Musim Kucing pada tempat Wisata di Kuching di Serbu Fans

Musim Kucing pada tempat Wisata di Kuching di Serbu Fans

Bagi anda yang memilih tempat wisata di Kunching, sebaiknya anda mengunjungi sebuah museum. Ini bukan hal yang akan membosankan, dimana akan banyak sekali pernak pernik dari bahan kucing yang terdapat disana. Berlokasi di Malaysia bagian timur, tepatnya di sebuah perbukitan sukses mengumpulkan puluhan bahkan ribuan pernak pernik kucing. Museum yang di miliki oleh Kuching North City Hall ini pasti akan memberikan pengalaman tersendiri, tak perlu takut jika anda tidak suka kucing karena disini hanya ada replikanya saja, dibuka mulai 1993 museum ini sudah mempunyai fans tersendiri, terbukti setiap harinya tempat ini ramai di kunjungi oleh lautan manusia. Baca juga tempat wisata di Malaysia

Jam operasional dari tempat ini mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore, anda bisa puas berkeliling, tak perlu waktu lama cukup dengan 10 menit saja museum ini sukses akan membuat anda menyukai mahluk berbulu manis ini. Museum ini sendiri mempunyai luas sekitar 1.035 meter persegi, sejumlah koleksi mulai dari miniature kucing, artefak kucing, patung kucing bahkan apapun yang berbentuk kucing ada disini, semua koleksi ini datang dari berbagai penjuru dunia. Jadi selain memuaskan dahaga akan barang kesukaan, anda dan anak-anak juga bisa tahu akan jenis kucing yang ada di segala penjuru dunia.

Dahulunya museum ini hanya menyelenggarakan sebuah pameran pada 1987, namun karena antusias warga yang cukup besar, maka tempat ini di buka setiap harinya dan akhirnya menjadi museum kucing. Koleksi mulai dari hello kitty, jenis kucing whisker, kucing pemalas yang ada di film, Garfield dan juga berbagai macam jenis kucing lainnya. Baik kucing jenis sungguhan ataupun hanya animasi ada di sini, tak lengkap rasanya jika berkunjung tanpa membawa buah tangan, pada bagian souvenir di sediakan berbagai macam barang, mulai dari perangko pos, poster, pakaian, boneka dan barang lainnya, spesial nya lagi anda bisa menyaksikan sendiri proses pembuatannya.

Jika tertarik mengunjungi tempat wisata di kuching ini, letaknya berada di Jalan Semariang, Petra Jaya, Kuching, Serawak, Malaysia, dijamin disini anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda, dimana museum tidak menjadi tempat yang membosankan dan menjadi hal yang menyenangkan. Ajak pula anak-anak dan keluarga anda, ini akan menjadi liburan yang menyenangkan bagi mereka. Selamat berkunjung.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments