Ranu Kumbolo : Tempat Wisata di Lumajang yang Wajib Anda Kunjungi

Ranu Kumbolo : Tempat Wisata di Lumajang yang Wajib Anda Kunjungi

Liburan adalah saat yang tepat untuk me-refresh kembali otak dan pikiran yang telah habis terkuras selama bekerja, masa seperti ini sebaiknya tidak hanya habiskan untuk berdiam diri di atas tempat tidur. Keluarlah dan mencari kegiatan yang segar, salah satunya dengan mengunjungi tempat wisata di Lumajang. Tempat ini menyajikan beberapa alamnya yang eksotis dan membuat seseorang ingin kesana, berkunjunglah ke Ranu Kombolo.

Bagi anda belum mengetahui apa kata Ranu? Arti kata ‘Ranu’ adalah danau, anda akan menemukan sebuah danau dalam perjalanan untuk mencapai gunung Semeru. Sebuah gunung yang cukup populer karena telah di perkenalkan oleh public lewat buku dan film layar lebar, mengapa wajib mengunjunginya? Area wisata ini akan memberikan panorama tiada duanya. Selain itu tidak ada danau yang berada di sebuah gunung, tidak perlu dengan harus mencapai puncaknya. Bermain dan bersantailah saja di Ranu Kombolo maka sedikit banyak anda menikmati Mahameru.

Jika anda ingin mengunjungi Ranu Kombolo, berikut tips untuk dapat mencapai tempat tersebut dengan aman:

1. Sebaiknya untuk tidak pergi seorang diri, memang tempat ini telah populer dan ramai akan orang. Tapi akan lebih enak jika mengunjunginya bersama teman atau sahabat, apalagi bagi anda yang berjenis kelamin perempuan.

2. Membawa bekal yang cukup, karena berada di area pegunungan, sebaiknya untuk membawa bekal makanan. Tidak perlu heboh seperti akan menaklukkan Gunung Semeru, cukup bawa minuman dan snack ringan, ini akan membantu sekali apalagi jika anda jarang berjalan kaki dalam jarak cukup jauh.

3. Stamina yang kuat, jangan hanya mengandalkan semangat walaupun itu sangat membantu, gunakan akal sehat dan hitung secara cermat apakah anda mempunyai cukup kekuatan untuk menggapainya. Masih berada lintasan Mahameru, berarti tidak cukup banyak makanan dan tim medis di atas sana.
Tips di atas adalah hal yang wajib dan harus anda perhatikan sebelum mengunjungi tempat wisata di Lumajang, ini bisa menjadi semacam rambu-rambu yang patut anda perhatikan. Jangan menentang alam jika tidak siap menerima akibatnya, orang yang bijak akan lebih menunduk semakin ia bertambah tinggi.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments