan mewah dan megah menunjukkan seni yang cantik.

- Kuil Emas
Kuil emas ini bernama Harmandir sahib, sebuah tempat suci agama Sikh yang berada di tempi sungai suci. Bila anda mengunjungi di waktu malam, maka akan terlihat pantulan dari bangunan tersebut terpancar dengan indahnya pada area sungai.

- Hawa mahal
Tempat dengan 5 lantai ini memiliki banyak sekali jendela, seperti lawang sewu di kota Semarang

- Istana Kota udaipur
Tempat ini sangat menawarkan sajian wisata dengan bangunan yang menjadi peninggalan raja zaman dahulu. Dan di tempat ini menjadi pusat persinggahan dari kota terpenting di India.

- Kompleks monumen khajuroha
Sebuah kuil untuk ibadah umat hindu, yang mana tempat ini merupakan kuil terbesar yang terbuat dari batu pasir.

Untuk anda yang menyukai sejarah, utamanya yang bertema agama hindu, kota India sangat pas untuk anda kunjungi. Sebagai tempat untuk berwisata sekaligus menggali ilmu sejarah yang tidak boleh dilupakan. Selain itu, anda akan menemukan aneka peninggalan sejarah dengan desain seni yang unik, entah itu dari bentuk, bahan ataupun cara pembuatannya. Yang hingga kini, tempat tersebut tetap terjaga dengan baik.

Tempat wisata di India penuh dengan nuansa tersendiri, sehingga pesona tempat bersejarah tersebut terbungkus oleh ciri khasnya. Begitu juga tempat bersejarah yang diwariskan kepada keturunan berikutnya dan juga dikembangkan untuk wisata umum. Yang nantinya semua orang yang berkunjung dapat mengetahui secara pasti bagaimana nilai sejarah tersebut. Karena nilai sejarah tidak akan tergantinya, sehingga disini pengunjung dapat berwisata sekaligus belajar sejarah yang menyenangkan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments