Tempat Hiking Bandung yang Menantang

Tempat Hiking Bandung yang Menantang

Jika kita melintasi kota Bandung, maka kita merasa ingin menjelajahi setiap sudut kota Bandung, di kelilingi oleh pegunungan ini membuat  beberapa tempat hiking bandung yang menarik. Hiking bukan hanya berarti melakukan perjalanan jauh, akan tetapi hiking adalah suatu perjalanan atau pengembaraan yang kadang di dalamnya terdapat romantika, ilmu pengetahuan serta untuk melatih mental dan fisik. Oleh karena itu hiking banyak disukai oleh anak-anak muda hingga orang dewasa. Karena selain bisa melihat-lihat pemandangan yang bagus juga bisa sekaligus berolahraga.

Ada beberapa tempat hiking yang menarik di Bandung, salah satu tempat yang asyik untuk hiking adalah taman hutan Ir juanda. Tempat ini sering di tuju para traveler saat ingin hiking. Saat kita melakukan hiking di tempat ini akan kita jumpai beberapa air terjun seperti curug omas dan curug lalai. air terjun itu menjadi hiburan tersendiri untuk melepaskan rasa lelah setelah perjalanan yang cukup panjang. Trek di taman hutan ini tidak terlalu melelahkan dikarenakan jalan yang kebanyakan datar serta terdapat beberapa warung nasi disekitar trek. Selain air terjun juga terdapat beberapa goa seperti goa Jepang dan goa Belanda. Taman hutan Ir juanda merupakan tempat hiking yang menyenangkan dan penuh dengan hiburan karena kita juga akan mendapati kera-kera liar yang ada, sungguh tempat yang mengasyikkan.

Selain taman hutan Ir Juanda ada juga tempat hiking yang menantang di Bandung, yakni hiking di gunung rakutak. Meskipun gunung ini tidak sepopuler spot pendakian lain yang ada di Bandung, gunung rakutak banyak masih banyak dijadikan tempat hiking. Selain belum terkenal, saat kita hiking di gunung ini kita akan dihadapkan beberapa tantangan karena di gunung ini belum ada trek pejalan kaki. Gunung ini juga masih banyak memiliki semak belukar sehingga suatu tantangan bagi petualang untuk bisa mencapai puncaknya. Tempat ini sangat tepat bagi penjelajah yang menyukai tantangan.

Selain kedua tempat tadi masih banyak terdapat tempat hiking yang dituju di bandung. Hal ini tidaklah mengejutkan, dikarenakan letak geografis Bandung yang menunjang juga keasrian alam yang masih di jaga oleh penduduk sekitar Bandung. Kota kembang sebagai tujuan tempat hiking bandung yang memberi kepuasan kepada para pengunjungnya juga meningkatkan perekonomian warga sehingga kebanyakan warga di Bandung hidup sejahtera, itulah hasilnya jika kita bisa hidup berdampingan dan menjaga alam.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments