Tempat di Bali yang Paling Indah dan Wajib Dikunjungi

Tempat di Bali yang Paling Indah dan Wajib Dikunjungi

Mengunjungi beberapa tempat di Bali yang paling indah bersama keluarga merupakan hal menyenangkan yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan waktu liburan yang ada. Sejak dulu, Bali memang dikenal sebagai salah satu daerah wisata yang memiliki banyak tempat menarik yang selalu berhasil memanjakan mata para wisatawan. Bahkan Bali dianggap sebagai tempat wisata favorit para wisatawan sehingga berbagai destinasi wisata dengan pemandangan yang indah selalu dipadati oleh wisatawan dari dalam negeri maupun wisatawan mancanegara di waktu liburan panjang dan akhir pekan maupun hari biasa.

Salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi dan menjadi tempat yang wajib didatangi oleh wisatawan yaitu Pantai Kuta. Pantai yang satu ini menjadi salah satu pantai yang paling tersohor di Bali. Setiap wisatawan yang berkunjung tak boleh melewatkan pesona sunset atau momen matahari terbenam yang ada di sana. Itulah sebabnya muda-mudi ataupun rombongan keluarga yang tengah asyik berlibur selalu mengabadikan gambar atau sekedar menikmati keindahan langit senja di pantai yang dijuluki sebagai sunset beach tersebut.
Tak hanya Pantai Kuta, masih ada lagi berbagai daftar nama tempat-tempat yang paling indah dan harus anda kunjungi selama di Bali, antara lain:

- Nusa Dua.
Keindahan biota laut yang ada di Nusa Dua sukses menarik minat wisatawan dan menjadi tempat yang paling cocok bagi anda yang ingin melakukan snorkeling ataupun diving.

- Ubud.
Pesona keindahan alam berupa persawahan dilengkapi suasana pegunungan yang tersaji dan memanjakan mata di Ubud bisa anda nikmati bersama keluarga untuk melepas penat.

- Danau Beratan Bedugul.
Udara yang sejuk, tenang dan damai, itulah yang bisa anda rasakan apabila berwisata ke Danau Beratan Bedugul. Ada juga Pura Ulun Danu yang menjadi daya tarik wisata bagi semua wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, ada juga Pura Tanah Lot yang terkenal sebagai lokasi wisata yang sangat menakjubkan. Pura Tanah Lot merupakan tempat dimana terdapat dua buah pura yang dijadikan tempat untuk memuja dewa laut. Pura ini berada di atas batu karang yang amat besar dan berada persis di pinggir laut sehingga ketika pasang, maka batu karang akan digenangi air laut. Sedangkan ketika surut, anda akan melihat beberapa ekor ular yang dipercaya sebagai penjaga Pura Tanah Lot. Tapi anda jangan takut karena ular-ular tersebut tidaklah berbahaya alias jinak.

Tempat-tempat di Bali yang sangat indah terbukti bukan hanya bisa didapat dari potensi wisata pantainya saja. Keindahan alam yang tersaji di tempat wisata lain pun bisa anda nikmati bersama keluarga untuk merasakan liburan yang tak kalah mengasyikkan. Dengan mengunjungi salah satu atau beberapa tempat di Bali yang paling indah tadi, maka liburan anda akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

Referensi Tempat di Bali yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan

Mencari referensi tempat di Bali yang wajib dikunjungi ketika liburan merupakan salah satu hal yang perlu anda lakukan bersama keluarga dan rombongan mengingat banyaknya daftar lokasi wisata menarik yang ada. Mencari referensi dilakukan untuk menentukan lokasi wisata mana saja yang akan anda kunjungi sehingga persiapan liburan semakin matang. Anda juga dapat membuat perencanaan liburan yang sesuai dengan keinginan sehingga seluruh anggota keluarga dapat menikmati aktivitas liburan yang akan dilakukan. Pengaturan biaya perjalanan dan lainnya pun akan lebih terkondisi jika lokasi wisata tujuan telah ditentukan dari jauh-jauh hari.

Salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika pergi ke Pulau Bali tentu saja Pantai Kuta. Alasannya yaitu karena tempat yang satu ini berada dekat bandara sehingga jarak tempuhnya terbilang singkat. Anda bisa menyewa motor untuk pergi kesana. Di sekitar Pantai Kuta, berbagai fasilitas penginapan, tempat makan, hiburan dan lainnya sangat lengkap sehingga anda dapat bebas memilih mana yang cocok untuk anda. Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata yang menggambarkan kemeriahan Pulau Dewata karena tak pernah sepi pengunjungnya, baik pengunjung lokal setempat, wisatawan luar daerah sampai wisatawan luar negeri selalu memadati kawasan Pantai Kuta.

Selain Pantai Kuta, masih ada Garuda Wisnu Kencana yang tak kalah penting dan wajib untuk dikunjungi. GWK merupakan sebuah taman yang menyajikan wisata budaya bagi setiap pengunjungnya. Garuda Wisnu Kencana ialah patung yang besar dan megah. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat dibanggakan oleh para penduduk setempat. Di sana, seringkali diadakan acara seni berupa seni tari, teater dan berbagai kesenian khas Bali lainnya. Tak hanya itu, GWK juga memiliki pesona bukit kapur yang unik dan indah, jadi anda dan rombongan pasti takkan bosan untuk datang ke sana.

Apabila anda menginginkan tujuan wisata di Bali yang berbeda ketika liburan kali ini, anda dapat mengunjungi Danau Batur Kintamani. Tempat yang satu ini termasuk dalam referensi tujuan wisata yang wajib anda kunjungi selama di Bali karena:

- Menawarkan pemandangan alam yang mempesona dan dapat menyegarkan mata.
- Memiliki hawa pegunungan yang sejuk dan menenangkan sehingga cocok untuk merileksasikan pikiran.
- Merupakan danau terbesar yang ada di Bali dan paling diminati oleh setiap wisatawan berkat kunikan, kealamian dan pemandangan yang tak ada duanya.

Selain ketiga tempat di atas, masih ada tempat lain seperti Jimbaran, Ubud, Uluwatu dan lain sebagainya yang tidak kalah menarik dan sangat layak untuk anda kunjungi karena memiliki potensi keunikan pariwisata masing-masing. Jadi, tentukanlah tempat liburan yang anda pilih berdasarkan keinginan semua rombongan supaya tempat di Bali yang wajib dikunjungi bisa anda jelajahi dan akan menyempurnakan liburan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments